Momopururu » December 23, 2014

Daily Archives: December 23, 2014

Kid's Activity Parenting Review

Tips ini Bisa Membuat Bayikubobo Lebih Mudah!

Tidur buat anak itu termasuk salah satu kegiatan paling penting. Salah satu alasan pentingnya tidur itu agar anak terhindar dari tantrum atau marah berlebihan. Saya udah pernah bahas sih di postinganĀ mencegah anak tantrum ini, kalau perut yg lapar dan rasa mengantuklah salah dua penyebab anak menjadi tantrum. Bener kan ya? Anak itu kalau udah ngantuk atau lapar, beuh, bisa jadi monster deh mereka. Mereka udah merengek2 gk jelas dan gk tau maunya apa. Mau makan kue, udah dikasih eh gk mau, nunjuk mainan. Mainan udah dikasih tetep salah juga. Kita sebagaiĀ ortu dibikin pusing kalo udah begini. Kadang malah bisa sampai emosi. Iya gk sih? Ya Alhamdulillahnya, saya kalau sudah akan emosi begitu, saya malah mulai mencari tau penyebab anak bisa seperti itu sih, bukannya malah memarahinya.

Makanya kalo udah ngeliat tanda2 Naia ngantuk, saya langsung tembak aja dan nanya ke dia “Naia ngantuk ya?”. Karena sekarang dia udah ngerti apa yg dia di rasain, dia akan mengangguk. Saat dulu dia belum ngerti, saya langsung ajak ke kamar untuk tidur dan menciptakan suasana yg nyaman dan tenang untuk tidur.

Selain untuk menjaga kondisi emosinya, tidur juga penting banget nget nget untuk perkembangan otaknya. Simak kenapanya yuk

Published by:
%d bloggers like this: