Berhitung dengan Kancing

8 Replies

Hobi Kid's Activity Parenting Playful Wednesday

Yeay, udah hari Rabu lagiii.. Hari ini saya mau mengajak bermain pakai kancing, hihihi. Berhubung Naia udah mulai tertarik dengan angka dan huruf, jadi 2 minggu kemarin saya bermain sama huruf. Naah, hari ini bermain angka deh, berhitung sih lebih tepatnya.

Berhitung

Gampang banget juga lhoo, pakai kancing dan kertas aja. Tinggal buat angka 1 sampai yang diinginkan, lalu buat tempat untuk meletakkan kancing-kancingnya, sudah deh. Selanjutnya anak diajak meletakkan kancing-kancing tadi di tempat yang sudah disediakan, simple kan? *maaf yak, contoh saya jelek, masa di angka 6 kelebihan 1 tempat -_-  😀

Anak suka dan penasaran ada berapa kancing di setiap barisnya. Kebetulan punya saya yang terakhit itu kancingnya terlalu besar, jadi harus dibagi jadi 2 baris deh, huhu. Dan kebetulan juga kertasnya muat cuma sampai 8, hahaha. Sebetulnya bisa dilanjutkan sampai berapapun yang anak sudah mulai kenal yaa. Kalau baru kenal sampai angka 5 pun gapapa. Intinya sih jangan memaksa terlalu banyak.

Dan, kalau anak belum mau bermain ini, yasudah kita mau apa, bahaha. Pernah soalnya saya udah bikin mainan eh ternyata Naia lagi mau main yang lain, yaudah lah mainannya disimpan dulu sajah. Ujung2nya tetap dimainkan sih, hehe. Anyway, selamat bermain yaa!

8 comments

  1. Astin Astanti

    Kreatif sekali Mba, anak saya belum bisa kalau dikasih kancing, mungkin nanti diganti ama biskuit aja kali, yaaaa..nyaaaaam leb deh masuk mulut. Heheee, kreatif sekali…mengajarkan anak berhitung sembari rekreasi mata,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: