Wisata Puncak Selain Taman Safari

24 Replies

Family Traveler Traveling

Siapa yang kalau denger puncak udah langsung ingetnya Taman Safari hayoo? hehehe. Kalau gak Taman Safari ya Villa, ahaha. Tapi kayanya kebanyakan yang langsung mikir Taman Safari tuh yang udah jadi orangtua sih,. Soalnya ya emang seru kan bawa anak-anak ke Taman Safari, anak-anak emang paling antusias banget lah kalau liat binatang apapun.

Kami sendiri juga udah pernah bawa anak-anak ke Taman Safari bareng nenek kakeknya. Alhamdulillah lumayan seru, tapi kalau bawa orangtua lagi gak bisa yang seharian banget ya ke Taman Safarinya, karena ingat ya fisik mereka sudah terbatas juga. 🙂

Anw, selain ke Taman Safari, kalau ke daerah Puncak kita bisa ke mana lagi sih emangnya? yang enak juga untuk bawa anak-anak gituu. Berhubung aku udah pernah ke beberapanya, nih coba aku list yaa:

1. Kebun Raya Cibodas

Enak buanget ini tempatnya untuk lari-larian, karena ada padang rumput yang luaaass banget gitu. Ya agak menanjak sih, tapi kalau bawa mobil mah kayanya enak-enak aja, parkirannya gak terlalu jauh dari padang rumputnya kok. Selain itu, ada taman sakura juga. Sayangnya waktu kami ke sana 3 tahun  yang lalu lagi belum berbunga, huhu. Pas pengen ke sana lagi eh pandemi, ahaha. Yaudah nunggu kesempatan berikutnya lagi aja deh 😄

2. Taman Bunga Nusantara

Di sini tuh mata kita dimanjakan banget sama bunga-bungaan. Ada macam-macam bentuk taman, mulai dari taman perancis, belanda, Jepang, dan lain sebagainya, bagus deh. Memanjakan mata banget lah kalau ke sini. Selain ada macam-macam bentuk taman itu, ada juga taman bermain anaknya, jadi bawa anak ke sini gak bakal bosen. Kalau mereka bosen cuma ngeliat taman, tinggal ajak ke tempat bermainnya.

Cukup puas juga, malah waktu kami ke sana dulu, kami malah gak sempet berkeliling ke banyak taman, waktunya mepet karena terlalu lama main di taman anaknya, hee. Oiya, begitu masuk, kita akan langsung disambut dengan taman bunga berbentuk burung cendrawasih gitu, dan bisa foto dengan latar belakang taman bunga ini. Aaahh, pokoknya emang pengen banget lagi bisa ke sini niiihh. 

3. Little Venice

Dari awal gak ngeset ekspektasi macem-macem sama tempat ini karena baca-baca review kok gak gitu bagus. Tapi tetep aja jalan karena penasaran, ahaha. Soalnya lucu, konsepnya kota Venice Itali gitu yang bangunannya warna-warni dan mengelilingi kota pakai perahu gitu.

Karena gak ngeset ekspektasi apapun, jadi gak terlalu kecewa-kecewa amat deh begitu liat aslinya. Memang terkesan kurang dimaintain dengan baik sih, karena tulisannya aja ada beberapa yang udah usang dan rusak gitu.

Walau begitu, tetap bisa dinikmati karena ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan lah. Kayak naik gondola, yaitu semacam perahu yang ngelilingin kota tadi, naik perahu yang lebih besar (lupa namanya apa, huhu) untuk ngelilingin danau. Sisanya yaudah wondering around aja. Tempatnya juga gak begitu diurus karena terkesan agak suram dan gak yang warna warni banget gitu. Intinya, jangan berharap terlalu banyak aja sih sama tempat ini, ehehe. Tapi gak tau ya kalau misalnya sekarang udah dipercantik, mungkin ini bisa jadi rekomendasi yang cukup lumayan

4. Taman Wisata Matahari.

Yang ini sih kita belum pernah ke sana yaa, tapi udah sering banget denger namanya dan pernah liat juga dari kejauhan. Yang paling dikenal dari tempat ini tuh karena ada Waterparknya. Belum pernah ke sana karena waktu itu juga sudah cukup sering ke waterpark, jadi pas ke Puncak, ya keskip terus buat ke sini.


Udah sih kayanya baru segitu yang aku tau ya, hehe. Kalau ada yang mau menambahkan silakan yaa, siapa tau malah jadi inspirasi lain buat kami kalau nanti bisa jalan lagi ke Puncak 🙂

24 comments

  1. ariefpokto

    Wah asik ya. Saya paling suka ke Cibodas. Seru buat anak2 bisa lari2 bebas. Sama kulineran sih. Makan di Rindu Alam, makan poffertjes, belanja sayuran. Nongkrong di KFC Puncak, sensasinya berbedaaa hahahaa

  2. Nasirullah Sitam

    Destinasi semacam ini makin banyak dikembangkan. Lahan terbuka bisa dijadikan tempat wisata dengan menyulapnya menjadi beberapa konsep, bisa taman ataupun area mancakrida. Asyik untuk bersantai dengan keluarga

  3. Syaiful BS

    Wah dari kesemu destinasi yang kakak sebutkan, aku yang belum pernah itu Little Venice hehe. Beberapa kali lewatin tapi nggak jadi masuk wkwk. HTM-nya sekarang berapa kak untuk Little Venice?

  4. Evi

    Yang paling aku sukai dari wisata Cipanas, pergi ke Taman Bunga Nusantara itu. Kalau di sana, apa lagi kalau bunga-bunga sedang bermekaran rasanya seperti di surga. Pengen dicium satu-satu setiap tangkai yang cantik itu. Duh jadi kangen puncak 🙂

  5. Nurul Sufitri

    Iya yaaach, aku paling banter ke Taman Safari hahaha. Entah kenapa belum kesampaian juga main2 di tempat lain. Eh kalau Cibodas mah udah pernah deng 2x. Taman Matahari kayaknya nyenengin anak2 deh banyak wahana permainan serunya kan ya?

  6. Darius Go Reinnamah

    Taman Safari pun terus berbenah ya. 3 Tahun lalu dibuatkan Istana panda yang didatangkan langsung dari China sana. Sampe sekarang saya belum liat panda yang males itu. ahahahah

    Sayang banget ya Little Venice itu nggak di maintain. Dari nama sih keren banget, tapi klo pas masuk zonk ya males juga

  7. Dinilint

    Asik ya, ada banyak tempat seru di deket-deket Taman Safari. Jadi punya ide untuk nginep di area sekitaran situ, trus menghabiskan hari di daftar yang mbak Isitiana bikin di sini.

  8. Si Klimis (Zaenul Muttaqin)

    Dari dulu sering denger nama Puncak Bogor tapi belum pernah kesana, dulu sempat main ke Bogor pas acara ID Corners tapi sayang banget gak mampir ke Puncak, pantes aja tiap weekend dan libur panjang arah menuju ke Puncak selalu macet, owalah ternyata banyak banget destinasi wisata di Puncak.

  9. fanny_dcatqueen

    Duuuh yang taman bunga Nusantara baguuuuus Nih kayaknya :D. Mau ah kesana kalo udh ga pandemi. Akupun termasuk yg kalo ke puncak, seringnya Taman safari muluuuuu hahahhaha. Ato Ama temen2 sewa villa .bawaan juga mager sih kalo udh ke sana, mungkin Krn sejuk.

    Sayaaaang yaaa yg little Venice ga terlalu dirawat gitu. Aku jg yakin ini bakal cakep kalo maintenancenya rutin.

Leave a Reply

%d bloggers like this: