[Parenting] Bangun Tidur Mau Ngapain?

2 Replies

Parenting Pribadi

Bangun tidur ku terus mandi
Habis mandi kutolong Ibu
Bersihin tempat tidurnya kuuu
Tidak lupa menggosok gigi

Akhir-akhir ini Naia suka banget sama lagu “Bangun Tidur” ituh. Ya gitu deh dia nyanyinya, liriknya dibalik dan diganti sesukanya. Udah dikasih tau berulang kali “tidak lupa menggosok gigi” terlebih dulu dibanding “habis mandi kutolong Ibu”, ya teteeep aja begitu. Ya wes, sak karepmu lah ndook ndok xp

Tapi, jangan kira dia asal bernyanyi saja lho ya. Ternyata dia sudah mengerti arti nyanyian itu. Gak jarang juga begitu bangun tidur dia mau langsung bergegas ke kamar mandi. Gak jarang juga habis itu sikat gigi. Malah akhir-akhir ini dia lagi demen-demennya beresin tempat tidurnya dia. Ini berkah nyanyinya sesukanya dia dan happy yah, haha. Jadi ya masuk lah itu lagu sampai ke bagian otak paling dalem kayaknya. Makanya bisa diikutin akhirnya.

Karena itu juga, saya dan suami jadi harus pilih-pilih lagu anak yang bagus. Dan kalo bisa yang menunjang kegiatannya dia kayak itu deh. Bagus banget ya kaan, baru umur 3 tahun udah bisa bantuin emaknya beresin tempat tidur, ihihih. Ya gak tiap hari sih, tetep masih sesukanya aja.

Tapi semoga kita, saya dan suami, juga tetep  bisa ngasih contoh yang baik-baik supaya kebiasaan baiknya bisa bertahan lama dan bisa dibawa sampai gede deh <3

2 comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: