Biasakan #SarapanSehatSebelumJam9 Yuk

25 Replies

Review

Beberapa waktu lalu saya kaget deh abang-abang kurir datang membawa paket dari Energen dan berisi jam unyu. Nah, saya ngerasa gak pernah ngasih alamat ke pihak Energen kok ya ujug-ujug ada paket ini. Masa iya, review yang dulu banget saya tulis ini dibaca oleh pihak Energen dan mereka ngasih hadiah gitu? *mimpi banget xp*. Ternyata siangnya saya mendapat undangan melalui email untuk bisa menghadiri acara puncak Pekan Sarapan Nasional di parkir Timur Senayan Jakarta. Di sana, akan diadakan press release dan rangkaian acara #SarapanSehatSebelumJam9 oleh Mayora dan PERGIZI PANGAN.

Jam Unyu - Sarapan Sehat Sebelum Jam 9

Jam Unyu – Sarapan Sehat Sebelum Jam 9

Mereka mengadakan kegiatan tersebut karena peduli dengan masalah yang terjadi pada anak di Indonesia. Ternyata 7 dari 10 anak di Indonesia itu kekurangan gizi sarapan. Berdasarkan penelitian yang ditunjukkan pada Pekan Sarapan Nasional, 76.1 persen anak Indonesia, memiliki nilai Mutu Gizi Pangan (MGP) sarapan yang tergolong sangat kurang (Fachrudin, Hardinsyah 2010) dan 66 persen anak Indonesia sarapan dengan gizi yang kurang. Anak yang tidak sarapan itu akan lebih mudah capek, gelisah dan gampang marah/ rewel. Ya kayak yang udah pernah saya tulis juga, salah satu penyebab anak tantrum itu kan karena perut yang tidak kenyang yaa, makanya harus dibiasakan sarapan agar perutnya terisi penuh gizi sejak pagi 🙂

Sarapan juga tidak melulu harus cuma agar perut kenyang lho ya, tapi juga harus memenuhi gizi yang diperlukan tubuh. Komponen yang harus ada demi pemenuhan gizi tubuh anak adalah sumber Karbohidrat, Protein, Lemak, dan Vitamin-Mineral. Kesemuanya ini demi mencapai tujuan sarapan untuk pemenuhan gizi, bukan hanya untuk pemenuhan perut saja 😀

Sarapan Serentak Energen - #SarapanSehatSebelumJam9

Sarapan Serentak Energen – #SarapanSehatSebelumJam9

Nah, untuk mensosialisasikan gerakan #SarapanSehatSebelumJam9 ini, pihak Mayora dan PERGIZI PANGAN mengadakan acara sarapan serentak 25.000 orang di 4 kota besar Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makasar) yang diadakan hari Minggu, 29 Maret 2015 kemarin. Kebetulan saya hadir dan bisa meliput acara yang seru ini, hihi. *piss

Hadiiir di #SarapanSehatSebelumJam9

Hadiiir di #SarapanSehatSebelumJam9

Sarapan serentak kemarin merupakan salah satu rangkaian dari acara Pekan Sarapan Nasional yang memang rutin diadakan sejak tahun 2013. Acara sarapan serentak ini diawali oleh Bapak Mangara Pardede selaku Walikota Jakarta Pusat yang berada di panggung untuk mengajak semua peserta mengangkat gelas berisi Energen yang telah disediakan sebelumnya dan meminumnya bersama-sama.

Selain sarapan serentak tersebut, acara kemarin juga mengajak seluruh peserta untuk jalan sehat dan dilanjutkan dengan senam bersama. Rangkaian acara yang memang membuat kita sehat ya. Selain itu, acaranya memang diadakan bertepatan dengan Car Free Day, jadi semua yang kebetulan lewat juga bisa ikutan acara ini dengan membeli paket Energen seharga Rp 25.000 yang akan mendapat kaos serta kupon undian doorprice dan kupon-kupon permainan. Malah, ada wall of fame juga untuk menunjukkan dukungan kita terhadap gerakan #SarapanSehatSebelumJam9 ini.

Wall of Fame #SarapanSehatSebelumJam9

Wall of Fame #SarapanSehatSebelumJam9

Saya sendiri mengikuti press conference-nya di dalam tenda yang sudah disediakan untuk media. Nah, dalam press conference inilah Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, sebagai ketua umum PERGIZI PANGAN serta Bapak Ricky Afrianto, Global Marketing Director Mayora Nutrition, menjelaskan lebih lanjut pentingnya sarapan serta usahanya dalam rangka mensosialisasikan gerakan #SarapanSehatSebelumJam9. Menurut pak Hardiansyah, sarapan sehat menjaga anak tetap semangat dan bertenaga di pagi hari. Dan telah terbukti juga kalau sarapan membantu anak fokus belajar sehingga bisa meningkatkan prestasinya. Makanya mereka tidak pernah jenuh untuk berkunjung ke sekolah-sekolah demi menanamkan pentingnya sarapan kepada anak-anak Indonesia 🙂

Press Conference - #SarapanSehatSebelumJam9

Press Conference – #SarapanSehatSebelumJam9

Malah, kampanye gerakan Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 tidak akan berhenti sampai di sini saja. Pihak Mayora berulang kali mengatakan kalau akan mengedukasi masyarakat dengan mengunjungi sekolah-sekolah serta mendatangi satu persatu rumah warga demi terciptanya masyarakat yang semakin sadar pentingnya sarapan, khususnya sarapan sebelum jam 9 pagi.

So, tunggu apalagi, yuk dukung juga #SarapanSehatSebelumJam9 😉

Yuk #SarapanSehatSebelumJam9

Yuk #SarapanSehatSebelumJam9

Stok #SarapanSehatSebelumJam9 :D

Stok #SarapanSehatSebelumJam9 😀

25 comments

  1. tu2t widhi

    jadi inget almarhum bapak yang nggak ngebolehin sekolah kalo lom sarapan. aku mesti ngedumel kalo disuruh sarapan. lama2 kebiasaan dan memang beda! kalo gak sarapan itu gampang capek, gak konsen nerima materi perlajaran.

    sekarang dah tahu kenapa dulu almarhum bapak bener2 galak kalo urusan sarapan haha…

  2. fardelynhacky

    Kalau hari libur, masih suka sarapan di atas jam 9, soalnya suka malas-malasan di pagi hari. Padahal ini gak bagus ya. Harus mengubah kebiasaan nih.
    Btw, asik banget dapat undangan karena menulis review yang sedikit. Kereeen mak

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: