Keluarga Others Parenting

Naia’s “Owh” moment

Suatu pagi, saya sedang masak seperti biasa. Naia sudah bangun sih, untungnya papa masih belum berangkat kerja, jadi bisa menemani Naia main dulu sebentar. Tiba2 Naia menghampiri saya sambil nyolek2 dan bilang “Naia mau elus2 kepala mama”. Yaudah saya menunduk lah biar kepalanya bisa dijangkau sama dia. Sambil elus2 itu dia lalu berbisik “Naia sayang mama”. Ooowh, hati saya meleleh deh. :’)

Di lain waktu, saya lupa sih papa sedang bermain apa dengan Naia. Tapi dia tiba2 menerjang papanya lalu mencium pipinya. Papanya tersenyum sambil bilang terima kasih. Naia menjawabnya dengan “sama2”, “Naia sayang papa” *sambil ngelus2 kepala papanya*. Huaaa.. Kejadian itu bikin Papanya jadi males berangkat kerja deh, hahaha. Tapi tetep kerja kok akhirnya πŸ˜€

Oiya, kebiasaannya mengelus kepala itu sepertinya sihΒ karena kita juga mengungkapkan rasa sayang dengan cara mengelus kepalanya. Jadi, dia pikir “sayang” itu ya kepalanya dielus. Makanya tiap kali bilang sayang ke saya atau papanya dia pasti sambil ngelus2 kepala, hihihi.

Nah, suatu waktu saya pernah nanya Naia, ceritanya nguji gitu.

Saya: Naia lebih sayang mama atau papa?
Naia: Naia ayang mama, Naia ayang papaaa…
Saya: terus Naia lebih mau main sama mama atau sama papa?
Naia: Naia mau main ama mama ama papaa, yeay *sambil tepuk tangan*

Anak kecil kok ya udah paham jawaban yang aman yak kalo ditanya hal begitu, muahaha.

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

15 Comments

  1. Naia adil deh… kalau anak-anakku pasti jawab “Mama” πŸ˜€

    1. hihihi. lebih sering sama mamanya soalnya ya? πŸ˜€

  2. nyes moment ya mbak. kalau anak ku ungkapin sayang itu dengan cara meluk. he.
    salam kenal ya mbak :))

    1. kita sering juga sih berpelukan gitu, tapi tetep kalo dibilang sayang, dia ngelus2 kepala, haha. salam kenal juga yaaa..

  3. nah giu dong jawaban Naia bagus. Sebaiknya sih kita ga kasih pilihan sayang mama atau papa, tapi kasih tau sayang ya sama mama dan papa.

    1. hehehe.. itu cuma iseng aja kok mba. InsyaAllah kita emang ngasih tau kalau sayang harus kedua-duanya dengan memberi contoh kalau kita juga sayang sama dia πŸ™‚

  4. hehehe… tingkah laku anak2 memang suka bikin tersenyum ya…

  5. Hihi lucu dan bikin meleleeehh~~

    1. iyaaah.. bikin meleleh banget! πŸ˜€

  6. Haa samaa.. kifah juga kalo ditanya jawabnya sayang dua-duanya..

    1. hihihi.. toss ah Naia sama Kifah πŸ˜€

  7. Subahanallah masih kecil udah pinter nyenengin hati ortunya ya Mba πŸ˜€

    1. hihi..Alhamdulillah mbak πŸ™‚

  8. aku sambil bayangin wajah dan suara Naia …^^

    1. hihihi. karena udah pernah ketemu jadi gampang yaa ngebayanginnya πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.