Snake Bubble

7 Replies

Kid's Activity Playful Wednesday

Yeah, setelah minggu kemarin saya posting tentang “Gunung Meletus”, hari ini mau posting yang berhubungan dengan mainan Naia lagi yaaa 🙂

Snake Bubble

Sebetulnya sih permainan ini udah lama Naia mainkan. Sebelum Naia berumur 2 tahun malah *kurang 1 bulan doank sih xp*. Berhubung Naia waktu itu lagi demen-demennya meniup, saya juga jadi cari-cari permainan tiup meniup deh. Ini salah satunya, snake bubble.

Intinya sih ini bubble yang dibikin dari air sabun, tapi yang bikin beda adalah bubblenya bukan ditiup melalui lobang dan bikin balon, tapi ditiup dari tutup botol dan menghasilkan busa panjang, makanya namanya snake bubble. 😀

Langsung aja ya, ini bahan dan cara bermainnya:

Bahan:

  1. Botol minum bekas
  2. Kain tipis atau kaos kaki
  3. Air sabun. Kebetulan saya pakainya waktu itu air yang dicampur deterjen (Rinso kalau gak salah)

Cara Bermain:

  1. Potong bagian bawah botol minum bekas
  2. Tutup potongan botol bagian bawah tadi dengan kain atau kaos kaki
  3. Masukkan air sabun ke dalam botol. Air sabun ini akan meresap ke kain tipis atau kaos kaki yang dipasang di bagian bawah botol minum bekas
  4. Biarkan anak meniup botolnya sampai membentuk busa sabun yang panjang

Sebenernya busa yang dihasilkan bisa panjang banget, tapi saya dan Naia udah keasikan main, jadi gak difoto deh, hehe.

Oiya, aktivitas meniup gini bisa melancarkan kemampuan bicaranya loh, karena melatih otot lidah dan mulut. Cocok banget dimainkan anak yang lagi belajar ngomong, ya umur 1,5 sampai 2 tahunan lah yaa. 😉

7 comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: