Tidak Bisa Hidup Tanpa 5 Perawatan Bayi Ini!

5 Replies

Keluarga Pribadi Review sponsored
Belli to Baby Cold Flu Essential Oil

Dulu nih waktu lahiran Naia, berhubung belum tau apa-apa dan hamil juga langsung 1 bulan setelah nikah, saya jadi ngerasa kuraaang banget persiapan apa-apanya setelah lahiran nantinya. Termasuk dalam hal apa coba? Tetek bengek perawatan badannya, huhuhu. Fokusnya malah ke pakaian yang banyak. Pakaiannya pakaian bayik pula yang kecil-kecil dan popok kain. Kepake banget juga sih emang, tapi ya gak lama. Tapi kan lebih butuh perawatan badannya, perlengkapan mandinya lah gitu.

Untung aja kebanyakan kado ibu-ibu lahiran itu perlengkapan mandi ya kan. Jadi ya gitu deh, kami pakai perawatan yang dari kado itu, hahaha. Tempat untuk menyimpan itunya jelas belum ada. Yaelah perlengkapannya aja lupa apalagi tempat penyimpanannya kan.

Terus, terus, berhubung saya juga baru abis lahiran lagi, jadi ya harus menyiapkan perawatan bayi lagi kan. Etapi untungnya Naia masih pakai produk bayi sih, jadi ya sekalian aja sekarang semuanya jadi buat berdua, hehehe. Udah gak bingung lagi jadinya saat Nawa lahir, karena sedikit banyak udah punya pengalaman.

Shampo

Kebetulan dulu mah gonta-ganti shamponya waktu jaman Naia bayi, begitu lahiran Nawa mah tinggal dipake berdua aja, haha. Dari sekian banyak jenis shampo, akhirnya saya memutuskan untuk pakai shampo yang ada kandungan kemiri dan ekstrak lidah buayanya. Berhubung rambut Naia itu tipis banget, huhu. Sampai umur 4 tahun aja sekarang ini dia baru 2 kali dipotong dan gak panjang-panjang, hahaha.

Yaudahlah yaa, pertumbuhan rambut beda-beda lah tiap orang. Nah pas Nawa, rambutnya malah cepet banget numbuhnya, huee. Baru juga sebulan dipotong udah jabrik-jabrik gitu banyak rambutnya, walau tumbuhnya gak rata karena ada bagian botak di bagian yang sering dipakai tidur. Udah mulai sering tengkurep sih (saya yang tengkurepin, sendiri mah belom bisa) buat belajar ngangkat kepala. Tapi kan gak ngefek banget.

Terus saya mah percaya-percaya aja gitu sama orangtua yang bilang kemiri dan lidah buaya bisa membantu pesatnya pertumbuhan rambut, makanya akhirnya milih yang ada kandungan keduanya. Karena bikin minyak kemiri sendiri itu repot jadi ya beli aja shampo yang ada kandungan kemirinya ya kan. Praktis cyiin.

Sabun bayi

Ini juga sempet gonta-ganti saat Naia bayi karena kado perawatan bayi yang dikasih merknya beda-beda jadi begitu satu merk habis, Naia pakai merk lainnya, hahaha. Tapi akhirnya kulitnya malah beruntusan merah-merah bikin sedih. Berhubung kulitnya masih sensitif ya waktu bayi dulu, jadinya ya gitu deh. Jadilah saya pakai yang paling membuat badannya lembut, yang ada kandungan susunya. Udah deh, dipake lah sampai sekarang tuh sabun berdua sama Nawa. Soalnya sabun yang biasa beneran bikin badannya kering banget. Tapi cepet banget abisnya karena kalo Naia mandi sendiri suka-suka sabunnya buat mainan -__-

Pernah kok lama banget ya mandinya, taunya pas saya samperin lantai kamar mandi penuh sabun. Duuh, bahaya banget kan licin plus sedih sabunnya baru diisi udah mau abis lagi 🙁 Terus saya terlanjur kelepasan marah-marah, huhuhuhuhuhu.

Begitu saya tenang, saya tanya baik-baik buat apa sabunnya banyak banget. Kata Naia gak taunya mau main ice skating. Oh okeee :’D

Lotion

Setelah sabun, yang merawat kulit bayi supaya gak kering sih 1 lagi, yaitu baby lotion. Naia cukup sering pakai lotion ini, dan emang terbukti loh bikin kulitnya jadi lebih lembut gitu. Pokoknya seneng banget lah kalau Naia dirutinkan pakai lotion karena seneng liat kulit anak sendiri gak kering.

Tapi sekarang anaknya gak mau dipakein lotion lagi, huhuhu. Entah kenapa tiba-tiba aja gak suka gitu padahal masih banyak lotion di rumah 🙁

Karena lotionnya masih ada jadilah saya pakaikan ke Nawa daripada mubazir. Tapi gak taunya gak cocok sama Nawa, badannya jadi beruntusan lagi, huhuhu. Akhirnya saya coba berhentikan dulu pemakaian lotionnya. Ish, padahal pengen banget deh liat kulitnya lebih lembut gitu, hueee. Yaudahlah sekarang akhirnya pakai sabun aja. Terus menatap nanar baby lotion yang tak terpakai 🙁

Bedak

Padahal udah banyak yang bilang kalau bedak bayi itu bahaya yak, tapi saya cuek aja, hee. Soalnya bedak cukup bisa diandalkan supaya lipatan-lipatan kulitnya gak basah, tetep kering lah gitu. Kalau basah mah, wuih, langsung deh bisa kena biang keringet. Soalnya pernah sehari gak dipakaikan bedak, terus lipatan-lipatan kulitnya jadi merah merah gitu, sedih liatnya, huhuhu. Makanya sekarang mah selalu saya pakaikan bedak sehabis mandi. Terus udah menghindari juga ngasih bedak ke daerah alat kelaminnya karena bahaya. Jadi bener-bener ngasihnya tuh di lipatan-lipatan kulit tangan dan kaki aja 😀

Pas Nawa pernah ganti merk bedak, lagi-lagi karena masih ada stok di rumah yang belum habis. Tapi gak taunya bikin iritasi juga, mukanya jadi jelek banget, beruntusan merah-merah di seluruh muka, huhuhu aku sediiihhh T_T

Tadinya sih gak engeh kalau iritasinya itu karena bedak. Mikirnya karena Nawa kegerahan jadinya malah saya kasih bedak terus menerus. Ya jelas tambah merah terus dan tambah iritasi terus donk yaa. Oh, tapi sebetulnya karena sebelumnya saya belum ngasih bedak itu ke Nawa makanya gak kepikiran karena bedak iritasinya. Tapi terus begitu ada yang bilang mungkin karena bedak, saya langsung inget-inget lagi apa iya karena bedak yaa.

Gak taunya bener aja, saya baru inget kalau waktu Nawa ditinggal berdua sama Naia, mukanya udah penuh dengan bedak sampai putih banget. Antara sebel sama terharu Naia segitunya merhatiin Nawa sampai mau dibedakin juga biar cakep katanya, hee. Bahkan Naia pernah mbedakin Nawa pakai tepung :’D

Saat itu deh pertama kalinya Nawa bersentuhan sama bedak itu.

Akhirnya ya saya coba stop pemakaian bedaknya selama 3 hari. Tanpa dikasih apa-apa juga loh ya. Ternyata bener aja, mukanya membaik, merah-merahnya pelan-pelan berkurang, iritasinya sedikit demi sedikit hilang. Duh, seneng banget akhirnya mukanya gak beruntusan merah lagi. Sampai sekarang akhirnya udah lah pake bedak yang pertama dipakaikan ke Nawa aja setelah lahir, itu udah yang paling cocok. Dipakaikan ke muka juga udah jarang banget kok tapinya, takut terhirup dan tertelan lewat mulut soalnya.

Belli to Baby Cold Flu Essential Oil

Kalau yang ini saya pakai untuk mencegah flu, yaa meredakan gejala-gejala flunya gitu. Plus wanginya enak banget beneran. Dibuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan asli soalnya. Harganya sekitar 198ribuan per 10 ml di Asibayi.com. Karena ini beneran ekstrak banget loh, untuk pemakaian ke bayi itu aja gak bisa langsung, harus dicampur dengan baby oil. Malah kalau untuk bayi di bawah 1 tahun mah, se Nawa gitu, 1-3 tetes aja belli to baby nya untuk 30 ml baby oil. Jadinya hemat kan, hehehe. Itupun wanginya masih kerasa banget!

Belli to Baby Cold Flu Essential Oil

Soalnya lumayan beneran ampuh. Sempat beberapa harian kemarin Nawa kena tanda-tanda flu gitu, hidung meler dan bersin-bersin sama batuk. Saya pakaikan ini di telapak kaki dan perut sedikit. Plus ingusnya disedot sendiri sih sama Ilman. Alhamdulillah gak jadi sakit. Apa jadinya kalau bayi 2 bulan aja udah sakit, huhuhu. Saya kayaknya bakal panik dan ngerasa gak sanggup menghadapi Nawa yang lemes 🙁

Sampai saat ini, 5 perawatan bayi itu deh yang dipakai Nawa. Kalau kalian gimana? 😀

5 comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: