Senyum Ceria Tanda Tidur Berkualitas

6 Replies

Review

Gimana sih rasanya disenyumin anak begitu dia bangun tidur? Nyesss banget kan ya di dada? Rasanya tuh langsung bahagia gimanaaa gitu. Serasa dia bilang kalau “mama, terima kasih yaa, tidurku nyenyak lhooo” hehe. At least itu juga yang dirasakan Artika Sari Dewi sebagai salah satu Brand Ambassador-nya Pampers. Pokoknya senyum anak kita itu pemacu semangat kita banget deh. Iya apa iya? 😀

Brand Ambassador Pampers

Brand Ambassador Pampers – courtesy of Kartina Ika Sari

Tidurnya Naia

Etapi beneran lho, tidur yang nyenyak itu bisa bikin mereka puas dan seneng gitu. Naia aja kalau tidurnya nyenyak, begitu bangun langsung segar dan langsung minta main. Tapi kalau tidurnya terganggu? Hiiiy… dia jadi cranky dan maunya nempeeel mulu sama saya. Dan itu gak cuma sebentar, bisa cukup lama dia anti sosial saat bangun tidur gitu. Bisa-bisa sampai 1 jam itu dia meminta sesuatu dengan rengekan serta cepet kesel. Sayanya juga ikutan sebel kalo dia ngerengek terus, huhuhu.

Tapi ya gitu, kalau dia merengek saat bangun tidur saya mulai mengerti kalau berarti tidurnya tadi gak tenang atau belum cukup. Makanya saya juga jadi berpikir kalau tidur yang nyenyak dan cukup itu penting banget nget nget nget! Tuh catet, ngetnya banyak xp

Soalnya tidur yang nyenyak dan cukup itu bisa memulihkan kondisi badan banget sih. Kita aja kalau kecapean diobati dengan tidur kan ya? Ya bayi dan balita juga gitu. Apalagi mereka kalau main serasa energinya gak ada habisnya. Saat main, mereka sih gak berasa capek, tapi begitu udah diem ya langsung kerasa capeknya dan cepet ngantuk deh.

Naia nih kalau main sudah terlalu capek, pulang-pulang dia bisa langsung minta tidur. Dan tanpa banyak waktu lagi, dia slep, langsung tidur deh, wekekek. Dan saat dia tidur itu kerasa damaaaiii banget. Apalagi saat bangun dengan segar dan senyuman di wajahnya, tambah ngerasa “aaaahhh, hilang semua masalah di dunia ini naak”. Gitu lah kira-kira, hehehe.

Menyerap Pengetahuan & Merangsang Perkembangan Fisik & Kognitif

Tapi jangan dikira fungsi tidur cuma mengistirahatkan badan doank ya! Salah besar. Karena, buat anak, apalagi buat bayi dan balita yang otaknya masih berkembang pesat, tidur itu bisa menjadi salah satu penyerap segala pengetahuan yang didapatnya saat keadaan sadar. Istiahnya, saat bermain mereka hanya memasukkan pengetahuan baru. Nah, saat tidur, pengetahuan baru tersebut diatur dan ditancapkan lebih dalam ke otak. Makanya tidur yang terganggu ya mengganggu perkembangan otaknya juga.

Selain mengistirahatkan tubuh yang kelelahan dan fase menyerap pengetahuan, tidur juga mempengaruhi perkembangan fisik dan kognitifnya lho. Makanya anak yang kurang tidur biasanya perkembangan kognitifnya lambat, cepat lelah, dan yang paling banyak dialami itu anak jadi cranky banget alias rewel.

Tidur Dalam

Nah, manfaat yang disebutkan di atas tadi itu hanya terjadi di fase tidur dalam ini lho tapinya. Jadi, tidur itu ada 4 fase dan tidur dalam sendiri termasuk fase ke 4. Makanya saat anak belum memasuki fase 4 ini, syarafnya masih bekerja dengan sangat baik sehingga gangguan sekecil apapun bisa menjadi “alarm” yang membangunkan mereka. Kalau sedikit-sedikit terbangun kan tidurnya jadi gak sempet memasuki fase tidur dalam terus ya. Akhirnya tidurnya gak puas dan belum cukup deh, huhu.

Buat mencapai tidur dalam ini sebetulnya tidak susah, ya cukup dengan menjaga mereka aja agar gak ada gangguan saat mereka mau tidur. Pun, saat mereka baru saja tertidur, kita tetap harus menjaga agar terhindar dari gangguan sekecil apapun. Termasuk gangguan pada popoknya. Saat anak pipis atau pup saat tidur, itu sangat mengganggu mereka kan yaa? Gak betah deh rasanya popok basah terlalu lama. Kalau diganti, ya resikonya mereka akan terbangun, heu. Makanya saat tidur malam, sebaiknya sih pakai popok yang daya serapnya tinggi ya, kaya pampers baby dry pants yang baru ini.

Pampers Baby Dry Pants

Pampers Baby Dry Pants

Pampers Baby Dry Pants

Kalian udah memakaikan pampers baby dry pants ke anak? Wah, berarti termasuk ibu yang tambah bahagia deh itu. Gimana gak bahagia, anak bisa tidur cukup tanpa terganggu popok yang basah. Soalnya Pampers baby dry pants bisa menjaga popok tetap kering hingga 12 jam sih. Itu karena lapisan penyerapnya berupa super gel yang mampu menyerap basahan dengan sangat cepat. Terlebih lagi ada lapisan AQL & CS10 yang menahan agar cairan tidak terserap kembali ke lapisan atas, makanya setelah terserap, popok bisa tetap kering. Anak tetap tidur dengan nyaman.

lapisan AQL & CS10

Eits, masalah yang biasa terjadi pada kulit bayi juga bisa dihindari kok dengan Pampers baby dry pants ini. Misalnya saja ruam popok. Pampers baby dry pants ini mengandung Aloe Vera yang lembut banget buat kulit bayi dan menjaga kelembabannya, makanya ruam popok bisa dihindari. Lebih baik menjaga daripada mengobati kan? hehe.

Tapi kalau sudah terlanjur terkena ruam popok sih sebaiknya diobati dulu dengan menggunakan krim ruam popok yang beredar, pastinya yang disesuaikan dengan kondisi kulit bayi kita yaa. Selain itu, hindari dulu menggunakan popok sekali pakai. Setelah sembuh, baru deh gunakan kembali. Jangan gunakan pospak yang menyebabkan ruam popok lagi ya, coba ganti dengan Pampers baby dry pants deh 😉

100 Senyum Pagi Bayi Nomor 1 di Indonesia

Saya pernah deh membahas keunggulan pampers baby dry ini di “Pantaskah Kita Mencintai Ibu“. Nah, kabar baiknya sekarang hadir dalam bentuk pants, makanya makin gampang buat digunakan deh. Dan, untuk merayakan peluncuran baby dry pants ini, Pampers mengadakan kontes “Senyum Pagi Bayi Nomor 1 di Indonesia” yang 100 pemenangnya ditampilkan di LED giant Mall Taman Anggrek pada hari senin lalu, tanggal 18 Mei 2015. Pampers bekerja sama dengan mommiesdaily untuk mengadakan event tersebut dan mengundang berbagai media termasuk blogger seperti saya. 🙂

Pampers Morning Smile

Jadi, walaupun Naia gak ikutan kontesnya, saya tetap bisa menyaksikan 100 Senyum Pagi Bayi Nomor 1 di Indonesia, hehe. Eh, tapi gak 100 juga deng, tambah 3 karena bayi mbak Donna Agnesia, Artika Sari Dewi, dan Giselle selaku Brand Ambassadornya Pampers juga ikutan tampil, hihihi.

Saat tidurnya berkualitas, bangunnya juga ceria donk, makanya mereka tersenyum saat bangun tidur itu. Liat senyum-senyum ceria anak yang bukan anak sendiri aja rasanya seneng terharu gimana gitu ya, apalagi lliat senyum anak sendiri tiap hari coba? 😀

100 Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia

100 Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia – courtesy of Kartina Ika Sari

So, jadikan tidur anak kita makin berkualitas yuk guys 😉

6 comments

  1. ratusya

    Tidur berkualitasnya anak sy itu kalo bangun langsung main sendiri. Kalo bangun tidur trus nangis berarti blom berkualitas.
    Hohoho

Leave a Reply

%d bloggers like this: