Tempel di Nomor yang Sesuai Yuk!

3 Replies

Kid's Activity Playful Wednesday Pribadi
Playful Wednesday - Bermain Angka

Haloo..! Postingan Playful Wednesday kali ini mau yang gampang aja aaah. Eh, tapi kayaknya emang simpel-simpel kan yaa mainan di rumah mah, haha. Kali ini lumayan berwarna-warni karena saya pakai kertas origami yang memang warna-warni, hihihi. Dan berhubung Naia lagi suka banget sama angka dan jumlah, ya saya manfaatkan kertas origami itu deh buat bikin ini. Langsung aja mau tau? Yukk…

Playful Wednesday - Bermain Angka

Bahan

  1. Kertas origami
  2. Pulpen
  3. Gunting
  4. Buku Gambar atau kertas lebih besar sebagai alas untuk ditempel-tempel

Cara

  1. Bikin beberapa lingkaran warna-warni dan tulis angka sesuai yang diinginkan (setiap warna saya buat 2 lingkaran, satu untuk ditempel ke kertas gambar, 1 untuk ditempel oleh si anak)
  2. Tempel lingkaran yang diberi angka
  3. Potong-potong lingkaran satunya lalu gambar sesuai keinginan berupa jumlah yang sesuai dengan angka yang ditulis
  4. Ajak anak untuk menempel jumlah-jumlah dari lingkaran yang dipotong-potong tadi ke angka yang sesuai

Alhamdulillah banget Naia udah lancarrr, hee. Dan karena konsepnya menempel, dia juga semangat banget ngerjain ini. Udahlah seneng sama angka, seneng menempel-nempel pulak. Double senengnya buat Naia nih! 😀

Malah sekarang dia udah mulai belajar penjumlahan cobak, padahal saya bermaksud mengajari penjumlahan dan pengurangan nanti-nanti saja. Yasudahlah anaknya sudah antusias yaah.

3 comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: