Stamp The Word!

8 Replies

Kid's Activity Playful Wednesday
playful wednesday - stamp the word

Yuhuu.. Udah hari Rabuu! Kali ini mainan yang mau saya share ini terinspirasi dari teman instagram yang juga pernah bikin. Tapi, waktu itu dia sih memanfaatkan tutup botol bekas yaa. Berhubung saya gak punya dan bingung mau bikin dari apa, saya akhirnya beli steorofoam deh, hehe. Modalnya dikit doank kok, modal steorofoam itu ajaah ๐Ÿ˜€

Baca Playful Wednesday lainnya

playful wednesday - stamp the word

Oke, udah tau ya di judulnya mau bikin apaan. Bikin stamp! Dan stamp-nya itu nanti dicap-cap-in deh ke kata-kata yang udah saya bikin. Gambar sih yang ada kata-katanya. Lagi-lagi belajar baca sambil bermain yaaย ๐Ÿ˜€ย Dan gambar-gambarnya nyontek sedikit dari buku yang baruu banget saya punya, drawing mama judulnya, yang bikin mbak Devi Azhar dari familia kreativa. Kalau saya kebetulan taunya dariย mbakย @ndolitaย alias mbak Opi, bisa beli dari beliau soalnyah, hehe. Buku itu memudahkan banget ngajarin anak gambar dengan mudah buat ibu-ibu yang kurang jago gambar kayak saya gini. Lebih tepatnya, sayanya yang jadi belajar gambar lagi, hahaha ๐Ÿ˜€

Baca juga : Playful Wednesday

Langsung aja boleh yaa ๐Ÿ˜‰

Alat & Bahan:

  1. Steorofoam
  2. Cutter
  3. Cat air
  4. Kertas untuk menggambar dan dicap
  5. Spidol/ pulpen untuk menggambar donk!

Cara:

  1. Buat huruf-huruf dari steorofoam dengan cutter (pastinya digambar dulu ya hurufnya gimana supaya cutternya gampang)
  2. Buat batang untuk pegangan stampnya. Gk ada pegangannya juga bisa sih, tapi lebih asik aja kalo ada pegangannya xp
  3. Gambar kata-kata yang berawalan dari huruf yang sudah kita bikin stamp tadi. Gak mesti banyak-banyak juga sih, yang penting anak tau nantinya gambar itu untuk di stamp. Kalau mau banyak enakan ngeprint sih ya, sayangnya saya gak punya printer cyiin di rumah, mau ngeprint ya meni jauuh *alesan, padahal males keluar rumah xp*
  4. Siapkan cat air sebagai tinta stamp. Iya, saya gak pakai tinta stamp benerannya, pakai cat air aja yang dibuat kental udah cukup. Yang penting cap-cap nya kan yaa buat anak mah, hihihi
  5. Mulai deh ngecap gambar sesuai dengan stamp penyusun huruf depan gambar tersebut ๐Ÿ˜€

Oiya, saya bikin ini ya pastinya pas Naia lagi tidur donk, hehe. Kalo gak tidur mah kan anaknya kepo banget saya lagi ngapa-ngapain suka ikutan dan nanti malah gak jadi-jadi lagi stamp-nya -__-

Stamp

Eniwei, Naia sukaa banget, soalnya dia emang udah keliatan ngiler gitu kalo liat stamp kecil2 di toko buku. Walau stamp yang itu mah emang bentuknya macem-macem dan lucu yaa, hehe. Tapi, ya lumayan kan, yang penting dia dapet sensasi ngecap kertasnya itu, hihihi.

Oiya, saat ini Naia mainnya masih melihat dari huruf depan penyusun katanya saja, belum bisa baca satu kata sepenuhnya. Ya pelan-pelan lah yaa ๐Ÿ˜€

Udah gitu, kali ini saya cuma bikin CDE aja, sisanya nanti lagi, istirahat dulu. Capek juga ngegambar kertasnya satu-satu. Mana begitu selesai dicap gambarnya digunting pulak sama Naia -__- Lumayan sih, guntingnya juga udah rapi, udah gak memotong gambar lagi, tapi betul di sekeliling gambarnya guntingnya. Biarin lah, belajar melatih motoriknya juga kan yaa dengan menggunting ituuu, hehe ๐Ÿ™‚

Selamat bermain ya!

8 comments

  1. noniq

    Ih, kreatif banget sihhhhhh – tapi emang ya stamping lagi ngehits lagi di kalangan anak-anak, kadang liad itu anak-anak ada yang sampe seluruh muka, tangan, kaki, isinya stempelan semua.

    Btw itu video privat, tolong donk di public, jeung #gagalnonton.
    Hihihi….

Leave a Reply

%d bloggers like this: