Momopururu » November 30, 2015

Daily Archives: November 30, 2015

Pribadi

Ritual Tidur Malam Naia

Sebelum Naia tidur malem, kami membiasakan dia untuk pipis dulu dan sikat gigi dulu. Ya sampai gede gini kan emang harus sikat gigi sebelum tidur kaan untuk merawat gigiii. Awal-awalnya dia angot-angotan dan gak selalu mau sih. Tapi ya dibujukin terus aja sambil dikasih bacaan juga (diperlihatkan gambarnya sih lebih tepatnya) kalau sikat gigi bisa mencegah gigi yang bolong dan bisa merawat gigi.

Lama-kelamaan, dia yang reflek sendiri bilang sebelum tidur mau pipis dulu dan sikat gigi. Horeee, sudah tertanam donk berarti yaa kalau itu hal yang harus dilakukan sebelum tidur. Tapi, sering banget juga sih meledek kita. Ditawarin sikat gigi sama siapa ya cuek, dipaksa ya nangis, diajak baik-baik ya gak mau. Yaudah lah, akhirnya saya pernah ngebiarin aja gitu sikat giginya tergeletak. Bukan ngebiarin dan cuek gapapa dia sikat gigi ya, tapi saya yakin aja dia sebenernya mau kok sikat gigi. Sikapnya itu buat kayak iseng aja gitu ama kita. Heran deh, kenapa anak kecil itu seneng banget ngisengin ortunya yak xp Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: