Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: fisher price

Parenting Pribadi Review

Pentingnya Langkah Pertama untuk Perkembangan Anak

Perkembangan anak itu emang cepet banget yah. Gak kerasa banget Naia sekarang udah 3 tahun lebih dan sebentar lagi mau punya adik juga. Rasanya baru kemarin saya uyel-uyel Naia yang imut yang cuma bisa tiduran doank, sekarang dia udah cereweeet minta ampun. Apa aja ditanya, apa aja diceritain, apa aja dikomentarin, haha. Udah mana kalau udah nanya gak ada berhentinya, satu pertanyaan dijawab pasti ada pertanyaan lanjutan yang butuh jawaban lainnya. Emaknya aja kadang sampai bingung harus jawab apa lagi, hahaha.

Growing Fast

Udah gitu sekarang juga makin gak bisa diem, maiin terus maunya sepanjang hari. Udah susyeh banget diajak tidur siang. Lompat-lompatan lah, main sepeda lah, atau lari-larian sama temen 1 gengnya di rumah. Padahal waktu umur 1 tahun, saya sempet khawatir karena Naia belum juga lancar berjalan. Walaupun umur 7 bulan sudah rembetan dan jalan di sekeliling tembok atau apa aja yang bisa dipegang, tapi kok ya proses menuju jalannya itu lama yaa, huee.

Continue reading

Published by:
Kid's Activity Parenting Review

Tips ini Bisa Membuat Bayikubobo Lebih Mudah!

Tidur buat anak itu termasuk salah satu kegiatan paling penting. Salah satu alasan pentingnya tidur itu agar anak terhindar dari tantrum atau marah berlebihan. Saya udah pernah bahas sih di postingan mencegah anak tantrum ini, kalau perut yg lapar dan rasa mengantuklah salah dua penyebab anak menjadi tantrum. Bener kan ya? Anak itu kalau udah ngantuk atau lapar, beuh, bisa jadi monster deh mereka. Mereka udah merengek2 gk jelas dan gk tau maunya apa. Mau makan kue, udah dikasih eh gk mau, nunjuk mainan. Mainan udah dikasih tetep salah juga. Kita sebagai ortu dibikin pusing kalo udah begini. Kadang malah bisa sampai emosi. Iya gk sih? Ya Alhamdulillahnya, saya kalau sudah akan emosi begitu, saya malah mulai mencari tau penyebab anak bisa seperti itu sih, bukannya malah memarahinya.

Makanya kalo udah ngeliat tanda2 Naia ngantuk, saya langsung tembak aja dan nanya ke dia “Naia ngantuk ya?”. Karena sekarang dia udah ngerti apa yg dia di rasain, dia akan mengangguk. Saat dulu dia belum ngerti, saya langsung ajak ke kamar untuk tidur dan menciptakan suasana yg nyaman dan tenang untuk tidur.

Selain untuk menjaga kondisi emosinya, tidur juga penting banget nget nget untuk perkembangan otaknya. Simak kenapanya yuk

Published by:
Parenting

Naia Belajar Tanggung Jawab

Akhir-akhir ini saya mulai mengajarkan ke Naia kalau sedang main ingin beranjak ke permainan selanjutnya, dia harus merapikan mainannya saat ini terlebih dahulu. Bukan obsesi supaya rumah rapi ya, tapi ya biar dia belajar bertanggung jawab. Pun saat dia ingin membawa sesuatu saat saya pergi. Saya memberinya tanggung jawab penuh akan apa yang dibawanya itu.

Saat weekend kemarin misalnya, dia lagi seneng-senengnya banget tidur sama Soothe & Glow Seahorse™ (sekarang dinamakan kula oleh kami, hihi) yang didapet dari Fisher-Price waktu itu, jadilah saat ingin menginap di rumah eyang atau utinya dia selalu ingin membawanya. Yasudah, saya ijinkan asal dia ingat untuk membawa pulang kembali. Di rumah utinya si Kula jadi ketemu sama saudaranya deh, hahaha. Alhamdulillah sebelum pulang dia ingat sekali apa yang dibawanya saat itu. Dia mencari2 dimana si kula berada. Sebelumnya saat dia lagi seneng banget main puzzle juga gitu. Puzzle-nya dibawaa terus sampai kemanapun. Sampai sekarang juga masih sih. Kalau saya sedang ingin mengajaknya ke acara yang saya nikmati ya dia membawa puzzle-nya untuk dimainkan agar tidak bosan.

Kula dan Saudara di rumah Uti

Kula dan Saudara di rumah Uti

Nah, tapi di rumah masih belum bisa merapikan mainannya, gimana donk?

Published by:
Parenting Review

Play IQ: Mainnya Mereka Bukan Sekedar Main

Menjadi orangtua, (terlebih orangtua baru yaa, yang baru melahirkan gituu) itu gak enak tapi enak. Lhoo, kok kontradiksi sih, hahaha. Gak enaknya sih saat menghadapi anak yang rewel atau saat kita terjaga sepanjang malam demi anak, atau saat-saat membersihkan kotorannya yaa. Tapii enaknya lebih banyaaak. Salah satunya itu kita seakan-akan punya “mainan” baru. Malah, saat anaknya sudah bisa diajak bermain, kita jadi ikutan mainan deh ama mereka. Asik kaan? Udah segede gini masiih aja mainan dan terkadang melakukan hal konyol demi anak kita ketawa dan ceria lagi, hihi.

Ya habiis, dunia mereka kan memang dunia bermain yaa? Mereka bermain bukan sekedar main sih, tapi lebih dari itu. Mereka belajar dan mengembangkan keterampilannya serta mengasah kemampuan otaknya lewat bermain. Iya, anak-anak mengembangkan dan mengasah kemampuan otaknya tidak hanya saat mereka tidur, tapi juga saat mereka bermain. Karena, aktivitas paling penting dari anak itu adalah tidur, bermain, dan mengobrol. Jadi, pastikan deh anak kita maksimal dalam ketiga aktivitas tersebut.

Aktivitas Utama Anak

Aktivitas Utama Anak

sumber gambar

Fisher-Price Play IQ Workshop

Saya jadi gak heran kalau jaman sekarang makin banyak orangtua yang sanggup memberikan waktu berkualitasnya untuk bermain sama anak. Ya demi itu tadi, demi memaksimalkan perkembangan otaknya. Malah banyak juga yang bikin mainan sendiri untuk anaknya. Saya juga pernah sih beberapa kali bikin mainan sendiri dari barang bekas, ya sambil iseng juga gitu di rumah, hehehe. Alhamdulillahnya sih dimainkan sama Naia. Tapi namanya dari barang bekas, ya umurnya juga gak lama. Paling lama itu seminggu mainannya juga udah gak dimainkan lagi, hahaha.

Tapi banyak juga kok mainan yang beli. Kebanyakan sih bukan kita sendiri yang beliin, tapi hadiah dari yangti-utinya. Tau kan ya kalo nenek-nenek itu emang sayaaang banget sama cucunya, hihihi. Jadi ya gitu deh, jarang banget kita membeli mainan untuk Naia, keseringan buku, karena kami ingin merangsang Naia agar suka membaca juga. Nah, saat saya mudik ke Semarang bareng keluarga suami, ada sepupu yang membelikan anaknya story book rhymes -semacam buku tapi ada lagu-lagunya gitu deh-. Sejak itu saya kepincut banget, pengen beliin juga buat Naia. Dasar emang saya orangnya pelupa pake banget, ya ampe sekarang gak terlaksana deh niat itu, huhuhu.

Continue reading

Published by:
Pribadi Review

Pentingnya Memanjakan Blogger

Saya ngeblog udah lama juga ya, dari tahun 2006 euy. Tapi, baru akhir-akhir ini aja, kayanya baru setahunan terakhir, ngikut acara-acara blogger yang lumayan rutin. Gak rutin juga sih, ya kalau ada event aja. Tau info event-event tersebut juga gara-gara saya masuk komunitas Emak-emak blogger. Alhamdulillah yah, makasih banyak loh KEB 😀

Biasanya sih setelah mengikuti acara tersebut saya tulis reviewnya di blog. Bukan kewajiban sih, ya hanya memenuhi rasa tanggung jawab aja. Lha brand2 atau institusi ngadain acara blogger dan ngundang blogger buat apa? Ya buat ditulis sama blogger itu kan? Biar mereka makin terkenal di dunia maya, hehehe. Jadi saya merasa bertanggung jawab aja gitu buat menulis review acara-acara tersebut. Simbiosis toh. Apalagi kalau konten acara yang dibawakan memang sesuai dengan hati saya, wah tambah merasa bertanggung jawab buat menyebarkannya lewat blog deh. Mereka udah memberi saya pengetahuan lebih serta terkadang hadiah yang cukup lumayan, saya memberi mereka nama baik di dunia maya deh 😀

Tapi dari sekian event blogger yg saya datangi itu, ada 1 hal yg saya amati, khususnya buat para brand yang emang menjadikan acara blogger begitu sebagai salah satu upaya peningkatan atau promosi diri di internet ya. Kalau ternyata:

Memanjakan blogger itu penting!

Supaya apa?

Published by:
%d bloggers like this: