Tracing Nama dengan Pushpin

5 Replies

Kid's Activity Playful Wednesday

Haloo! Sudah hari Rabu lagi, saatnya saya posting mainan Naia yang saya bikin sendiri yaa, hehehe. Kali ini, karena Naia sedang belajar alfabet dan kata-kata yang disusun dari huruf tersebut, saya bikinin kata yang paling mudah diingat deh, namanya sendiri, Naia! πŸ˜€

Tracing Pushpin

Nah, tapi ini pakai pushpin yang biasa untuk menempelkan kertas di styrofoam itu. Caranya juga gampang banget kok πŸ˜‰

Bahan:

  1. Kardus bekas atau styrofoam. Karena saya punyanya kardus bekas sepatu, ya saya pakai itu
  2. Kertas untuk menulis namanya
  3. Pushpin (pastinya!)

Cara:

  1. Tulis namanya di kertas yang tadi disiapkan
  2. Tempelkan kertas tersebut di kardus bekas atau styrofoam
  3. Ajak deh anak menempelkan pushpin di namanya. Tapi, hati-hati ya, jangan sampai anak kita tertusuk, hehe. Yang jelas, kalau sedang main ini dia gak bisa ditinggal, masih ngeri tanpa sengaja menusuk tangannya sendiri πŸ˜€

Walaupun agak ngeri karena ada resiko tertusuk, mainan ini tetap disukai loh. Ya anak seneng aja gitu nempel-nempelin pushpinnya ke kardus atau styrofoam tadi, hihihi.

Sekarang NaiaΒ sudah mulai hafal alfabet dari A sampai Z dan sudah bisa menyusun namanya sendiri, walaupun baru nama panggilannya sih πŸ˜€

Tracing Pushpin 2

Kalau ada yang mau mencoba, silakan yaa. Selamat bermain!

5 comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: