#FamilyTalk #29: Merayakan Ulang Tahun

3 Replies

Family Talk Keluarga Pribadi

Baca #FamilyTalk lainnya yaa!

Yuhuuu, tema #FamilyTalk minggu ini tentang merayakan ulang tahun. Berhubung bulan kemarin Naia yang ulang tahun dan bulan depan Xylo yang ulang tahun, jadi ngebahasnya di tengah-tengah aja ya cyin biar adil *padahalgakadahubungannyasamasekali* hahaha.

Baca punya Icha di sini ya:
Merayakan Ulang Tahun Anak

[UNSET]

Buat saya pribadi, merayakan ulang tahun itu bukan suatu keharusan banget. Berhubung emang dari kecil mah gak pernah dirayakan dan gak pernah yang heboh gimana gitu setiap kali ulang tahun. Mungkin ya karena uangnya sayang juga sih ya buat sekedar merayakan ulang tahun, bisa dipakai untuk hal yang lebih penting laah.

Tapi ya seneng lah pasti tiap kali ulang tahun, apalagi dikasih ucapan dan doa, terlebih lagi dikasih kadonya, haha. Cuma gitu deh, dari dulu gak pernah juga diistimewakan saat ulang tahun sama keluarga sendiri. Bahkan ucapan aja perlu saya yang ngingetin, wkwkwk.

Nah, begitu kenal keluarga Ilman, berubah deh, soalnya keluarganya hampir selalu makan-makan di hari ulang tahun anggota keluarga. Bukan untuk merayakan sih, yaa sekedar bersyukur masih bisa berkumpul di umur yang makin tua dan makin berkurang, dan untuk mendoakan si birthday man. Saya jadi ngerasa, iya juga ya jadi agak istimewa gitu kalau diingat oleh seluruh anggota keluarga dan disyukuri dengan makan di manaa gitu *atau delivery apaa gitu*.

Terus begitu udah punya anak tapi tetep saya gak yang terobsesi untuk merayakan setiap ulang tahunnya. Ya cukup syukuran seluruh anggota keluarga inti aja sih kayak keluarga Ilman selama ini. Soalnya saya bingung, kalau mau merayakan ulang tahun anak, di umur yang ke berapa? Gak mungkin tiap tahun dirayakan kaan? Mungkin sih, tapi kok saya ngerasa sayang aja kalau tiap tahun dirayakan besar-besaran yah, hee.

Paling umum mah perayaan ulang tahun itu di umur 17 yah, soalnya itu diklaim umur menuju kedewasaan *tsaah*. Banyak juga sih yang merayakan ulang tahun anak pertama dengan mengundang temen-temen (orangtuanya) dan keluarga besarnya. Buat saya itu agak buang uang, huhuhu. Soalnya apa? Menurut saya anak umur 1 tahun gitu belum ngerti *mmm, belum peduli kali ya lebih tepatnya* tentang perayaan ulang tahun itu. Menurut saya loh yaaa

Nah, begitu anak udah gede dan udah mulai peduli dengan umur plus udah punya temen main, rasanya mereka deh yang bakalan minta ulang tahunnya dirayakan. Soalnya mereka seneng kan kalo ngumpul2 sama temen rame gitu, paling seneng sama kado yang banyak, plus kue ulang tahunnya dan jajanannya, haha. Kayak kalo dapet goodie bag ulang tahun itu saatnya cheating dari makanan rumah anda, hahaha. Saatnya foya foya sama jajanan xp

Tapi kebanyakan yang minta merayakan ulang tahun juga karena ngeliat temen-temennya dirayakan sih yaa, hahahah. Etapi jangan sampe anak maksain juga lah ya. Jangan sampe karena anak ngerengek minta dirayakan tapi lagi gak ada budgetnya mesti ngutang sih. Yaa pikir-pikir keadaan juga lah yaa.

Kalau ada rejeki dan anaknya minta dan kita mau yaudah, laksanain aja. Kalau ada rejekinya dan anaknya gak minta, mending disimpen buat tabungannya dia sendiri nanti ya, wkwkwk. Kalau belum ada rejeki lebihnya? Ya gak kepikiran lah buat ngerayain ulang tahun anak, hee.

Jadi sebenernya penting gak ngerayain ulang tahun anak? Hee

3 comments

  1. Bersahabat

    Iya kak, pas ada anggota tercinta ulang tahun itu adalah moment spesial keluarga. Banyak doa, banyak harapan, haru dan juga bahagia. Banyak semangat dan banyak juga moment yang berkesan bareng keluarga.

    Kalau aku yang ulang tahun yang biasanya suka ngarep kado, hehehe. Yang paling mengesankan adalah doa ibu yang terucap secara langsung. Merinding jadinya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: