Habits

1 Reply

Hobi Pribadi

Yak, saya sedang ingin merubah kebiasaan-kebiasaan buruk saya dan ingin menerapkan kebiasaan-kebiasaan baru yang tentunya lebih baik ^_^. Hum sepertinya saya akan mendaftar kebiasaan-kebiasaan yang sedang ingin saya terapkan.

  1. Tidur lebih cepat dan bangun lebih cepat. Ya, saya sedang membiasakan diri untuk ini. Tidur lebih cepat tentunya akan bangun lebih cepat pula. Alhamdulillah sudah beberapa hari ini hal ini terlaksana. Jadi, biasanya saya akan langsung tertidur setelah pulang dari Univind (biasanya pulang setelah saya solat isya dulu di sana) dan setelah membersihkan diri (tentunya dengan mandi :p). Jadi, daripada saya memaksakan mata saya untuk terjaga sepanjang malam, saya memaksakan mata saya untuk beristirahat dan tidur agar bisa bangun lebih cepat (Kalau bisa jam 3 agar bisa melaksanakan ibadah malam :p).
  2. Tidak kembali tidur setelah solat subuh. Saya juga sedang membiasakan diri agar tidak tertidur lagi setelah solat subuh. Kalau kebiasaan yang ini Alhamdulillah sudah berjalan selama beberapa minggu. Beberapa minggu lalu saya merasa kalau tertidur setelah subuh itu tidak bagus dan saya ingin menghilangkannya. Sebenarnya sayapun dulu tidak bisa tertidur lagi setelah solat subuh, tapi saya lupa entah kapan saya jadi terbiasa kembali ke tempat tidur dan beristirahat lagi setelah solat subuh.  Lalu saya berniat, bagaimana kalau saya joging saja, selain dapat menghilangkan kebiasaan itu, saya bisa menjadi lebih sehat,,ohoho.. Tapi merasa agak tidak enak awalnya kalau joging sendirian, akhirnya saya mengajak keponakan saya untuk joging deh. Wah, sangat tidak menyangka, keponakan saya itu staminanya mungkin bisa dibilang lebih kuat daripada saya (hiks,,jadi malu,,karena sudah tidak latihan lagi, stamina saya jauh menurun :(). Beberapa hari joging lumayan bisa menghilangkan kebiasaan itu. Akhirnya sekarang, tanpa jogingpun saya tetap tidak tertidur lagi setelah solat subuh. Akhir-akhir ini untuk mengisi waktu setelah solat subuh, saya menulis blog seperti sekarang ini :p.
  3. Makan teratur. Untuk yang satu ini saya sekarang benar-benar sedang berusaha keras. Masalahnya saya masih suka seenaknya dalam hal makan, terkadang bisa tidak makan seharian dan terkadang sehari bisa sampai 5 kali makan. Dalam hal urusan perut ini, saya benar-benar masih menggunakan mood. Ketika saya ingin makan baru saya akan makan. Sayapun bingung, tubuh ini benar-benar tidak menentu. Terkadang benar-benar tidak merasa lapar seharian (ini yang membuat saya bisa tidak makan seharian) dan tidak terasa sakit perut juga. Namun, terkadang juga baru makan 2 jam yang lalu, saya bisa langsung lapar lagi dan apabila tidak segera makan, maag saya akan kambuh. Saya benar-benar ingin memperbaiki pola makan saya ini.
  4. Melaksanakan ibadah pada awal waktu. Hohoh, yang ini sih memang wajib dan saya sedang membiasakannya. Untungnya, kantor Univind dekat masjid sehingga setiap waktu solat, panggilan Allah tersebut dapat terdengar jelas dari kantor :p. Jadi, biasanya ketika adzan para pria bergegas ke masjid dan saya berjaga di kantor (ditinggal sendirian :(). Nah, setelah mereka kembali, giliran saya solat di kantor. Jadi, saya bisa membiasakan diri untuk melaksanakan ibadah di awal waktu ^_^
  5. Menjadi orang yang lebih positif. Hum, yang ini pun sedang saya usahakan. Saya ingin mengurangi keluhan-keluhan dan membiasakan untuk selalu bisa berpikir positif, tidak ingin mendapat penyakit hati sebenarnya :p. Baru mendapat pin dari LSM SEJIWA (yang bertuliskan: think positif, say positif, act positif). I hope I can do that ^.^

1 comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: