Perbanyak Konten Positif Yuk!

6 Replies

Hobi

Dimana?

Di blog kita masing-masing.

Kenapa? Karena, kita-kitalah ~para blogger~ yang banyak mengisi konten di Internet dan menjadi salah satu pengaruh terhadap perkembangan negara atau anak-anak muda di negara kita.

Sewaktu saya blogwalking ~entah kapan, saya lupa~ saya nemu tulisan ini yang mengajak untuk sama-sama berkontribusi mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

Let’s shout out our thoughts, and make a better Indonesia! Semangat!

Yup, shout out our thoughts, our, it means pikiran kita sendiri ~pastinya yang positif yaa~. Kalau bukan dari kita sendiri sebagai warga Indonesia, siapa lagi yang bisa menjadikan Indonesia lebih baik?

Saya selalu ingat 3M yang terkenal:

  1. Mulai dari diri sendiri. Yup, jangan harap lingkungan atau orang lain berubah kalau kita gak bisa berubah ~bukan berubah jadi pahlawan bertopeng yaa tapinyaa~ *huhu, garing* :P.
  2. Mulai dari hal kecil. Iya hal kecil, sekecil-kecilnya juga bisa ko. Apalagi ini cuma tulisan blog yang sehari-hari biasa kita isi dengan kegiatan kita. So, apa salahnya menambah isian blog kita dengan konten-konten positif.
  3. Mulai dari sekarang. Yang ini paling penting. Hal baik gak boleh ditunda, gak boleh.

Nah, karena tertarik dan setuju banget dengan ide memperbanyak konten positif inilah saya akhirnya ikutan Blogger’s Shout Out (BSO). 

Apa itu BSO? BSO adalah suatu organisasi khusus yang bergerak di bidang blogger campaign. Apalagi itu Blogger Campaign? haha.

Bahasa gampangnya, Blogger Campaign itu kampanye lewat blog. Emang bisa? Bisa doonk.Idenya sih bikin tulisan berramai-ramai mengenai suatu tema dalam waktu yang bersamaan. Tulisannya bisa apa aja, terserah. Bisa artikel, opini, bahkan video juga boleeh. Yang penting tema positifnya tersampaikan.

Dulu sih, dulu banget ~kira-kira di tahun 2007an~ suami saya juga pernah bikin blog *bukan gerakan kaya gini* yang ngajakin para blogger untuk mengisi blognya dengan konten-konten yang bermanfaat. Nama blognya ayongeblog, alamatnya di http://www.ayongeblog.com/ Pemikirannya hampir sama, karena suami saya gerah liat konten-konten negatif yang banyak banget beredar di Internet.

Tapi sayangnya sekarang blognya sudah tak terurus dikarenakan kurangnya sumber daya manusia *hayah, bahasanya resmi bener. Hahaha, intinya sih gak ada yang ngurusin karena suami saya sudah kerja & kuliah di IDS dan mengurusi anakui.com *terus saya sibuk apa donk*

Setelah saya gabung di group FBnya, saya liat ternyata udah buanyak banget anggotanya *lebay dikit*. Saya aja udah angkatan 6. Bagus donk kalo anggotanya banyak. Jadi bisa meramaikan dunia per-blogger-an dengan konten yang bermanfaat.

Ayo buat para blogger yang peduli,  berdedikasi, kreatif, bertanggung jawab, dan senang berbagi terhadap sesama, perbanyak konten positif yuk.! Daan, gabung ke BSO biar kita bisa bareng-bareng mengkampanyekan isu-isu yang sedang hangat 😀

Ini group FBnya: https://www.facebook.com/groups/bso.official/ 😉

Semangat..!!!

6 comments

  1. Glen Tripollo

    Hooo, suaminya di anakui.com? Kemungkinan saya atau temen saya di SketchMagz kenal sama suami dikau nih… :3

    Btw, met gabung ya… dijaga semangatnya, jangan naik turun… do your best! Dikau ga mau kan BSO nasibnya telantar juga kayak blog suami dikau? :3

    Semangat!

Leave a Reply

%d bloggers like this: