Life With XL: Akhirnya Bertemu Jodoh yang PAS

16 Replies

Lomba Blog Pribadi Review

Life with XL

Wihihi, kayak saya sama suami gitu bisa pas banget kita berjodoh. Sama operator seluler pun akhirnya saya nemu yang pas, ya XL ini.

Dulu sih, sebelum saya nikah sama suami, sampe udah nikah sekitar 2 tahunan malahan deh, saya yang gonta-ganti operator seluler, padahal suami setia banget sama XL. Dari jaman dahulu kala *hayah*, jaman SMP kayaknya, suami udah punya nomor XL. Psst, jaman kita SMP itu kira-kira tahun 2000an awal, udah hampir 15 tahun bersama XL tuh dia, wihihi. Habis, nomor XL suami emang nomor bagus sih, nomornya itu adalah tanggal lahirnya dia, jadi saya juga seneng banget saat tau nomornya itu ternyata begitu. Soalnya gak perlu repot-repot liat kalender lagi dan gak perlu diingatkan pihak ketiga (baca: Facebook xp) buat inget-inget hari ulang tahunnya, hahaha. 

Sebenernya saya gak gonta-ganti juga sih, nomor utama ada walau bukan XL, dan ada nomor lainnya juga untuk paket internet yang saya inginkan. Nah, nomor yang dipakai untuk paket internet ini yang gonta ganti. Habis di nomor utama, paket internetnya gak ada yang pas buat saya. Plus sinyal internetnya yang emang angot-angotan di rumah kontrakan saya sekarang. Saya jadi suka sebel sendiri dan akhirnya selalu tethering dari suami kalau suami ada di rumah. Tapi, berhubung nomor itu udah lamaa banget juga saya pakai, sayang banget kalau diganti, makanya ada nomor lain khusus untuk paket internet.

Tapi, pakai 2 nomor gitu juga lama-lama gak betah sendiri. Ribet isi pulsanya, hahaha. Apalagi paket internet di nomor yang lain juga kurang bisa diandalkan. Gak kayak nomor suami yang selalu bisa diandalkan di manapun, huhu. Setelah berkutat sama drama pulsa selalu terpotong, saya akhirnya mantap pilih operator yang sama kayak suami, ya XL ini.

Life with XL

Entah deh ya operator itu kenapa, tapi pulsa saya kok selalu terpotong gitu setiap kali beli paket internet yang baru. Iya sih paket yang lama belum habis waktu berlakunya, tapi kan kuotanya sudah habis, jadi ya saya butuh donk ya. Saya pikir, karena berlangganan, paket internetnya itu bisa otomatis diperpanjang kalau beli paket internet baru (paket yang sama dengan yang sedang aktif). Eh, gak taunya pulsa saya terpotong, paket internetnya tak terbeli. Syediiiihhhh.

Saya lalu menghubungi CS donk buat protes. Ternyata bisa sih diproses tapi butuh waktu seminggu. Dan saya juga baru tau donk kalau paketnya harus dinonaktifkan dulu sebelum pakai yang baru. Ih, ribet amat sih! Mana bisa orang pelupa kayak saya gini inget buat menonaktifkan paket yang sedang aktif. Mau saya perpanjang juga kan tuh padahal, huh!

Dan kejadian itu gak cuma 1 atau 2x, tapi seriiing. Makanya lama-lama gerah juga. Walaupun sinyal operator tersebut emang gak ada matinya juga sih, tapi udah paket internetnya termasuk yang mahal, kepotong terus pulak, mana tahaaan sayaanyaaaa. Yaudah lah, akhirnya waktu itu memutuskan untuk coba-coba pakai XL. Iya, belum buat nomor utama, masih nomor untuk paket internet saja, makanya belum saya sebar juga.

Tapi, beberapa kali beli paket internet, kok ya saya malah jadi puas banget yak. Udah kuotanya melimpah, sinyalnya bagus, internetnya kenceng, paket internetnya juga gak mahal, malah waktu itu masih termasuk muraah bangett. Ya bayangin aja, waktu pertama saya pakai itu, paket internet SuperNgebut 12GB (11GB di jam 00.00-12.00 & 1 GB di jam 12.00-24.00) cuma seharga 55ribu. Gimana saya gk ketagihan, udah mah bisa streaming Running Man lancar, download cepet, sinyal juga gak ada matinya. Walaupun sekarang harganya sudah jadi 80ribu ya (naiknya kok cepet amat si? xp), tapi kualitasnya juga naik, internetan makin cepet seharian. Nonton running man juga makin lancar tanpa buffering, hehehe.

Baca: Episode Favorit Running Man II

Tadinya suami juga pakai paket internet yang sama dengan saya, tapi akhirnya dia nyerah juga, karena kebutuhan internet siangnya juga lumayan banyak. Sekarang pakai yang HotRod3G deh dia yang 6GB sebulan. Dan itu pass banget buat dia.

Dengan paket saya yang sekarang ini juga, Naia bisa sering nonton YouTube. Bisa setiap hari sih, tapi dia ngerti kalau hanya bisa nonton di pagi dan waktunya pun dibatasi. Malah terkadang saya buat jadi reward habis mandi, hahaha. Dia jadi semangat tuh mandinya demi bisa cepet nonton playdoh di YouTube. Dengan begini saya juga terbantu sih membatasi Naia nonton. Ya kan waktunya terbatas di pagi hari saja kan yang kuotanya melimpah itu, hehe. Etapi selain itu, saya tentukan juga sih berapa lamanya dia boleh menonton. Intinya mah teteup paket ini yang pas buat saya biar bisa membatasi Naia menonton, hihihi.

Baca: Di-alarm-in ya Mah!

Apalagi yang sekarang juga gak ada tuh drama pulsa terpotong paket internet tak terbeli. Semua lancaaarrr buat orang kayak saya yang pelupa gini. Tanpa harus menonaktifkan paket yang sedang aktif, saya beli baru, paketnya ya langsung diperpanjang. Persis lah kayak beli pulsa yang masa aktifnya otomatis diperpanjang, hehehe. Bisa beli 2 paket sekaligus pulak. Saya pernah, karena kehabisan kuota sore, jadi beli yang HotRod3G yang seharian. Eh, 2 paket internet itu berjalan beriringan, seneng deh, akur, hahaha. Pokoknya setiap beli paket internet, ya paketnya akan terakumulasi dengan paket yang lama, jika masih aktif 😀

Sebetulnya udah kepengen banget-banget-BANGET! ngerasain pilihan paket yang 4G, tapi apa daya, HPnya belum ada cyiiin, kasih satu donk please! xp

Udah gitu, ada paket sms dan nelponnya juga buat saya dan suami bisa lebih sering telpon-telponan. Iya lho, saya sehari itu bisa telpon lebih dari 5x sama suami mah. Habis nyeritain apa aja sih kita mah, gak ada rahasia banget, makanya sehari bisa telponan banyak banget. Dengan paket telpon ini, pulsa saya jadi hemat tanpa membatasi komunikasi ke suami. Tadinya mah suami mikir beberapa kali lah buat telpon-telponan. Habis, lumayan kaan tarif pulsa telponnya beda operator gitu x(

Oiya, berhubung saya gak pernah ada masalah, jadi saya belum pernah deh ngerasain gimana pelayanan CSnya yang disebut-sebut sebagai CS telco terbaik. Disebut begitu karena mereka sigap kapanpun dan di manapun dibutuhkan, colek-colek aja tuh akun twitternya, @XLCare, langsung ditanggapi deeh. Kalau mau menyapa CSnya, sebutannya XL Ranger ya. Anyway, selain sigap kapanpun, mereka juga cantik-cantik dan ganteng-ganteng loh *padahal gak ada hubungannya wakakak*. Tapi kayaknya kalo ngebayangin (ngebayangin doank) dilayani sama CS yang ganteng dan cantik jadi seneng juga kan yaa, hahaha.

Makanya, begitu udah kepincut dan ngerasa ribet dengan dua nomor, akhirnya saya lalu menyatakan nomor XL ini jadi nomor utama deh. Nomor utama yang lama saya anggurin begitu saja tanpa isi pulsa lagi, hee. Sekarang kayaknya nomornya sudah hangus sih xp. Akhirnya saya deklarasikan lah kalau saya sudah ketemu jodoh operator yang pas! hihihi *senyumpuas*

16 comments

  1. mysukmana

    wah mbak istiana suka gambar2 juga desain gitu ya mbak..sama dong kita 🙂 ditnggu kunjungannya di blogku bagian design 😀

Leave a Reply to istianasutanti Cancel reply

%d bloggers like this: