Gendongan Kain Anti Sakit Pundak: Gendongan Tweeling & Co

5 Replies

Pribadi Review sponsored
Menggendong Bikin Nyaman

Kenapa ya anak itu cepet banget gedenya. Aku pengennya tuh anak ketiga ini jadi anak terakhir jadi gak pengen cepet-cepet ngelewatin masa bayi, tapi kok ya udah gede aja sekarang, udah bukan bayi lagi. Kalau digendong juga udah bukan yang tiduran lagi, huhu. Udah bisa jalan, udah bisa lari, udah bisa ngikutin mamanya ke mana aja, juga udah mau banget “bantuin” mamanya ngapa-ngapain. 

Walau begitu, teteup dia paling seneng kalau digendong. Apalagi sama papanya, udah deh kalau papanya keluar kamar tanda selesai kerja (masih WFH ini papanya), dia antusias tuh buat nyamperin terus minta peluk terus minta gendong, haha. Soalnya emang enak ya digendong itu, berasa nyaman dan aman gitu buat mereka.

Menggendong Bikin Nyaman

Jadi, selama mereka masih mau digendong-gendong, aku dan suami inshaAllah gak akan pernah keberatan untuk gendong deehh. Favoritnya dia kalau digendong itu gendong samping. Soalnya kalau ketiduran tinggal ubah posisi dia dan pindahin kaki ke depan supaya jadi tiduran. Leher anak jadi gak pegel karena posisi tidurnya bener.

Nah, gendongan samping yang enak tuh yang pakai sling gitu, soalnya dipakenya gampang banget ya kan tinggal tarik kain di bagian slingnya aja. InshaAllah kuat banget kalau gendongannya benar yang berkualitas.

Tweeling & Co

Buat aku, gendongan sling yang enak itu punyanya si mooimom, namanya Tweeling & Co. Dia bahannya dari 55% Linen dan 45% Cotton, jadi enak dan nyaman buat si kecil, gak bikin gerah gitu kalau digendong.

Bahan Gendongan Tweeling & Co

Udah gitu kainnya tuh panjang banget, gak pakai ukuran jadi bisa lebih fleksibel. Dipakai sama papanya juga bisa banget, karena tinggal sesuaikan dari slingnya itu. Kain sisanya bisa dimasukkan atau dijulurkan aja ke bawah. Nah kalau aku yang pake deh tuh, kain sisanya dilipat beberapa kali lagi ke bagian slingnya soalnya sisanya masih puanjang, ehehe. 

Suami Menggendong Anak

Bisa jadi andalan kalau kami pergi ke luar atau traveling ya. Karena bawa satu gendongan bisa untuk gantian gendong tanpa perlu repot. 

Anti Sakit Pundak

Tapi kadang yang jadi masalah kalau gendong samping itu adalah sakit pundak. Bener gak? Abis gendong anak agak lamaan dikit aja, pundak kita udah pegel dan sakit. Malemnya minta pijit deh sama suami. Lumayan sih ya jadi punya waktu sama suami, tapi kan lebih enak lagi kalau pundak gak pake pegel atau sakit yaa.

Biasanya sih pundak yang sakit itu karena berat anak langsung tertopang pada satu titik itu aja ya. Soalnya kain yang jadi tumpuan ya memang di pundak itu, makanya bebannya lebih banyak di bagian pundak deh, jadinya pundaknya pegel dan sakit deh, heu.

Nah Tweeling & Co ini bagian pundaknya tuh lebar sampai ke punggung, jadi beban berat anak juga terdistribusi dengan baik sepanjang punggung dan bahu. Akhirnya, pundak kita yang gendong terselamatkan deh dari rasa pegal dan rasa sakit pundak, hehe.

Gendongan Tweeling & Co

Malem teteup minta pijit sama suami tapinya, wkwkwk. Tapi ini mijitnya mah jadi modus #eh

Bisa Dipakai Sambil Mengerjakan Hal Lain

Karena gak bikin pundak pegel dan sakit itu, gendongannya jadi enak banget untuk menggendong anak sambil ngapa-ngapain. Sambil nyapu bisa, sambil nyiram tanaman bisa, sambil masak sebetulnya bisa, tapi takut aja bahaya karena ada api yaa. Jadi, jarang sih gendong sambil masak, walaupun pernah 😄

Menggendong Bayi sambil Menyiram Tanaman

Bisa dipakai sambil ngapa-ngapain juga karena tangan kita bisa bebas bergerak, juga mendukung posisi kaki anak yang M shape. Bagian slingnya itu inshaAllah kuat, jadi bisa untuk menopang berat anak tanpa kita pegang lagi. Malah bisa menopang sampai anak dengan berat 20 kg loh, jadi bisa dipakai sejak baru lahir sampai toddler.

Nara sendiri udah 1,5 tahun dan beratnya sudah sekitar 10kg.

Itu aku kalau gendong tanpa kain mah bisa bikin tangan njareemm banget banget. Makanya untuk gendong yang lebih lama, atau untuk pergi ke mana-mana, lebih enak pakai Tweeling & Co ini.

Menggendong Untuk Menenangkan

Oiya, menggendong ini salah satu fungsinya kan untuk menenangkan anak ya. Beneran loh, anak cepet banget tenangnya kalau udah kita gendong.

Seperti kemarin misalnya. Karena sudah mengantuk atau bosan, Nara jadi lebih rewel dari biasanya. Aku coba angkat sebetulnya dia gak mau, tapi tetap aku angkat dan aku gendong. Sebetulnya itu pun dia masih meronta gak mau. Tapi begitu posisinya sambil ditidurkan pakai gendongan kain, dia jadi langsung tenang karena akhirnya seluruh badannya menempel pada badan kita si penggendong.

Menggendong Bayi Posisi Tidur

Tidak lama setelah itu dia sudah tenang dan aku pikir dia sudah mau tidur. Tapi ternyataa enggak begitu, dia malah jadi segar dan bermain kembali, ahaha.

Jadi membuktikan kalau menggendong bisa jadi salah satu cara menenangkan anak yang ampuh yaa ^^

Oiya, anaknya jadi gampang tenang juga karena gendongannya gampang banget dipakai. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyesuaikan ukuran gendongannya. Malah cukup 1x memasukkan kain ke sling, selanjutnya kalau mau pake tinggal ambil anak dan masukkan ke lubang gendongan lalu tarik kain di lubang sling untuk menyesuaikan ukuran gendongannya deh.

Enaknya lagi, Tweeling & Co bisa dipakai sendiri tanpa bantuan orang lain. Jadi kalau kita lagi sendirian juga gampang untuk gendong-gendong anak. Bahkan suami juga bisa lho pakai gendongan sendiri tanpa bantuan kita!

Apakah Tweeling & Co Recommended?

Oh tentu donk. Karena aku ngerasain sendiri gendong anak jadi enak dan anak juga jadi nyaman, tentu aku merekomendasikan gendongan ini lah yaa, hehe. Kalau mau beli, bisa nih langsung ke https://www.mooimom.id/. Harganya masih lumayan terjangkau loh, yaitu 499k. Lumayan donk ya buat persiapan lahiran, atau buat hadiah siapa tau ada teman atau keluarga yang baru melahirkan.

Kemasan Tweeling & Co

Pas banget untuk hadiah lahiran karena kemasannya itu loh, baguuss deh. Emang udah cocok untuk jadi kado tanpa dibungkus lagi ini kayanya.

5 comments

  1. Pingback: Tulisan Minggu #48 2020 - 1 Minggu 1 Cerita

Leave a Reply

%d bloggers like this: