Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: hamil

Pribadi

Dua Ramadhan

Yap, di dua Ramadhan saya mendapat keberkahan. Ramadhan 4 tahun yang lalu dan tahun ini. Buat yang baca status Facebook saya sih udah tau apa yang saya maksud, heheh. Buat yang belum… Di dua Ramadhan itu saya terlambat mendapat tamu bulanan. Jadilah saya memberanikan diri untuk testpack. Dan keduanya hasilnya positif, Alhamdulillah. Hasil 4 tahun lalu seperti yang sudah sering saya ceritakan di blog ini. Keberkahan itu bernama Naia.

Testpack

Sama-sama berkah. 4 tahun yang lalu berkah karena kami baru saja menikah 2 bulan. Tahun ini pun berkah karena baru saja lepas KB 3 bulan yang lalu. Keinginan hamil kali ini memang kami rencanakan sih, dan pernah disebut-sebut suami di blognya, buat resolusi 2015 katanya, hihihi. Alhamdulillah yah resolusinya terlaksana xp

Langsung deh teringat dengan ayat yang muncul berulang kali ini:

فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ

Maka nikmat tuhanmu yg mana lagi yg kau dustakan?

Continue reading

Published by:
Kehamilan Pribadi

Sudah 2 Minggu Sekali

Periksa kandungaan..!!

Hoho, semalem abis periksa kandungan di RS JMC. Kandungan saya sudah berusia 29 minggu, masuk minggu 30. Dan bayi saya beratnya sudah 1520 gr.

Kata dokternya saya kurang minum, jadi air ketubannya kurang, huhu. Tapi masih punya waktu kira-kira 2 bulan lagi sampe waktunya lahiran. Mudah-mudahan saya bisa memenuhi kekurangan minum saya ini biar air ketubannya cukup. Amiin

Nah, karena sekarang udah masuk bulan ke-7, jadinya periksa kandungan selanjutnya bukan sebulan lagi, tapi dua minggu lagi dari kemarin, yaitu tanggal 20 Februari nanti.

Image by me @momopururu

Huah, gak sabar lahiran XP #eh

Published by:
Pribadi

Bersantai

Di umur kehamilan yang semakin tua ini rasanya pengen banget saya cuma bersantai di rumah, ya ngerjain kerjaan rumah dan hal lain yang berhubungan dengan rumah sih. Plus menikmati gerakan-gerakan lembut si jabang bayi ini.

Sesekali pengen gak kerja, bener-bener jadi ibu rumah tangga. Tapi pas dipikir-pikir lagi, kalo saya gak kerja saya bakal bosan setengah mati..!! 😛

Udah di rumah gak ada TV dan sekarang suami udah mulai kerja full time di IDS (International Design School) sekaligus ambil S2 di situ, makin bosan sajalah saya di rumah. Kalo ada kerjaan, ya terhibur dengan bekerja deh jadinya.

Okelah ada kerjaan rumah yang bejibun dan harus dikerjain. Tapi, kalo semua pekerjaan rumah itu udah selesai semua? saya ngapain lagi donk? bersyukurlah saya sekarang ada kerjaan dan bisa dikerjain di rumah, jadi gak bosan 😀

Dan sekarang, sabtu-sabtu gini bisa deh digunakan untuk bersantai. Ya, sekarang saya sedang bersantai di suatu warung kopi ~eh donat deng~ sambil ngerjain hal yang sudah sangat tertunda.

 

Semoga target hari ini bisa terpenuhi dan hal yang sudah sangat tertunda itu bisa selesai dan segera dilaksanakan.

Yuuk ahh Semangat..!!

Published by:
Kehamilan

Ternyata Begini Rasanya

Hamil udah gedean alias hamil tua..!! haha

Gimana tuh rasanya?

Jadi semakin sesak. Yap, napas saya lumayan semakin sesak. Dulu-dulu sih penasaran rasanya gimana, dibilangin orang-orang dan baca-baca kalo semakin besar hamilnya akan semakin sesak karena baby yang membesar juga, jadinya si baby semakin menekan ke atas.

Pas kehamilan saya memasuki bulan ke-6, jadi gak penasaran lagi deh rasanya kaya gimana. Ya sesaknya kaya gini ini 😛 *gak menjelaskan*

Ulu hati terkadang sakit. Kalo yang ini, gak ada yang memperingatkan. Jadi, waktu pertama kali merasa ulu hati saya sakit, saya bingung, takut kenapa-kenapa. Begitu googling dan tanya kakak saya yang sudah punya 3 anak, ternyata hal ini juga wajar untuk ibu hamil ~yaa, asal cuma nyeri-nyeri sedikit laa~.

Perut kencang. Waktu hamil saya belum besar, saya punya temen yang lagi hamil juga tapi udah lumayan gede. Dia bilang perutnya lagi kencang. Nah, saya wondering juga perut kencang itu rasanya kaya gimana. Dan sekarang saya ngalamin sendiri 😛 Kadang-kadang perut saya kencang banget.

Gimana rasanya perut kencang? Kalo menurut saya sih, perut kencang kaya gini itu kaya perasaan waktu makan kekenyangan sampe perut membuncit, hehehe.

Perut bagian bawah kram. Yang ini sih gak penasaran banget kaya apa sih, cuma waktu itu ngebayanginnya kaya kram perut pas lagi datang bulan aja. Dan ternyata emang bener. Kram perut ini karena kulit perut melebar untuk membesarkan ruangan di dalam perut untuk si baby.

Sering buang air kecil. Jadi semakin sering buang air kecil, karena si baby menekan ke bawah juga ~bagian kandung kemih~. Jadi, kandung kemih gak bisa menampung banyak-banyak urine.

Walaupun rasanya hamil udah gedean itu kaya yang saya sebutin, tapi saya tetep bahagia. Rasa gak nyaman kaya gitu selalu terkalahkan waktu baby ini bergerak-gerak, apalagi waktu babynya merespon saat diajak ngobrol. Rasanya seneeeng banget..!!

Saat-saat beginilah seninya hamil *halah*

Published by:
Kehamilan Pribadi

Hamil Ini Bikin Saya Bisa Menelan Obat..!!

Saya itu orangnya jarang sakit, jadi jaraaang banget minum obat. Nah, karena itu saya orangnya gak bisa nelen obat deh.

Image by me @momopururu

Jadi, dulu waktu kecil kalo sakit dikasihnya obat puyer atau sirup. Tapi begitu sakit lagi, saya udah lumayan gede dan gak mungkin kalo saya masih minta puyer atau sirup ~ini gengsi doank sebenernya, dan malu juga si~. Walhasil saya dikasih obat berupa pil ~apa tablet yak~ pokonya yang mesti ditelen langsung.

Tadinya saya bingung gimana cara minumnya karena begitu saya coba masukin ke mulut dan minum air, obatnya masih nempel di lidah, gak keikut air masuk ke kerongkongan. Jadinya yang ada saya malah kembung, 1 pil/kapsul/tablet, airnya 1 gelas. Jadi, mulai saat itu saya kalo minum obat biasanya digigit dulu (pait sih pastinya) atau saya gerus dulu sampai halus baru saya campur dengan air di sendok (yaa, kaya obat puyer gitu deh cara minumnya :P)

Sampai trimester pertama kehamilan, saya masih aja begitu kalau minum obat. Jadi, suplemen yang dikasih dokter yang berupa kapsul itu saya keluarin isinya aja, dicampur air di sendok baru diminum. Tapi dengan cara begitu rasa suplemennya jadi kuat banget dan saya jadi ngerasa eneg banget. Akhirnya pelan-pelan saya belajar biar bisa nelen obat.

Awal-awal nyobain nelen langsung masih sama kaya waktu sebelum hamil. Obatnya satu, airnya segelas, kembung kan?

Pemeriksaan kandungan terakhir, HB saya rendah, jadi suplemen saya ditambah 1 yaitu penambah darah dan itu juga lumayan bikin eneg. Jadi, saya semakin mulai membiasakan diri buat nelen obat pake air. Sekarang sih lumayan, 1 gelas buat 2 suplemen 😛

Alhamdulillahnya sih sekarang udah terbiasa, walaupun belum jago2 amat ~halah, minum obat aja jago~ dan masih kembung-kembung juga. Tapi lumayan laah, saya udah bisa nelen obat. Terima kasih yaaa babykuu :*

Published by:
Kehamilan Pribadi

What Does It Feel, To Know That You’ll Be A Mother?

Waw, just read my husband’s tumblr about what does it feel, to know that you’ll be father? And yea, the title is taken from his title 😛

So, what does it feel to know that I will be a mother?

Image by A.casa.do.Guaxinim from flickr

First of all, I still can’t believe that I am married and pregnant now. The first trimester, I haven’t felt the pregnancy. One of the reason is my belly has not seemed so big. The only thing that make me felt the pregnancy is the sensation (morning sick, feels so tired every time, and the nausea). I’m just so excited to have a living thing in my body. But now, I am more aware that I will be a mother in 3 or 4 months later.

The second, I’m so happy. Off course I’m happy. We immediately blessed by a pregnancy after 1 month of marriage. Not every husband and wife experienced this. Many of them even have a child after 10 or more years of marriage. So, I don’t have any reason not to be happy.

Third, I’m still to scared to have some children and raise him/her well. I’m scared that I can’t be a good mother and always blame the child if he/she do some mistake. I’m scared that I give my children labels (such as bad boy/girl, stupid, or something else). I’m scared that I can’t give them good education, good environment, and everything that they need. But, I always believe that all of the fear will give me the strength to be a good mother, even a great one :D.

There are some more, but I don’t know how to explain it. If you experiencing this yourself, you will understand.

Hope we will always healthy and I can give a normal birth (not by induced, vacuum, or even caesar surgery) this April. Amen. Pray for us too, will you?

Thanks.! 😀

~ Using English just because I have just read the post in English 😛

Published by:
%d bloggers like this: