Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: naia

Naia Kakak yang “Kakak Banget”

Ide tulisan ini muncul begitu aja waktu saya lagi ngobrol pagi sama Ilman, ya ngomongin Naia gimana di rumah Nawa juga gimana kalo di rumah. Padahal tiap hari juga udah cerita terus mereka gimana di rumah sambil ngasih foto kadang video, hahahaha. Tetep gak afdol ah rasanya kalo gak cerita langsung ya kan.

Anw, apa punya anak pertama seorang perempuan ya yang bikin mereka kayaknya “ngemong” adiknya banget? Iya sih Nawa baru 1 bulan, belum terlihat, tapi si Naia ini sikapnya bikin saya terharu, kalo di film ada soundtrack “aaaww” gitu kali.

Soalnya nih ya setiap saya ngapa-ngapain, ngapa-ngapainnya tapi yang ngerjain kerjaan rumah, bukan laptopan. Buka laptop sedikit aja Naia mukanya udah bete, gimana lama-lama, huhuhu. Etapi kadang-kadang gapapa sih saya laptopan lama, asal dia bisa nonton YouTube di hp saya, zzzz -___-

Baca juga: #FamilyTalk #25: Tontonan Anak Continue reading

Published by:

Tempel di Nomor yang Sesuai Yuk!

Haloo..! Postingan Playful Wednesday kali ini mau yang gampang aja aaah. Eh, tapi kayaknya emang simpel-simpel kan yaa mainan di rumah mah, haha. Kali ini lumayan berwarna-warni karena saya pakai kertas origami yang memang warna-warni, hihihi. Dan berhubung Naia lagi suka banget sama angka dan jumlah, ya saya manfaatkan kertas origami itu deh buat bikin ini. Langsung aja mau tau? Yukk… Continue reading

Published by:

[Little Science Project] Botol Pelangi

Fyuh, baru kali ini lagi ngeblog dari hp, huehehe. Dan karena gk mau hari Rabu terpaksa libur lagi, jadi lanjuut deh pake hp lagi ajah yah nulisnya ?

Anyway, judulnya botol pelangi sih, tapi hasil jadi percobaan ini gk pelangi-pelangi amat, haha. Beda dengan beras pelangi sebelumnya. Soalnya ini percobaan massa jenis dengan beberapa cairan berbeda yang beda warna juga. Dan Naia semangat banget ngajak main ini dari hari sebelumnya, huee.

Baca Playfull Wednesday lainnya

Continue reading

Published by:
Kid's Activity Parenting

Naia Can’t Stop Talking

Hari ini masih bedrest, tapi udah jauuuuh lebih mending banget sih. Karena saya akhirnya bersantai di rumah orangtua, di Priuk, which is kekurangannya sinyal mifi saya di sini jauh lebih jelek dibanding di rumah, huhuhu. Jadilah saya belum sempat bikin postingan mainan. Boleh lah ya sekali ini libur, ganti sama postingan yang udah ada di draft ini aja deh yaaa. hehehe.

Jadi gini, sekarang itu Naia kan sudah berumur 3 tahun lebih 8 bulan. Dan dia ini sedang lucuuu banget. Lucunya dalam hal cerewet gak berhenti nanya. Apaaaa aja ditanyain, apaaa aja dikomentarin. Bener-bener butuh kesabaran yang ekstraaaa buanget. Soalnya beneran capek loh njawabin dia itu, hihihi. Yaa, awal-awal mah masih jawab dengan halus dan dengan hati riang, tapi lama-kelamaan “haduuh, kok gak berenti-berenti sih nanyanya”, wahahaha. Tapi ya gitu, saya mah ngeliatnya lucu banget, gak berenti ngomong kok kuat yak xp Continue reading

Published by:
Pribadi

Jangan Harap Tidur Sebelum Papa Pulang

Iya banget nih, Naia itu kayaknya gak mau tidur sebelum papa pulang. Pokoknya liat papanya pulang dan bisa main sebentaaaar aja, udah bikin penutup hari yang menyenangkan banget buat dia.

Malah pernah ada jajanan yang sebetulnya saya sengaja beli buat kita berdua aja, tapi karena gak bisa beli 2, jadinya beli 3. Nah, Naia jadi nganggepnya itu buat papa satunya. Jadiii, saya gak boleh makan deh sampe papanya pulang dan kita makan bareng, huhu.

Di rumah aja, selesai makan malam dan main sebentar sama saya, begitu saya pikir waktunya sudah cukup bisa membuat dia tidur (jeda dari makan sampai tidur sudah cukup), saya ajak ke kamar buat tidur. Dia sih mau mengikuti ajakan buat ke kamar, tapi ujung-ujungnya ya dia mainan sendiri dan gak tidur-tidur. Walaupun udah melakukan ritual tidur malem juga. Daan, begitu papanya pulang, dia semangat banget nyambut ke pintu depan terus yaudah deh cerewet lagi ngapain dan mau main apa lagi sama papanya. Padahal papanya juga masih capek :’) Continue reading

Published by:

Kenapa Gak Senyum?

Haha, itu salah satu pertanyaan Naia yang bikin saya dan papanya langsung senyum lagi. 😀

Saking semangatnya, Naia gak sengaja memukul saya. Saya langsung cemberut.
Naia: “Mama kenapa gak senyum?”
Saya: (dalem hati senyum2) “tadi mama sakit dipukul kaka Naia. Kaka Naia semangat banget ya buat main?”
Naia: Beranjak ngelus2 bagian yang dipukul tadi sambil meniup2
Saya: “Terima kasiih” 🙂

Baca juga: Naia belajar minta maaf Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: