Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: relationship

Perhatian Suami

Buat saya ini puenting. Pake BANGET!

Karena apa? Karena itu bisa jadi hal yang paling menentukan apakah si istri bahagia atau enggak. Karena istri yang bahagia itu kunci dari keluarga yang bahagia, hahaha. Happy mom raise happy kids yes?

Ya siapa sih yang gak bahagia kan diperhatiin sama suami? Intinya menikah ya itu kan? Untuk saling membahagiakan. Buat apa menikah kalau suami masa bodoh sama kita. Pun sebaliknya, buat apa menikah kalau kita juga masa bodoh sama suami? Intinya, perhatian suami ini jadi salah satu KEBUTUHAN DASAR istri. Tuh, kebutuhan dasarnya di bold dan huruf besar semuanya! hahaha Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #22: Marah ke Suami

Pasti pernah kan? Kan? Kan? Hihihi. Gak mungkin lah dalam pernikahan itu gak ada yang namanya sebel-sebelan, kesel-keselan dan apalah namanya itu. Namanya juga 2 individu yang beda ya, pasti adaaa aja satu atau beberapa hal yang bikin pasangannya sebel. Bahkan hal sepele kayak kentut dan tidur aja bisa bikin sebel-sebelan.

Eh, eniwei, topik #FamilyTalk kali ini ide dari saya karena saya gak bisa marah ke Ilman, hih!

Baca punya Icha di:
#FamilyTalk: Tentang Marah-marah Continue reading

Published by:
Keluarga Pribadi

Pendapat Saya bagi Suami

Buat saya pribadi sih, pendapat dari pasangan itu merupakan concern terbesar dalam menentukan sesuatu. Apapun. Ternyata bagi suamipun begitu.

Hal paing kecil sih dalam berpakaian. Saya tersentuh banget waktu suami berpakaian jedi sewaktu jadi MC di acara “Starwars Toysphotography” dan setelahnya PD untuk gak dibuka sampai pulang. Waktu acara selesai, tadinya sih suami mau ganti baju. Tapi saya kok merasa suami ganteng pake itu dan gak mau dia ganti pakaian. Yaudah, saya bilang aja “Udah sih pake aja, ganteng tau, aku suka”. Eh, ternyata dia jawab “Yaudah, itu ~dia ganteng di mata saya~ yang paling penting buatku”. Udah deh selanjutnya kita “ngider”in Plaza Indonesia dengan suami masih berpakaian ala Jedi, hihihi. Saya jadi senyum2 sendiri XP

Starwars Toysphotography

Starwars Toysphotography

Pun saat dia meminta pendapat saya mengenai bukunya. Atau saat dia meminta pendapat mengenai artikel yang akan ditulisnya, saya dibiarkan mengedit tulisannya sebagai bahan pertimbangan lagi untuknya.

Yang terakhir sih mengenai hal yang akan dilakukan suami yang akan berdampak cukup besar. Semoga keputusan yang dihasilkan benar-benar terbaik. Terbaik untuk suami, terbaik untuk saya, dan terbaik untuk keluarga kecil kami. Aamiin.

Intinya, salah satu hal yang membuat saya bahagia menikah dengan Ilman Akbar adalah pendapat saya selalu menjadi concern terpenting untuknya. Terlepas dari status saya sebagai istri, setiap orang memang sangat senang kan kalau pendapatnya benar-benar diterima, terlebih lagi dipikirkan secara mendalam 😀

Published by:
Keluarga

Tetap Peduli

Saat perasaan terhadap pasangan sedang tidak enak dikarenakan entah siapa yang salah, jika keduanya benar saling mencintai maka keduanya akan berusaha membuat keadaan menjadi enak kembali. Betul kan? hehe

Jadi pernah suatu saat saya dan suami mengalami perasaan tidak enak tersebut, mungkin saat saya PMS. Tapi, karena saya sangat menghargai suami dan suami pun menginginkan keadaan baik kembali, masing2 dari kami berusaha untuk memperbaiki keadaan itu. Saya berdandan untuk menyambut suami pulang, suami pun membawakan hal yang saya sukai *biasanya makanan* sebagai kejutan. Dan keadaan pun menjadi enak kembali dengan kemudian saling meminta maaf atas kejadian sebelumnya.

Hal tersebut ya dikarenakan kedua pihak masih saling mencintai dan masih sama-sama saling peduli.

Ah iya, saya jadi memikirkan hal itu karena kemarin baru saja melihat gambar di facebook yang akhirnya saya share ke suami XP. So sweet banget deh fotonya, ihihi.

love is

Just because I’m mad, doesn’t mean I stop caring

tempat saya ngambil gambar

Bener gak ya kita akan otomatis memaafkan kalau benar saling mencintai? At least dari perasaan yang tidak berhenti saling peduli dan keinginan untuk mempertahankan hubungan itu sendiri.

Kalau saya sendiri yang diperlakukan seperti yang di gambar tersebut, hati saya pasti langsung luluh dan saya akan berusaha merayunya agar dia tidak marah lagi, ihihi.

Menurut saya sih, ketika ada konflik antara dua orang yang berpasangan, kalau keduanya benar saling mencintai, maka keduanya akan saling berusaha meminta maaf untuk menjaga kelangsungan hidup hubungan mereka berdua. Kalau sama-sama tidak mau berusaha, ya wassalam deh sama hubungannya XD

Yang lain setuju? Mana suaranyaaa… hehe

Published by:
%d bloggers like this: