Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: main di rumah

#PlayfulWednesday: WorMath

Mainan ini terinspirasi dari postingan permainan lain yang mirip-mirip. 2 tahun yang lalu saya sempet bikin busy book (yang terhenti di 2 lembar saja xp) bergambar ulat dan angka 1 sampai 9 untuk mengenalkan angka ke Naia. Sebenernya gak tau ya mau dinamain apa, tapi berhubung ini bentuknya kayak ulat gitu, plus emang tujuannya untuk mengenalkan lebih lanjut tentang matematika, ya namain aja jadi WorMath, heheheh. Continue reading

Published by:

#PlayfulWednesday: Counting Flowers

Sok bahasa Inggris soalnya bingung kalau pake bahasa Indonesia, hehehe. Soalnya ini saat Naia lagi seneng banget belajar berhitung. Berhitungnya udah mulai operasi matematika soalnya, penjumlahan dan pengurangan, jadi bingung aja apa judulnya kalo diartikan. Bunga berhitung? Berhitung dengan bunga? Yaudahlah yaa, kok jadi ngomongin judulnya, hahaha. Continue reading

Published by:

Tempel di Nomor yang Sesuai Yuk!

Haloo..! Postingan Playful Wednesday kali ini mau yang gampang aja aaah. Eh, tapi kayaknya emang simpel-simpel kan yaa mainan di rumah mah, haha. Kali ini lumayan berwarna-warni karena saya pakai kertas origami yang memang warna-warni, hihihi. Dan berhubung Naia lagi suka banget sama angka dan jumlah, ya saya manfaatkan kertas origami itu deh buat bikin ini. Langsung aja mau tau? Yukk… Continue reading

Published by:

Gelas Angka & Bola Warna-warni

Hai haaii.. Kali ini bikin postingannya malem-malem, wihihi. Daripada libur lagi, saya gak relaaa Playful-Wednesday libur melulu gegara gak sanggup berlama-lama duduk, huehehe. So, kali ini saya bikin lagi donk yaa.

Berhubung sekarang Naia lagi antusias banget dengan angka dan jumlah, jadi saya bikin aja permainan yang gampang dan makin merangsang Naia untuk berhitung 😀 Dan sebetulnya ini terinspirasi dari Morinaga MI PlayPlan tentang melempar kertas. Continue reading

Published by:

[Review Mainan] Bermain Alat Musik

Halo haloo, Playful Wednesday hari ini agak beda niih, hehe. Soalnya mainan kali ini bukan bikinan saya, melainkan mainan yang dibelikan atau hadiah dari Yangtinya Naia saat ia berumur 2 tahun lalu. Hihihi, iyaa, udah hampir 2 tahun berarti umurnyaa, dan masih awet sampai sekarang 😀

Mainan apa yaa? Ini sejenis piano mainan yang untuk memperkenalkan dan mengasah kecerdasan musikal anak-anak yaa. Dan Naia seneng banget waktu dapet ini dulu. Walaupun tertulis juga ya 3+, yang artinya mainan untuk anak di atas 3 tahun, hihi. Tapi ya dari 2 tahun sudah bisa diperkenalkan kok. 🙂 Continue reading

Published by:

[Little Science Project] Telur Tenggelam dan Mengambang

Ish, beneran yah seminggu itu cepeeett banget, hahaha.

Dan yeaay, sekarang hari Rabu lagii.. Dan mainan yang mau saya bahas lagi-lagi sedikit science, hehe. Percobaan sederhana lagi gitu yang bikin anak penasaran ini kenapa yaa dan itu kenapa yaaa.

Judulnya begitu karena memang telur bisa mengambang dan tenggelam, tergantung apa hayo? Mari dilanjut bacaa 😉 Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: