Momopururu » October 1, 2020

Daily Archives: October 1, 2020

Hidup Tanpa Utang

Emang bisa gitu hidup tanpa utang? Gimana bisa punya mobil kalau gak nyicil? Rumah aja pasti KPR kan? (walaupun syariah?)Udah lah jaman sekarang mah kalau gak dipaksain punya dengan berhutang gak bakal punya. Utang malah bisa jadi penyemangat kita kerja lho!

Bener gak sih pikiran-pikiran begini tuh?Eh, bukan masalah bener atau enggaknya sih ya, tapi sesuai dengan nilai yang ada dalam keluarga kita atau enggak. Ujung-ujungnya ya ikut hati kita lagi. Sreg sama pendapat yang mana? Kebetulan, saya dan suami sekarang ini sangat menghindari adanya utang.

Alhamdulillah sejak beberapa tahun lalu kami memang gak punya utang sampai saat ini. Sebelumnya sih punya, dan pengalaman itu yang membuat rasanya kami kapok untuk berutang lagi.

Continue reading Published by:
%d bloggers like this: