Advan Barca HIFI M6 Punya Speaker di Bagian Depan Lho!

6 Replies

Review

Advan M6

gambar dari http://hariangadget.com/

Kalian pernah ketinggalan hp di rumah? Rasanya gimana deh? Saat lagi bete atau nunggu sesuatu itu kayak mati gaya kan ya kalo gak bawa hp? Apalagi hp-nya rata-rata sekarang udah smartphone yang bisa dipakai buat apa aja. Ya buat main game, buat dengerin musik, baca berita, sampai nonton streaming drama korea, hihihi. Multi function lah itu si smartphone.

Habis gimana ya, smartphone sekarang mah udah jadi kayak kebutuhan wajib sih ya buat kita. Harus gak boleh banget ketinggalan. Barang wajib yang harus ada di tas selalu selain dompet ya smartphone ini lah.

Dengan tuntutan permintaan pasar yang semakin hari semakin meningkat tajam ini *tsaaah*, produk-produk smartphone pun berlomba-lomba buat menghadirkan ponsel pintar yang makin canggih juga. Pemain lokal juga gak ketinggalan donk buat ikut meramaikan persaingan itu, sebut saja Advan. Apalagi yang sekarang ini Advan dalam meluncurkan produk barunya ikut menggandeng pemain-pemain Barca biar para fans klub itu “melek” dengan smartphone keluaran negara kita, Indonesia, ini. Makanya jadi dikeluarkan dengan nama “Advan Barca HIFI M6” yang peluncuran secara resminya hari kamis kemarin tanggal 13 Agustus 2015 di Plaza Senayan. Acara launching tersebut turut menghadirkan Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, Yakobus, Product Manager Advan serta Alice Norin sebagai DJ untuk memunculkan kesan smartphone ini cocok banget buat para penikmat musik.

Launching Advan Barca HIFI M6

Penasaran seberapa canggih smartphone yang baru diluncurkan oleh Advan ini? Nih, saya kasih bocoran deeh.

Pengalaman Musik yang Makin Dahsyat

Smartphone yang beredar kebanyakan ituh speakernya pada di mana coba? Bagian belakang! Iya kan? Makanya kita gak bisa meletakkannya menghadap depan dengan mendapat suara yang tetap jelas dan keras. Untuk mendapat suara yang maksimal banget, kita terpaksa harus meletakkan smartphone kita secara terbalik. Tapi dengan begitu kita jadi gak bisa mengganti lagu atau menonton video dengan enak deh 🙁

Di Advan Barca Hifi M6 ini beda! Mereka memfasilitasi para penikmat musik atau penikmat film dengan membenamkan Dual Front Stereo Speaker. Stereo loh, STE-RE-O! Apalagi letaknya bukan lagi di bagian belakang, melainkan di bagian depan. Saya ulang, di bagian depan! Jadi, bisa menghasilkan XLoud Speaker yang jernih banget. Saat peluncuran smartphone ini, Yakobus sebagai Product Manager Advan mempraktekkan kemampuan speakernya dengan meletakkan mic tepat di stereo speakernya. Dan, suaranya tetap jernih tuh, gak pecah dan gak kayak suara air yang bleb-bleb bleb-bleb gitu.

Malah kalau gak mau pakai speakernya alias mau dengerin musiknya sendiri aja, earphonenya itu kece banget loh. Gak kalah jernih dan bening dari kemampuan dual speakernya, stylish pulak, Metallic Music Earphone sebutannya 🙂

Advan Barca HIFI M6

gambar dari Advan_id

Bermain Game tanpa Lag

Serunya, buat para pecinta game pasti juga doyan deh smartphone ini. Soalnya yah, Advan Barca HIFI M6 ini dilengkapi oleh “otak” yang canggih serta berkekuatan tinggi, yaitu Octacore 1,3 GB. Apalagi RAMnya 2 GB, makin gak terganggu deh saat sedang main walau ada aplikasi yang masih berjalan di belakang.

Tampilan

Daaan otak canggih tadi juga ditunjang dengan OS android terkini donk, Kitkat 4.4.2 dengan tampilan IDOS Interface. IDOS adalah singkatan dari Indonesia Operating System, artinya tampilannya dirancang khusus oleh Advan sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia yang membuat tampilannya makin fresh dan user friendly. Tampilan ini juga ditunjang oleh display monitor sebesar 5″ dengan resolusi tinggi sebesar 1280×720 yang membuat gambarnya tajam.

Kamera

Ponselnya udah canggih, kamera juga harus mumpuni donk ya. Selain memenuhi kebutuhan audio para penggemar musik dan visual para gamer, Advan Barca HIFI M6 juga memenuhi kebutuhan kita-kita yang memang doyan selfie, yaitu dengan membenamkan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Dan, hasil fotonya juga bisa langsung dishare via bluetooth (v.4.0) atau di media social favorit. Dijamin kecepatan internetnya juga memuaskan karena ditunjang oleh WiFi 802.11 b/g/n.

Memori

Ini nih yang bikin kita puas menyimpan banyak file dan juga menginstall banyak aplikasi. Memori internalnya mencapai 16 GB dan slot micro SD hingga 64 GB! Waw, bisa puas deh install aplikasi macem-macem, termasuk Langit Musik dan Moovigo, hihihi. Dan, karena Advan bekerja sama secara eksklusif dengan operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel, penikmat musik yang juga pengguna Advan Barca HIFI M6 ini bisa menikmati lagu-lagu menarik dan berlangganan dari Langit Musik hanya dengan Rp. 5.500 saja perbulan (sssttt.. normalnya mah Rp. 11.000/ bulan, lumayan banget kaan?). Selain itu, pengguna juga mendapat keuntungan lebih lainnya dengan bisa streaming secara gratis untuk dua film menarik di Moovigo.

Fitur Lainnya

Masih banyak loh fitur penunjang lainnya selain yang sudah saya sebut di atas tadi. Antara lain seperti Air Gesture, fitur yang memudahkan untuk mengganti musik yang sedang diputar, cukup dengan lambaikan tangan saja di depan smartphone. Ada lagi Double Knock to Wake, yang bisa mempermudah dalam membuka smartphone yang terkunci, yaitu tinggal sentuh 2 kali saja di bagian layar, maka layar akan otomatis terbuka. Etapi kalau diberi pengamanan, ya ketukan 2 kali tersebut untuk mengaktifkan pengamanannya itu ya. Intinya kita gak perlu lagi mencari tombol di sekeliling smartphone untuk membuka kuncinya 🙂

Ada lagi? Ada dooonk. Ada yang namanya Flip to Mute alias tinggal membalikkan smartphone kita saja untuk menghilangkan suaranya. Misalnya aja ya saat meeting, kita lupa untuk membuat hp kita dalam keadaan silent. Nah, kalau tiba-tiba ada telpon, kita gak perlu panik dan ribet, tinggal balikkan saja deh hpnya langsung “diam”, hihihi.

Dari semua fitur-fiturnya itu, harganya yang paling menarik. Soalnya, Advan Barca HIFI M6 hanya dibanderol seharga Rp. 1.799.000 saja! Menarik banget kan? Coba deh bandingkan dengan smartphone yang punya fitur dan spesifikasi yang sama, pasti harganya jauuuh di atas itu 🙂

Harga Advan Barca HIFI M6

Harga Advan Barca HIFI M6 – courtesy of Orin

Oiyaaah, ada lomba blognya looooh!!! Ini kayaknya informasi terpenting sejauh ini yaa, ahahah. Kalau mau Advan Barca HIFI M6 ini secara gratis, coba ikutan lombanya yang akan dimulai tanggal 24 Agustus 2015 nanti yuuk. Info lombanya bisa disimak di twitter Advan serta page Facebooknya. Ikutan yaaa 😉

6 comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: