Melengkapi Gizi Anak dengan Citrex Upin & Ipin

16 Replies

Pribadi Review sponsored

Duh, saya sebenernya paling anti deh kalo ngomongin masalah asupan gizi buat anak-anak. Soalnya apa? Soalnya saya ngerasa gagal buat Naia. Dia itu keciiill banget. Dari umur 1 tahun pun beratnya selalu aja kurang. Makanya suka males nimbang.

Pernah kan sama dokter akhirnya diperiksa kenapa beratnya bisa kurang banget gitu. Sampai Naia mengalami segala macam tes. Mulai dari tes mantu, tes feses, sampai tes darah. Hasilnya? Gak ada masalah. Karena gak ada masalah itu lah akhirnya saya ngerasa gagal. Karena ternyata kata dokternya beratnya kurang ya karena asupan gizi yang kurang. Saya sempet desperate, ngerasa salah banget ngasih makannya selama ini. Padahal udah coba ini itu, ngobain resep-resep MPASI yang beredar, tapi ya nyatanya begitu. Bener-bener jadi trauma dalam masalah makanan anak ini.

Sampai akhirnya saya nyerah. Udahlah biarin anaknya kecil yang penting sehat dan kemampuannya tetap sesuai umurnya. Soalnya saya gak liat ada yang kurang dalam segi kognitif maupun sosialnya. Pun dalam segi kesehatannya. Naia itu Alhamdulillaah banget jarang sakit. Beneran jadi ibu yang mikir fisik itu gak penting deh saya mah -___-

Padahal, nyatanya kebutuhan gizi untuk menunjang pertumbuhan fisik justru sumber dari segalanya. Sumber dari baiknya perkembangan kognitif dan sosialnya.

Akhirnya saya bertanya sama temen saya yang kebetulan seorang dokter, apa lagi pengaruh gizi yang kurang baik di anak. Dia menyadarkan kalau gizi yang buruk itu gak hanya bisa terlihat saat sekarang. Jadi, mungkin sekarang sehat, kognitifnya gak ada gangguan, interaksi sosialnya juga lancar. Tapi, nantinya organ-organ yang ada di dalam tubuh itu tidak bisa bekerja maksimal dan akhirnya akan menghambat pertumbuhan serta perkembangan otak anak. 🙁

Launching Suplemen Citrex Upin & Ipin

Citrex_

Lalu Sabtu kemarin, 27 Agustus 2016, pada acara launching suplemen Citrex Upin & Ipin di MOI, saya kembali disadarkan bahwa pemenuhan gizi pada anak itu sungguh penting. Acara yang bertemakan “Semangat Baru di Tahun Ajaran Baru” serta menghadirkan Kasandra Putranto (psikolog), dr. Diana. F. Suganda, M.Kes, Sp.GK, dan Wan Surya Dharma (PT. Mega Pharmaniaga) ini sekaligus semakin menguatkan keyakinan saya bahwa pemenuhan gizi anak itu gak bisa ditawar dan disepelekan. Karena gizi yang baik betul-betul bisa mempengaruhi kinerja otak.

A photo posted by Istiana Sutanti (@momopururu) on

Dengan gizi yang cukup, otak bisa berfungsi maksimal dan bisa semakin membantu anak-anak untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Apalagi di masa-masa awal sekolah, kalau mereka gak bisa mendapat asupan yang maksimal, belum tentu mereka bisa beraktivitas secara maksimal juga kan yaa.

Karena ya guys, anak TK seumur Naia aja aktivitas di sekolahnya udah banyak banget. Ya renang lah, berkebun lah, dan sebagainya. Setiap hari itu Naia hampir pasti langsung tidur begitu selesai makan siang setelah pulang sekolah. Karena di sekolahnya udah capek beraktivitas.

Nah, kalau asupan gizinya kurang apa kabar kaan, huhuhu. Makanya nih, Naia mau saya kejar lagi berat badannya supaya gizinya kembali membaik. Supaya dia gak gampang sakit dan gak gampang kecapean.

Oiya, sayangnya saya kemarin dateng super terlambat ke acara launching ini, jadinya gak sempet bisa menyaksikan pemotongan pita dan melihat karakter Upin & Ipin yang berkeliaran (((berkeliaraaaannn))). Padahal kalau sempat melihat karakter Upin & Ipin, Naia pasti seneng banget. Soalnya emang Naia demen nonton Upin & Ipin, plus dia sekarang juga udah bisa ngebedain mana yang Upin mana yang Ipin.

Tapi tenang, ternyata masih ada pengisi suara opah. Beliau menyaksikan acara ini sampai akhir dan sempat berfoto dengan kami, para emak blogger, hehe. Saya jadi tetep bisa eksis deh ya sama opah 😀

A photo posted by Istiana Sutanti (@momopururu) on

Tentang Citrex Upin & Ipin

Sebenernya kalau asupan dari makanan masih kurang, bisa kok diakali dengan memberi anak suplemen tambahan kayak Citrex Upin & Ipin yang dilaunching ini. Menurut pak Wan Surya, Citrex Upin & Ipin ini memang diformulasikan untuk melengkapi kebutuhan gizi yang masih kurang. Ya gak perlu denial deh, anak-anak itu emang termasuk makhluk yang ribet banget kan, makanan itu pilih-pilih banget. Bahasa kerennya sih picky eater. Makanya kalau anak memilih makanan yang menurut mereka enak saja, kan sedikit banyak ada kandungan gizi yang masih kurang yang seharusnya dibutuhkan oleh tubuh mereka.

Citrex__

Citrex Upin & Ipin ini diklaim bisa melengkapi kebutuhan gizi yang hilang itu, pada anak-anak usia 6-12 tahun. Inget yaa, 6-12 tahun! Hiks, berarti Naia belum bisa, hiks T_T Padahal udah mupeng dan seneng kalo anaknya bakal mau dikasih Citrex ini. Walau 2 hari kemarin sempet dikasih 2 tablet (1 hari 1 tablet ya!) sebelum saya baca ulang dan engeh kalau itu hanya untuk anak usia 6-12 tahun.

Karena seperti yang saya bilang tadi, seumur Naia aja kalau udah sekolah, aktivitasnya bisa banyak banget, apalagi yang usia 6-12 tahun, usia anak Sekolah Dasar.

Citrex Upin & Ipin ini hadir dalam 3 varian rasa, Blackcurrant, Orange, dan Chocolate. Yang menarik adalah, kandungan Citrex Upin & Ipin Vitamin yang rasa Chocolate sedikit berbeda. Kalau Citrex Upin & Ipin rasa Orange dan Balckcurrant mengandung vitamin C 100 mg, yang rasa Chocolate mengandung vitamin BCO dan tambahan Lysine.

Untuk Citrex Upin & Ipin Vitamin C 100 mg (Orange & Blackcurrant), bisa digunakan sebagai antioksidan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Jadi, anak gak gampang sakit dan mampu mempercepat proses penyembuhan luka dan gejala flu.

Citrex Upin & Ipin Vitamin BCO + Lysine Chocolate merupakan kombinasi vitamin (multivitamin) B1, B6, dan B12, bisa digunakan untuk membantu menjaga anak-anak agar tetap sehat dan berenergi. Kandungan lysinenya ini yang bisa meningkatkan nafsu makan pada anak-anak.

Jadi, Citrex Upin & Ipin ini ternyata gak cuma bisa melengkapi kandungan gizi yang mungkin hilang pada anak-anak yaa, tapi juga mampu membuat anak tetap sehat, tetap bergizi seimbang untuk mensupport kecerdasannya, serta membuat anak tetap berenergi.

Be smart, be active, be healthy with Citrex Upin & Ipin 😉

Mini Giveaway

Berhubung Naia masih belum bisa minum ini, jadinya saya punya 1 botol Citrex Upin & Ipin nganggur deh. (2 sih sebenernya, tapi udah dimakan sama Naia 2 tablet -_-). Udah gitu, setelah baca postingan Gesi, saya juga akhirnya kepikiran untuk bikin mini giveaway ini. Caranya samain juga *gak kreatip*, tinggal komentar aja di postingan ini dengan menyertakan nama, akun instagram (karena pengumumannya mau di instagram, hahahah xp), usia anak, dan domisili. Terbuka untuk umum juga kok (gak terbatas blogger).

Saya nantinya akan mengundi 2 orang pemenang. 1 pemenang akan mendapat voucher Indomaret 100.000 + Citrex Upin & Ipin, 1 lagi akan mendapat voucher Indomaret 100.000 saja. 🙂

Good luck yaa!

 

16 comments

  1. inda chakim

    Mbk, bisa gt ya akibatnya klok asupan gizinya kurang, ndk kelihatan skrg, tp dampaknya bs muncul nanti, duuuhhh, jd ngerasa gmn gt sm si ken, soalnya aku kdg2 suka maknyonyor gt, kdg gk peduli soal asupan gizi, yg penting dia lahap, hadeehh, nyesel, makasih yah udh diingetin.
    btw baru tau soal citrex ini mbk, tp utk anak 6 sd 12 thn yak, si ken baru 3 tahun 9 bln, nnti deh klok sdh 6 tahn, tengkiu share infonya yak

  2. ameliatanti

    Tanti Amelia
    @nengtantiamelia
    Derry – 8 tahun
    Tangerang

    Anak-anakku termasuk penyuka vitamin! Makluum, emaknya sepertinya kurang memberi ASI :(((
    nah, kenapa aku suka ngasih vitamin? Karena anak-anak ini termasuk aktif banget, jadi selain susu mereka juga kusuruh minum madu dan sesekali vitamin. Terutama yang mengandung vitamin C dan B

    Naia sih kecil tapi sehat ya, dan ada gak sih dampaknya Naia minum 2 tablet itu?

    1. istianasutanti Post author

      aku gak tau omaa dampaknya apa. tapi kayaknya sih gapapa ya, soalnya yang diminum kan yang vitamin C aja, 100 mg. gak tau sih tapi dosisnya buat Naia kelebihan atau cukup, tapi aku jadi ragu jadi gak dilanjutin buat Naia, hee

  3. aisyahfichapucino

    Wah Arjuna 2y3m , perawakannya kecil. Memang sih anaknya aktif banget.. dan dia itu picky eater.. makan cm mau roti, nasi harus disiasati dibentuk macem macem.. itupun paling kuat 3 potong..buah ga suka, sayur dilepeh…

    Huuuuft perlu diberi multivitamin sepertinya

    Fika
    @fichapucino
    Arjuna 2y3m
    Jakarta selatan

  4. Leni

    Semangat mama Naia, insya Allah bisa dikejar tp emang harus telaten banget ya. Utk masalah makanan Hani termasuk picky eater cuman bukan berarti dia nolak mentah2 sayur dan buah. Walau Hani dah bs makan sendiri kalo gw lagi nargetin dia makan sayur, gw suapin aja dan bener2 nungguin sampe dia menghabiskan makanan yg ada di piring. Kadang sambil diimingi reward, kalo makan hari ini banyak plus makan sayur jg nanti bakal dibeliin makanan (bukan mainan) kesukaannya dia, misal sosis Upin Ipin (halah Upin Ipin lg ya haha). Alhamdulillah lumayan berhasil. Makanan di piring habis tp dia tetep bisa ngemil juga. Entah bagus apa gak caranya. Tp ya udahlah demi asupan di Hani cukup. Walau gw jg tetep kasih vitamin pastinya buat dia.

  5. Sally Fauzi

    Sally Fauzi
    @sally_fauzi
    Fadly – 8 tahun

    Inget Naia inget aku jaman kecil. Persis kaya Naia, imut dan mungil. Alhasil akupun dicap kurang gizi sama sodara2 ibu. Nenekku deh yang pusing, nyodorin segala vitamin. Ya dasar badanku cengkring, tetap aja langsing walaupun selera makanku banyak.

    Jadi jangan takut mak Isti, Naia sehat kok. Lah wong udah besar aja aku jadi bengkak gini, berarti sehat2 aja kan hahahha

  6. sulis

    Menghadapi anak susah makan itu mmng benar-benar perjuangan mbak. Aku inget…tiap pagi mesti gendong anakku keliling kampung agar maemnya bisa maksimal. Anak pertama, sekarang dah lmyn gampang makannya. Gantian yang kecil…sepertinya lagi masa2 sulit…dan sepertinya mmng butuh bantuan multivitamin.

  7. Haeriah

    Alhamdulillah anak2ku gak ada yang suka pilih2 makanan meski demikian gak ada yang gendut. Maklum emak bapaknya pada kurus semua, hehehe. Yang penting anak2 sehat dan cerdas dengan senantiasa mencukupi kebutuhan gizi mereka. Satu lagi….anak2ku suka citrex upin ipin lho…#modus, hehehehe
    Haeriah Syamsuddin
    @haeriahsyamsuddin
    Anak : Hilyah Auliyah 3 th
    Makassar

  8. Uci

    Aku jadi takut, anakku pun kurus mba. Tapi mau ngasih vitamin, susu ngga gitu kuat. Cuma makan nasi sih banyak. Mau aku coba kasih vitamin nanti.. Belum kepikiran vitaminnya apa
    Ikutan yaa
    Nama : uci
    @uciggg
    Anak: kaina almas 3 th
    Tangerang

Leave a Reply to ameliatanti Cancel reply

%d bloggers like this: