Kartun Favorit Naia

5 Replies

Kid's Activity

Saya dan suami sejak awal menikah memutuskan untuk tidak memiliki TV. Saya sih awalnya masih gak bisa terima dan kekeuh banget pengen TV, tapi suami pun tetep kekeuh gak mau ada TV, mudharatnya jauh lebih banyak dibanding manfaat yang didapat katanya. Ya berhubung saya sudah berniat patuh terhadap suami, ya saya gak menentang lagi donk 😀

Akhirnya saya kuat-kuat aja tuh sampai sekarang gak punya TV di rumah, hihihi. Soalnya setiap ke rumah mertua atau orangtua saya puas-puasin nonton, muahaha. Enggak deng, saat ke rumah mertua atau orangtua juga sedikit berkurang antusiasme menonton TVnya.

Ratatouille

Tapi, berhubung saya emang demen banget nonton, ya akhirnya saya serind download banyak film deh, termasuk film-film kartun. Nah, saat Naia berumur setahunan, saya tanpa sengaja mengenalkan dia dengan film kartun. Saat itu kartun pilihan saya adalah Ratatouille. Waktu itu karena Naia takut dengan petir dan gledek karena hujan. Nah, karena dalam film tersebut ada adegan tikusnya tersambar petir, Naia malah menganggap itu lucu dan jadi gak takut deh dengan petir dan gledeknya, hehe. Tapi akhir-akhir ini dia kok takut lagi ya, hiks 🙁

Ratatouille

image credit

Yang paling diingat sama Naia dalam film ini itu tikusnya. Yaiya lah yaa, lha emang tokoh utamanya ya tikus, hihihi. Jadi, kata sakti Naia kalau mau nonton film ini adalah “mau nonton film tikus”, hehehe.

Monsters University

Monsters University

image credit

Yang ini karena saya belum sempat menonton di bioskop waktu itu. Jadilah saya tonton di rumah. Dan ternyata karena bentuk-bentuk monsternya juga lucu, Naia juga jadi senang. Apalagi sama Mike Wazowski-nya. Dia lucu banget setiap kali berusaha melafalkan nama itu, hihihi.

Nah, kalau di film ini dia paling ingat dengan *lagi-lagi tokoh utamanya* monster, terutama monster mata satu si Mike itu, hehe.

Frozen

Yang ini sih pertama kali nonton di rumah utinya sama kakak sepupunya. Dia belum engeh banget sih emang sama ceritanya, tapi dia suka aja dengan si Olaf dan banyaknya salju. Plus dia juga suka lagunya. Suka mengikuti lirik lagunya gitu walaupun bisanya cuma “gooo, gooo” nya doank 😀

FROZEN

image credit

Kalau di film ini, dia paling ingat dengan “woohoo, big summer blow out” di toko yang didatangi Anna. Makanya sampai sekarang dia gak kenal film Frozen, kenalnya film Uhu, wkwkwk.

Ketiga kartun itu ditonton berulang-ulang-ulang kali sama Naia, saya sampai hafal deh adegan dan setiap percakapan dalam film tersebut, hahaha.

Nah, tapi saya gak sering-sering juga ngasih dia tontonan, sekarang malah dia suka menonton youtube reviewer mainan-mainan anak kecil, makanya dia juga jadi minta direkam kalau lagi main, hahaha.

Dan yap, kalau saya memberi tontonan ke Naia, saya juga sambil menonton itu, gak ditinggal sendirian gitu Naianya. Malah YouTube di hp saya saya pakaikan kunci supaya Naia kalau mau menonton lewat situ harus dengan persetujuan saya atau papanya dan kita juga ikut menonton. Supaya kalau anak punya pertanyaan, bisa langsung ditanyakan dan bisa langsung dijawab dengan jawaban sesuai. Kalau ada konten yang gak bagus juga bisa langsung kita skip biar gak ditonton anak deh.

Memberi kesenangan ke anak emang agak repot yah, kita harus punya usaha lebih supaya kita bisa melindungi anak dari konten-konten yang gak sesuai:)

5 comments

  1. tu2t widhi

    Suamiku suka banget nonton, sampe dibela2in pasang tv berbayar. Kebetulan disitu ada acara khusus bayi2, jadi ya tiap hari anakku liat acara tersebut. Gak seberapa respon sih, leboh respon ama lagu2nya doang haha..

    Ya, itu lebih baik ketimbang tayangan tv nasional saat ini..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: