Bermain dengan Paper Clip & Magnetic Sheet

3 Replies

Kid's Activity Playful Wednesday

Alhamdulillah yah sekarang sudah hari Rabu lagi. Kali ini bermain lagi dengan nama, berhubung Naia emang lagi antusias sama huruf-huruf. Kalau lagi jalan juga baca dan mengeja huruf per hurufnya papan yang di pinggir-pinggir jalan, hihihi. Yang ini juga mirip-mirip caranya sama tracing nama dengan pushpin, tapi kali ini lebih aman 😉

Main Dengan Paper Clip

Okeh, kali ini yang simpleee banget lagi, hehe. Cuma butuh kertas, paperclip, dan magnetic sheet (lembaran magnet). Gak perlu persiapan lama, soalnya tinggal tulis namanya aja di kertas. Terus tempel deh kertasnya di magnetic sheet, baru ajak anak untuk nempel-nempelin paperclip di magnetic sheet tersebut. Yang bikin menarik, hasilnya bisa diberdirikan, gak perlu di lem ataupun tusuk-tusuk agar menempel. Ya karena paperclipnya menempel dengan magnetic sheet 😀

Oiya, yang ini Naia yang nentuin sendiri per huruf satu warna saja, haha. Saya sebetulnya gak keberatan juga kalau per hurufnya itu warna warni yaa. Tapi, dia bilang, “N warna kuning ya mah”. Begitu selesai yang N, yang A dia mau pakai warna merah, dan seterusnya. Yaudah, soklah nak, bebasss mainnya, hehehe.

Main Dengan Paper Clip 2

Main ini bisa sekaligus mengenalkan magnet ke anak, mereka amaze dan nantinya nanya kenapa gak jatuh si paperclip-paperclipnya itu, hehe. Seneng deh liat mukanya penasaran kenapa si paperclip gak jatuh, jadi bisa menjelaskan deh kalau itu magnet dan hal yang terbuat dari besi bisa menempel ke magnet. Bermain sambil belajar, yes?

Selamat bermain! ^__^

3 comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: