[Little Science Project] Magic Water

10 Replies

Kid's Activity Parenting Playful Wednesday
Magic Water

Wihihi, namanya itu loh yaa, kayak air apaan aja gitu, padahal ya air biasa sih, reaksi kimianya yang menjadikan air itu kayak ajaib buat anak-anak. Daan, Naia seneng bener deh mainan ini.

Magicnya dari mananya? Dari perubahan warnanya donk. Percobaan kali ini bisa bikin air yang berwarna jadi bening lagi. Pakai apa hayo? Tebak sendiri ah, bakal ketauan juga sih di bahan yang dipakai, wahahaa.

Magic Water

Langsung aja yuk.

Bahan:

  1. Air di botol
  2. Pewarna makanan
  3. Pemutih pakaian

Bahan Magic Water

Cara:

  1. Campurkan pewarna makanan pada air yang ada di botol
  2. Untuk membuat airnya bening kembali, tuang pemutih ke air berwarna tadi
  3. Perhatikan perubahan warnanya ๐Ÿ™‚

Udah deh, simpel banget banget lagiiii kaaan? Udah gitu anak amazed banget kenapa airnya bisa bening lagi gituu. Daan pengen diulang ulang ulang terus nih ama Naia, hahaha. Makanya saya nyediain banyak warna. Warna biru dikasih pemutih ya jadi bening lagi airnya, warna hijau juga gitu. Buat mereka sih iniย magic yaa padahal mah reaksi kimia.

Ples, ini bisa juga loh buat jadi percobaan dan tes pemutih yang bagus. Sebelumnya itu saya beli pemutih merk lain, tapi saat saya coba-coba sendiri dulu (sebelum ngajak Naia), warna airnya gak berubah, huhu. Tetep aja biru, kalau merah ya tetep aja merah, walau udah dikasih pemutih banyak banyak. Tapi pakai pemutih yang kemarin berhasiill ๐Ÿ˜€

Terus ini merknya apa? (gak bermaksud ngiklan sih, tapi ini proclin, wekekek. catet ya buibu, proclin! :D)

So, selamat bermain yaa! ^^

10 comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: