NET TV Berbeda!

14 Replies

Hobi Review

Saya dan suami masih belum sepakat masalah adanya TV di rumah, walaupun sampai sekarang masih belum ada juga sih, hehe. Hal itu terjadi karena suami merasa TV itu lebih banyak membawa kerugian daripada kebaikan. Menghindari 1 mudharat memang lebih baik kan? Tapi saya merasa saya banyak tau karena saya banyak menonton, selain membaca juga sih pastinya. Dan saya percaya kalau tontonan TV bisa kita saring sendiri. Acara-acara yang tidak bagus dan penting, apalagi yang tidak menambah wawasan, ya tidak perlu kita tonton. Ditambah, kita perlu mengajarkan anak cara menyaring tontonan itu dengan menghadirkan TV di rumah. Tapi suami tetap tidak setuju akan hal itu, menurutnya semua stasiun TV itu sama, isinya gak jauh-jauh dari gosip, perdebatan politik, berita kriminal, sampai sinetron.

Tapi buat saya, saya percaya pasti ada acara yang bermanfaat. Karena ya jujur saja, saya memang dibesarkan oleh TV. Bukan karena orangtua saya sangat sibuk, bukan sama sekali. Ibu saya malah ibu rumah tangga kok, tapi ya memang kalau di rumah, TV selalu menyala seharian *gak patut dicontoh sih*. Nah, saya itu entah sejak kapan, sepertinya sejak SMP sih, sudah tidak tertarik dengan yang namanya sinetron. Saya lebih memilih film kartun daripada sinetron *yaiyalah*. Saya suka kuis2 juga dibanding berita politik :P, karena itu sedikit banyak menambah pengetahuan saya. Gosip artis? Saya sih gak tertarik, tapi tetap aja gak munafik yaa, tiap hari nonton karena penasaran *itu juga kalau sempat sih, kalau enggak,  yaudah gak nonton lah toh saya gak rugi, hehe*. Jadi saya benar-benar memilah-milah acara TV yang saya tonton dan bisa kok!

Nah, beberapa bulan lalu, saat saya dan suami sedang menginap di rumah mertua, saya nonton channel random dan nyasar di NET TV dan langsung tertarik dengan acaranya. Kebetulan waktu itu saya nyasar di acara entertainment news. Saya pikir itu salah satu acara infotainment yang konsepnya sedikit berbeda dibanding stasiun TV lain, walaupun saya pikir masih tetap gosip juga sih. Akhirnya saya pantengin deh tu entertainment news. Ternyata isinya pun berbeda dibanding stasiun TV lain. Penasaran sama acara-acara lainnya yang saya tau dari iklan, di lain waktu pun saya terpancing untuk menonton di channel tersebut. Dari setelah menonton beberapa acara sampai sekarang mantaplah hati ini menyebutkan kalau NET TV memang beda dari stasiun TV yang lain. Beberapa acara andalannya pun menjadi acara favorit saya.

Indonesia Morning Show -> Berita Beragam

Indonesia Morning Show

Nah, ini saya suka banget. Waktunya memang panjang, dari jam 6 pagi sampai jam 9 pagi. Tapi sama sekali tidak membuat kita bosan untuk menontonnya karena beritanya beragam. Jadi gak melulu mengenai berita-berita politik, berita kriminal, sampai berita bencana.

Iya, ada kan stasiun TV yang isinya politiik melulu. Ada juga yang isinya berita kriminaal melulu. Kayak gak ada yang bagus di Indonesia ini. Padahal kalau saja media-media mau melirik, ya banyak banget yang baik-baik yang terjadi di Indonesia. Seperti komunitas-komunitas apa saja yang ada, trend anak muda yang sedang in, sampai prestasi-prestasi yang dicapai yang luput dari media.

Ada salah satu episode yang paling saya ingat mengenai prestasi yang dicapai, yaitu mengenai angklung otomatis. Yang biasanya permainan angklung itu dimainkan oleh banyak orang, kali ini cukup masukkan lagu di komputer, lalu dikonversi lagi ke suatu alat, nah alat itu lah yang menggerakkan tiap-tiap angklungnya. Sangat menarik lho.

Kalau komunitas yang paling saya ingat adalah yang baru saja kemarin (26 November 2013) ditampilkan, komunitas levitasihore. Levitasihore ini komunitas fotografi yang menampilkan foto-foto levitasi (anti gravitasi). Kalau mau bukti lebih banyak mengenai beritanya yang beragam banget dan menunjukkan Indonesia yang berbeda, liat aja di webnya: http://www.netmedia.co.id/program/indonesia-morning-show/ atau ya tonton langsung aja setiap hari jam 06.00-09.00 *kayak iklan jadinya :P*.

Entertainment News -> Bukan Gosip

Entertainment News

Saya baru kali ini mendapatkan informasi dunia hiburan yang benar-benar informasi, bukan gosip. Entertainment news menyajikan update terbaru dari artis-artis Indonesia, luar negeri juga sih sedikit. Tapi benar-benar jauh dari yang namanya gosip. Update-nya itu sekitar kegiatan apa yang sedang dijalani sekarang atau prestasi artis. Bahkan pernah memberitakan artis Indonesia asal Bandung yang sudah sering aktif di beberapa film anak-anak di Amerika. Dia memang mengawali karirnya di Amerika sana. Sayangnya saya lupa namanyaaa, huhuhu.

Tapi beneran deh, entertainment news beneran berita seputar selebritis, hal yang mereka sedang kerjakan dan hadapi sekarang, bukannya gosip apalagi sensasi.

Sarah Sechan

Sarah Sechan

Sarah Sechan ini acara talkshow gitu, satu episode ada beberapa tamu yang dibagi ke dalam beberapa segmen. Bukan beberapa tamu digabung dari segmen satu sampai segmen terakhir. Jadi ya satu segmen satu tamu. Saya sih termasuk yang gak suka dengan talkshow yang menghadirkan beberapa tamu sepanjang acara. Karena jadi gak fokus. Karena kan tiap orang kegiatannya belum tentu sama, jadi ya pertanyaannya juga gak bisa disamain.

Saya liat setiap hari Sabtu adalah harinya anak-anak, hehe. Cukup menghibur lho di hari Sabtu ini. Karena anak-anak yang hadir itu ya yang unyu2, hihihi. Anak-anak yang diundang itu juga berbagai macam. Ada yang menginspirasi, juara little miss Indonesia, punya prestasi tertentu, sampai yang punya hobi unik *memilin-milin bantal misalnya*. Daan Sarah Sechan ini muncul tiap hari lho jam 19.00, exist banget kan?

The Comment -> Hiburan Berbeda

The Comment

Ini acara hiburan  yang beda. Biasanya kan acara hiburan kaya komedi gitu gak jauh-jauh dari sketsa panggung dengan skenario tertentu. Kalau ini, namanya aja the comment, isinya ya komen, haha. Jadi the comment menayangkan beberapa video yang selanjutnya dikomentari oleh pembawa acaranya, Bung Dharto dan Mas Danang. Mereka berdua ini cocok banget, bisa baca pikiran satu sama lain kayaknya. Soalnya terkadang saya bingung dengan garingan yang dimaksud oleh Mas Danang misalnya, tapi Bung Dharto bisa aja menebak dengan benar. Ah, jodoh memang kalian berdua! Nikah gih! #eh

Sebenernya masih banyak lagi sih acaranya, tapi yang sering banget saya tonton ya acara-acara itu aja, hehe. Maklum, kalo nonton juga bisanya di rumah orang tua atau di rumah mertua, di rumah sih kebanyakan laptopan :P. Sayangnya belum ada acara tausiyah-tausiyah yaa, hehehe. Yup, acara tausiyah atau ceramah islami begitu salah satu acara favorit saya di stasiun TV lain.

Adanya NET TV yang berbeda ini bisa jadi salah satu bahan pertimbangan lagi nih buat suami kalau ada lho TV yang berbeda, hehehe.  Keren lah pak Wishnutama sebagai salah satu pemiliknya.

Terakhir, sampai sekarang NET TV gak ada iklan komersil lho, masih iklan acara-acara mereka. Just wondering, emang konsepnya tanpa iklan atau memang belum ada yaa? hehe

Btw, postingan ini bukan postingan berbayar lho ya *walaupun gak keberatan kalau dibayar, ahaha*, bukan juga untuk lomba blog, hee.

image credits

14 comments

  1. rodamemn

    aku jg waktu di bgr suka nonton channel tv itu, tp sayang di kampung blm nyampe, cuma satu yg aku kurang suka yg the comment, maklum aku rada kurang nyambung ama pemikiran dan bahsa komen2nya… 🙂

  2. Pingback: Tetangga Masa Gitu di Net TV | momopururu

  3. finni2004@gmail.com

    Kalo saya dan suami nggak perlu kesepakatan sih mbak. Karena kami berdua sama-sama nggak suka nonton TV. Nggak ada waktu juga kali ya. Paling kami nonton info2 dari youtube atau yufid.tv. Atau baca koran2 online itupun kalo ada waktu luang 🙂 Jadi kalo pun beli TV sayang duitnya kyknya bakalan dianggurin aja hehe.

  4. Firdaus Laili

    the comment yg aku suka dari NET.
    lucunya cerdas. Bukan lawakan murahan seperti menghina fisik atau menganiaya orang.

    ada lagi my favorite di NET. tiap sabtu dan minggu jam 3 sore
    Indonesia bagus sama Lentera Indonesia
    acaranya informatif dan inspiratif banget

      1. yoel

        Sy kalo di rumah tv lokal yg ditonton hanya Net TV. Cuma hari kumat aja nonton rcti x factor. Acaranya bagus2. Suka sarah sechan. Tetanggo kok gtu jg bagus. Ringan. Asyik

Leave a Reply

%d bloggers like this: