Bandung – Jakarta Tidak Memisahkan

11 Replies

Hobi Pribadi

Berhubung saya orangnya seneng banget ketemu dan berkenalan dengan orang baru, saya antusias banget sama tantangan networking ke blogger yang belum pernah saya kenal atau yang belum kenal dekat. Saya lalu memilih yang sama sekali belum pernah saya kenal, bahkan bertemu pun belum (yang saya ingat ya, hee). Akhirnya muncullah nama Noniq dan saya ajaklah ia untuk mengikuti tantangan tersebut.

Tapii, saya ngajak kok ya asal ngajak aja yaa, huhu. Padahal niat nih kalau mengajak networking begitu pengennya ya ketemu langsung. Tapi, begitu Noniq bilang ia berdomisili di Bandung, saya yang agak ketar-ketir. Haduh, gimana yak, saya kan di jakarta, huaa. Akhirnya ya cari-cari cara ajalah saya buat bisa ketemuan, entah di Bandung atau di Jakarta. Oiya, sebetulnya Noniq sempat ke Jakarta di salah satu weekend, tapi sayangnya saya sudah ada acara weekend itu, jadi gak sempet ketemuu, hiks. Diundur lah yaa ketemuannya.

Bertemu di Bandung

Akhirnya, saya deh yang punya kesempatan untuk ke Bandung. Minggu kemarin, tanggal 27 September 2015, saya berkesempatan untuk mengisi acara pelatihan infografis KEB di Bandung (sebagai asisten aja sih xp). Nah, saya gunakanlah kesempatan tersebut untuk mengajak ketemuan Noniq. Alhamdulillah banget tanggapannya positif dan ia bisa untuk nyaperin saya di tempat janjian. Nyamperin loh dia, bukannya janjian di tempat mana lagi gitu, huhu. Terharu deh

Oiya, saya sama sekali belum pernah ketemu ataupun berkenalan dengan Noniq ini loh. Atau mungkin udah pernah ya, tapinya kami aja yang sama sama gak engeh, hehe. Saat bertemu, kami sama-sama canggung sebetulnya, karena bingung apa yang ingin diobrolin, hahaha. Manggilnya aja mbak sama mbak xp. Untungnya waktu itu teman blogger yang lain masih ada dan bisa mencairkan suasana supaya ngobrol kami bisa lebih santai.

Ketemuan di Banduuung

Setelah ngobrol lebih santai, satu per satu teman yang lain pulang, tinggal kami berdua deh. Tapi, setelah yang lain pulang, kami udah lebih santai donk, udah manggil nama aja pulak. Soalnya udah tau kalau ternyata kami seumuran, hihihi.

Awalnya sih Noniq yang dengan canggung bertanya umur saya berapa, setelah saya jawab, dia bilang, “waah, seumuran!”. Saya yang langsung “horeee!” dan berpikir kami akan bisa lebih nyambung kalau begini, hehe.

Background Seorang Noniq Lee

Ternyata Noniq ini dulunya berkuliah di jurusan Arsitek loh. Huah, itu sebetulnya salah satu cita-cita saya sih, tapi entah kenapa dulu malah nyasar ke ilmu komputer sayanya. Tapi, walau begitu, dia sekarang sudah gak lagi bekerja dalam bidang arsitektur, dan mulai menseriuskan blognya, haha. Hihihi, mirip-mirip gitu deh nasibnya, walau saya berlatar belakang ilmu komputer, sekarang malah asik ngeblog dan ngurus anak *saya mah gitu anaknya, suka nyama-nyamain, wkwkwk*.

Etapi, selain ngeblog, aktifitasnya itu sebagai pengajar piano. Huaaah, tambah semangat deh saya berkenalan lebih lanjut. Soalnya, sejak nonton Nodame, saya jadi kepincut sama musik klasik. Dan ya akhirnya nanya-nanya deh segala hal yang berhubungan dengan musik klasik, konduktor, sampai orkestra yang pernah dijalani.

Baca: Bersyukur (sedikit cerita mengenai Nodame)

Nah, Noniq pun pernah ikut orkestra gitu. Katanya sih berapa lama latihan buat orkestra gitu berbeda tergantung jenis orkestranya. Kalau musik klasik bisa sampai 6 bulan, kalau biasa bisa 3 bulan saja. Wah, bener perjalanan panjang yaa.

Anyway, kami sesama blogger pun cerita kalau sama-sama baruu banget mau mengoptimasi blog kami masing-masing walau ngeblog udah lama, haha. Nambah 1 lagi deh obrolan nyambung kita, tambah asik deh. Dan Noniq katanya sih belum nemu niche apa yang cocok buat blognya. Tapi yang saya lihat di blognya, kayanya Noniq cukup banyak juga mereview produk kecantikan, jadi beauty blogger aja Niq, hihihi. Blognya pun simple dan foto-fotonya kece, jadi cocok deh kayanya jadi beauty blogger yaa 😀

Eits, tapi itu hanya saran yaa, terserah lagi donk maunya Noniq apa terhadap blognya 😉

Walau kami sama sekali belum mengenal satu sama lain, obrolan kami berlangsung cukup lama yang terasa hanya sebentar -_- Begitu jam 3 sore, saya udah ketar-ketir, takut gak kekejar buat naik travel. Padahal obrolan kita masih seru, uhuhu. Akhirnya saya undur diri buat pulang ke Jakarta sekitar jam 3.30 deh. Alhamdulillah travelnya masih terkejar. Puaas banget bisa berkenalan dengan orang baru begini.

Noniq - Istiana

 

Semoga perkenalan kita bisa membuat kita menjadi teman dekat ya Noniiiq. Dan membuat kita sama-sama semakin semangat ngeblog ^_^

11 comments

  1. mutia

    Buat saya, berkenalan dengan teman baru akan menambah rasa percaya diri, dan lebih banyak lagi memahami cara fikir orang lain. Sukses nge-blognya dan sukses pula menambah teman yaaa…nice post! 🙂

  2. NiQ

    Horee!! Terima kasih untuk pertemuan yang begitu berkesan. Jadi beauty blogger ya… Masih kurang skill benernya, tapi bole deh dicoba wkwkwk… Sukses terus ngeblognya lho, dan semoga kita bisa ketemuan lagi di lain kesempatan ^^

  3. fanny fristhika nila

    seru bgt siiih ketemuan beginii ;).. Akupun kalo bisa jg pgn ketemuan ama blogger2 yg lain..so far kalo ketemu ama blogger yg blm kenal baru 4x.. dan itupun smuanya nyenengin dan bikin kita jd ttp kkomunikasi ampe skr

Leave a Reply

%d bloggers like this: