Terbangun Tengah Malam

Comment

Pribadi

Pernah gk sih terbangun tengah malam dan terpaksa tidak bisa tidur lagi? Bukan terpaksa karena kerjaan masih menumpuk atau emang pengen iseng mengerjakan sesuatu, tapi sekadar memang tidak bisa tidur lagi. Mata yg tadinya terpejam, terbangun karena mimpi buruk atau sekedar ingin buang air kecil tapi kemudian tidak bisa dipejamkan lagi.

Yea, saya sudah beberapa kali mengalaminya. Dan bagi saya hal itu cukup menyebalkan sih. Kecuali saat saya memang memutuskan untuk bangun dini hari untuk mengerjakan sesuatu.

Seperti sekarang, detik ini juga. Saya terbangun di jam 00.38 dan tidak bisa tertidur kembali walaupun sangat ingin (sekarang sudah jam 02.20). Saat – saat seperti ini yg saya sebut saat-saat menyebalkan. Memang sih bisa digunakan untuk mengerjakan banyak hal, tapi sekarang saya sedang merasa takut, huhu.

Iya, saya orangnya memang penakut, takut dengan hal-hal berbau horor. Kalau sedang santai sih saya santai juga, gk ngerasa takut dan akan memanfaatkan waktu seperti sekarang dengan melakukan pekerjaan yg belum selesai. Tapi kalau rasa takut itu muncul, jadinya ya seperti sekarang deh, gk berani beranjak dari tempat tidur, huaah.

Sudah beberapa cara saya lakukan untuk mengundang kantuk kembali, tapi tetap belum berhasil, huhu.

Pertama, saya coba menyalakan kipas angin karena saya cukup gerah dan berpikir mungkin dengan begitu tidur saya menjadi nyaman. Namun belum berhasil.

Selanjutnya, saya membalik bantal yang saya gunakan. Berhubung tadi saya terbangun karena
bermimpi aneh, saya berpikir kalau membalik bantal bisa berguna, haha. Belum berhasil juga.

Lalu saya menukar posisi tempat tidur dengan suami, kali2 aja dengan begitu saya menjadi lebih nyaman. Ternyata belum berhasil juga.

Akhirnya mencoba bermain permainan sederhana dari hp saya. Namun, beberapa kali bermain, saya belum ngantuk juga.

image

Lalu, saya mencoba blogwalking, mungkin dengan membaca, saya mulai mengantuk. Lama blogwalking, tetap belum mengantuk dan akhirnya mencoba memutuskan untuk update blog. Tapi, sampai saya hampir selesai menulis ini saya masih belum ngantuk juga T_T

Sewaktu mudik ke Semarang beberapa waktu lalu, saya juga mengalami hal ini di saat saya benar-benar merasa takut. Apalagi waktu itu kamar yg saya gunakan letaknya jauh di belakang dan agak terpisah dari bangunan utama, walhasil rasa takut saya semakin menjadi-jadi.

Waktu itu saya ditemani oleh majalah bobo. Bahkan saat majalah bobo yang saya baca sudah habis dan ingin mengambil yg lain yg letaknya di sebelah kasur dan hanya berjarak 1m saja saya tidak berani waktu itu. Jadi saya membangunkan suami dan minta tolong padanya. Hiks, penakut sekali.

Akhirnya setelah 2 jam terbangun dan menghabiskan 2 majalah bobo, saya baru bisa tertidur kembali. Cukup menyebalkan. Untungnya pagi harinya saya tidak yg diharuskan masak untuk suami atau melakukan hal yg biasa saya lakukan di rumah, kalau iya, bisa tepar saya, huhu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: