Find Your Home!

8 Replies

Kid's Activity Playful Wednesday
Find Your Home

Kali ini terinspirasi lagi donk dari postingan lain, yaitu Alphabet Maze. Tapi, saya modifikasi lagi, hehehe. Naia belum hapal alfabet dalam urutan A sampai Z gitu, dia cuma tau beberapa huruf, terutama huruf-huruf yang menyusun namanya. Jadi, saya bikin aktifitas ini deh di rumah.

Plus, berhubung Naia juga lagi suka-sukanya bikin jalanan buat jalanan mobil katanya, yaudah, digabung aja deh permainannya yaah ๐Ÿ˜€ย 

Find Your Home

Bahan:

  1. Puzle mat kecil-kecil. Ini saya gak sengaja nemu waktu jalan ke pasar minggu. Lucu aja gitu kecil-kecil buat bikin rumah-rumahan kecil gitu. Taunya Naia seneng bikin jalanan, terkadang disusun sampai panjaaaang banget jadi rel kereta xp
  2. Mobilan kecil
  3. Spidol

Cara:

  1. Susun puzzle mat sesuai keinginan jadi seperti labirin. Tentukan di mana tempat akhir (saya sebut rumah)ย dan di mana tempat awal (Naia nyebutnya sekolah)
  2. Tulis huruf-huruf penyusun nama anak di beberapa puzzle mat di sepanjang perjalanan menuju rumahnya.
  3. Jalan yang lain juga diberi huruf untuk mengecoh. Dia harus mengikuti huruf yang menyusun namanya agar bisa pulang ke rumah.

Naia suka banget mainan ini, diulang berkali kali kali sama dia. Bahkan sampai beberapa hari juga masih dimainkan, hehehe. Kalau mau coba juga, bisa dengan kertas aja dipasang membentuk labirin dan ditempel ke lantai. Atau gambar jalanan di kertas besar dan membentuk labirin juga. Pokoknya terserah aja sih bikin labirinnya pakai apa, hehe. Yang terpenting, dia belajar alfabet dan huruf pembentuk namanya tadi. ๐Ÿ™‚

Selamat bermain ya!

8 comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: