Menjadi Generasi Bapur Saat Traveling

29 Replies

Keluarga Pribadi Review sponsored Traveling

Makin banyak anak tuh makin seru gak sih untuk traveling atau jalan-jalan? Iya sih rempong. Rempong nyiapin akomodasi, rempong dalam mengajak anak kerja sama, juga rempong nyiapin baju-baju. Yang dulunya kalau menginap 1 hari saja bisa bawa baju cuma dalam 1 tas ransel untuk berdua, itu pun banyak ruangan yang masih lega, sekarang mah mana cukuuuupp ya kaan. Minimaall banget bawa 2 tas besar. 1 tas berisi pakaian anak-anak, 1 tas lagi berisi pakaian orangtuanya (yang juga diselipi pakaian anak-anak yang belum muat di tas satunya, ahaha).

Apalagi sekarang anak yang ketiga masih bayi banget ya, masih harus bawa-bawa pakaian sebanyak-banyaknya, karena kita gak tau sesering apa dia akan ganti baju. Kan gak lucu gitu ya kehabisan baju saat masih tersisa 1 hari lagi. Jadilah bawa aja daaah baju yang super banyak untuk si bayiiik.

Baju bawaan saat traveling

Eh iya, ini sih pengalaman banget waktu kemarin kami jalan-jalan ke Bandung 3 hari 2 malam. Beneran bawaan jadi banyak, 2 koper ditambah tas mainan anak, tas cemilan, plus tas pribadi yang isinya dompet dan hp. Banyaak lah, gak kebayang nanti kalau jalan-jalannya bukan yang bisa ditempuh pakai mobil lagi (alias pesawat *Aamiiinn*kan hayuk), bisa lebih buanyak dan lebih rempong kayanya yaa.

Baca juga: Orchid Forest Cikole: Surga di Dalam Hutan Pinus

Rempong-rempong gitu tetap menyenangkan dan nagih lah buat ibu-ibu ya. Apalagi kayak saya yang emang menikmati juga masa-masa persiapan. Dari packing baju sampai menyiapkan cemilan. Biasanya sih cemilan ini kita beli di minimarket terdekat aja, dan jarang banget bawa cemilan buah-buahan gitu.

Selain emang karena repot harus dipotong atau dikupas (sedangkan saya males bawa-bawa pisau ya kan), buah juga cenderung gak tahan lama alias cepet busuk gitu. Takutnya juga mblenyek ( duuh, bahasa bagusnya mblenyek apa ya? Bonyok bukan ya? Ituh lah pokoknya lah ya :D) karena penyimpanannya yang gak stabil dan berpotensi tergencet macem-macem.

Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

Tapi kalau ada opsi atau pilihan untuk bisa tetap menutrisi anak-anak dengan cemilan sehat mah saya seneng banget dan mau banget deh bawain itu.

Kemudian saya tau Milna ahlinya makanan bayi punya Milna Nature Delight, cemilan berupa puree buah dan sayur yang dikemas dalam kemasan menarik juga higienis dan praktis. Saya membatin “Lha ini deh jawabannya supaya saya tetap bisa menyediakan cemilan buah saat traveling”. Kemasannya cocok banget diajak traveling gitu soalnya. Kecil, tipis, praktis, gk membutuhkan banyak tempat.

Nutrisi anak ini gak boleh main-main soalnya ya. Kerasa banget gitu kalau anak kurang nutrisi harian, beneran jadi gampang sakit. Konsumsi buah dan sayur itu membantuuu sekali untuk memenuhi kelengkapan nutrisinya anak-anak. Ya karena mengandung serat dan vitamin yang sangat dibutuhkan anak-anak, jadi anak-anak daya tahan tubuhnya bisa lebih kuat dan bisa terhindar dari penyakit.

Buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa, dan terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik untuk di kecil- dr. Attila Dewanti, Sp.A (K)

dr. Attila Dewanti Sp.AK
dr. Attila Dewanti Sp.AK saat di acara Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

Jadinya ya seneng banget lah kalau konsumsi buah dan sayur bisa jadi sepraktis ini. Sesuai tujuannya gitu, “Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan buah Zaman Now”, makan buah jadi lebih mudah dan jadi bisa di manapun. Ya karena bentuknya yang kecil tadi, jadi bisa diselip-selipin deh di tas. Jadi bisa dibawa traveling jauh, atau untuk bepergian sehari-hari. Lama-lama bisa jadi generasi bapur deh nih kita ya, alias bawa-bawa puree ke manapun kita pergi, hihihi.

Menjadi Gen Bapur

Boleh juga gk tuh jadi gen bapur gini? Bawa-bawa puree ke mana aja. Daripada cemilannya coklat lagi atau permen lagi, ya mending ini donk ya, lebih sehat. Anak-anak jadi gak berasa, padahal lagi makan buah sebagai cemilan.

Emangnya beneran nutrisinya sama kayak buah asli gitu? Berdasarkan keterangan di kemasan ya, Milna Nature Delight ini bener2 pakai buah asli lho. Beneran tanpa tambahan pemanis maupun pengawet. Jadi rasanya juga bukan yang manis banget kayak dikasih gula. Bukan. Tapi rasanya bener-bener kayak rasa campuran buah & sayur yang tertera di kemasannya.

Yang orange misalnya. Rasa wortel+apel+labu, itu ya beneran kerasa asam manis apelnya, kerasa juga khasnya wortel, pun manisnya labu. Terlebih lagi, begitu kemasan sudah dibuka, ya dia hanya tahan selama 48 jam saja, gk bisa lama-lama.

Buat aku, itu cukup membuktikan sih kalau Milna Nature Delight ini memang betul tanpa pengawet.

Kreasi Cemilan Milna Nature Delight

Selain dikonsumsi langsung, saya kemarin juga mencoba untuk mencampurnya dengan cemilan lain. Seperti dijadikan isian roti. Roti tawar saya isi Milna Nature Delight ditambah meises, jadi seperti selai gitu. Ternyata enak loh, hehe. Ya karena rasanya memang rasa buah asli, jadi bener seperti selai dan cocok dengan rasa meises.

Oke juga nanti saat bepergian lagi saya sedia roti isi puree dan meises sebagai bekal camilan kami ya. Lumayan mengenyangkan sepertinya, hihihi.

Di lain kesempatan, saya juga mencobanya untuk jadi toping dari agar2 jelly yang saya bikin dan biasa dibawakan untuk bekal snack time Naia di sekolah. Ternyata gak kalah enak, puding atau agar2 jadi lebih kaya rasa.

Anw, untuk ibu-ibu yang sebentar lagi MPASI kayak saya, penting banget nih bisa nemu puree buah yang bisa dibawa ke mana-mana gini. Jadi lebih tenang dan mengurangi kerepotan persiapan traveling juga gitu di masa MPASI. Soalnya saya tuh udah ngebayangin bakal serepot itu kalau bepergian di masa MPASI. Udah lah repot bawaan baju banyak, bawaan perlengkapan MPASI juga mesti banyak karena mau selalu memberi nutrisi lengkap di manapun berada.

Dengan adanya Milna Nature Delight, jadinya mengurangi salah satu kerepotan lah yaa. Cukup signifikan pula. Mau traveling ataupun bepergian ya udah tinggal ambil ini terus udah deh tenang, anak-anak bisa mengkonsumsi buah di manapun berada šŸ˜Š

KALBE Nutritionals tuh memang ngerti banget lah perasaan ibu-ibu kayak aku gini. Caranya ya dengan mendukung kampanye Bapur alias bawa puree ini dengan Milna Nature Delightnya. Jadi gak terlalu pusing mikirin nutrisi, juga gak terlalu menghabiskan tempat yang banyak di tas bepergian. Yuklah buibu jadi tim bapur! šŸ˜

Udah gitu, kalau sudah bawa-bawa puree pun masih kurang dan habis dalam perjalanan, tetap tenang juga karena Milna Nature Delight ini sudah tersedia di Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya. Jadi udah deh saat kehabisan tinggal melipir dikit ke Alfamart untuk isi ulang cemilan sehat bergizi ini ya gak? šŸ˜€

Terakhiiirr, untuk kalian yang mau kepoin lebih banyak lagi si Milna Nature Delight ini cuss aja langsung ke sosial medianya yaa:

  • Instagram       : @milnaid
  • Facebook         : MilnaID
  • Twitter            : @bundamilna

29 comments

    1. Anita Makarame

      Aku suka jalan-jalan tapi ga suka packing-nya. Haha. Seringkali last minute gitu kalau mau packing. Soalnya udah kepikiran yang bakal bawa banyak banget barang. Anakku juga suka banget puree buah ini. Praktis juga sih bawanya. Jadi terpenuhi kebutuhan buahnya.

  1. Monda

    jadi ingat waktu anak2 masih kecil,
    bawaannya emang segambreng, baju2nya banyak banget, belum lagi bawa botol, sikat botol, sabun cair, mainannya, cd lagu anak2, mainan
    pokoknya semuanya dimasukin ke bagasi mobil he.. he…
    untungnya sekarang ada makanan bayi praktis begini ya, agak berkurang dikit bawaannya

  2. Nurul Sufitri

    Halo mb Istiana! Wah, demen jalan2 juga ya apalagi ada bayi hehehe. Asiknya nih sekarang Milna punya produk buah2an segar natural juga. Anak2 ga rusuh dong ya kalau disuruh makan buah2an tinggal bawa dan pegang sendiri aja. Ngemall atau traveling jadi praktis. Ada 3 varian rasa ya. Aku boleh nyobain ga? Hahaha….

    1. hani

      Lhah…zaman semakin maju, kuncinya segalanya praktis. Keren nih Milna, ngertiin banget Moms yg juga ingin berkelana dengan keluarga. Anak terjamin gizinya, kenyang dan engga kranky kan…
      Sip…Mau jalan ke mana lagi nih?

  3. Anita Makarame

    Aku suka jalan-jalan tapi ga suka packing-nya. Haha. Seringkali last minute gitu kalau mau packing. Soalnya udah kepikiran yang bakal bawa banyak banget barang. Anakku juga suka banget puree buah ini. Praktis juga sih bawanya. Jadi terpenuhi kebutuhan buahnya.

    1. Putu Sukartini

      Haha latihan dari sekarang, bro
      Aku dulu awal-awal punya anak, kalau bepergian rasanya udah kayak mo pindahan, segala dibawa
      Makin ke sini makin santai kok. Cukup 1 koper aja buat bertiga haha

  4. hidayahsulistyowati

    Jaman anak-anak masih kecil dulu aku juga bawa bubur instant kalo liburan. Takutnya kan di lokasi wisata enggak ada yang sedia bubur buat anak di bwah satu tahun. Milna ini termasuk andalanku kalo liburan bareng anak bayi

  5. Dita Indrihapsari

    Ternyata bapur itu bawa-bawa puree.. hahaha bisa aja mba Isti.. šŸ˜€ Ternyata cucok juga yaa dipakai buat selai roti.. Jadi ini puree bukan cuma buat baby tapi buat anak yg lebih gede pun bisa yaa..

  6. Dinilint

    Ya ampun,, koper isinya baju anak2 semua ya mbak.
    Terbantu banget dong dengan inovasinya Milna. Kemasannya praktis banget & space saver sepertinya ya, hemat tempat.
    Mamak nggak rempong2 bangetlah kalo travelling

  7. dgoreinnamah

    Hmmmm… aku penasaran banget dengan tanpa pengawet ini. Kalau sudah dibuka hanya bisa bertahan 48 jam, lantas berapa lama bisa bertahan kalau belum dibuka?

    Wah, buat bayi-bayi yang memasuki waktu MPASI, puree ini memang salah satu solusi banget sih šŸ™‚

    1. istianasutanti Post author

      itu ada di kemasannya sih mbak, kan termasuk expired date yaa. yang saya punya bisa sampai tahun depan. Kayanya ini dipengaruhi oleh kemasan yang steril itu ya, jadi sebelum dibuka ya insyaAllah bisa bertahan selama itu šŸ™‚

  8. Dedew

    Packing masih jadi tugas berat untukku, tapi urusan bawa bekal buat bocah memang penting banget biar aman dan nyaman di perjalanan..apalagi bawa pure sehat gini..

  9. Chaycya Oktiberto

    Perjalanan keluarga memang klo anak jomblo kaya saya lihatnya ribetin ya mbak. 3 hari dua malah ke Bandung bawa kope 2 belum lagi lagi printilan.. Tapi selalu ada aja cara untuk menghadapi itu ya mbak.

Leave a Reply to diazhollic Cancel reply

%d bloggers like this: