Dipanggil Dek!

Comment

Pribadi

Kemarin pagi aku keluar rumah sebentar untuk mengerjakan beberapa urusan, salah satunya membeli alat tulis.

Nah aku keluar itu pakai sepeda dan baju yang agak cerah gitu. Saat parkir sepeda, tukang parkir tempat aku parkir itu bilang “di situ aja dek,” .. Dek, loh, dek! ahaha. Kalimat yang gitu doank, tapi bisa bikin ibu beranak 3 ini lumayan hepi pagi-pagi. xp

Iyaa, kalau udah jadi ibu-ibu mah gitu deh, gampang hepi sama hal2 kecil begini. Makanya terkadang strategi marketing ya dengan pakai panggilan “kak” ke semua pelanggan gak peduli tua atau muda kan yaa. Karena ya itu terbukti bisa bikin seseorang lumayan terhibur ya kan, hehe.

Anw, kalau aku pikir lagi, ada 3 alasan aku dibilang dek

  1. Aku naik sepeda
  2. Pakai baju cerah
  3. Pakai masker, jadi mukanya gak keliatan, wahaha

Jadi, ya tukang parkirnya cuma nebak aja sebenernya. Nebak dari baju cerahnya aja kalau aku ya masih adek adek, makanya dia manggil dek xp Tapi ya gitu lah.

Kita sendiri juga bukannya gak mau dianggap atau dipanggil bu loh. Gapapa gapapa aja kita mah, udah santai, lha emang beneran udah jadi ibu kan. Tentu lebih seneng kalau dipanggil dek, jadi ngerasa jauuuhh lebih muda aja gitu jadinya.

Tapi ya, muda atau tua nya kita ya ditentukan sama diri kita sendiri ya kan. Postingan aku di IG beberapa hari lalu tuh sebenernya kayak gini. Jangan pernah ngerasa tua dan tak berdaya lagi gitu di usia berapa pun kita.

Kan ada tuh, udah ibu-ibu anak 2, padahal usia belum 30 aja udah ngerasa yaudah dunianya udah selesai, udah jadi ibu-ibu, udah tua, jadi ya gitu deh. Padahal, kalau mau kan mah ya dia bisa kok mengembangkan diri sendiri, belajar lagi atau beraktivitas dan memaksimalkan diri sehingga dia terlihat selalu muda, bahkan terlihat seperti temen saat anak udah remaja nanti.

Malahan gak sedikit juga kok memang yang sekolah lagi saat anak-anaknya udah pada mandiri. Apa ibu-ibu yang sekolah lagi begitu anak-anaknya udah pada mandiri ini umurnya masih 30an? Ya enggak, 40 akhir, bahkan 50an malah.

Mereka itu yang akhirnya bisa menginspirasi orang-orang untuk bisa terus maju, untuk bisa mikir “Umur itu cuma masalah angka, bukan kemampuan.” Justru itu yang jadi bikin mereka malah awet muda, karena mereka memasukkan ke dalam pikiran mereka sendiri kalau mereka memang masih muda dan masih bisa melakukan banyak hal.

Ada 2 orang sebenernya yang aku jadikan contoh untuk yang sekolah lagi dan jadi awet muda, mereka adalah mbak @sarijeruk dan mbak @aniberta. Jadi inspirasi banget itu buat siapapun yang mau tetap awet muda, inspirasi untuk terus semangat belajar berapapun umur kita. Inspirasi untuk tidak mengalah pada umur, tapi memanfaatkan umur yang diberi dengan sebaik-baiknya.

Jadi, dari sekarang, semangat untuk tetap muda yuuukk 😀

Leave a Reply

%d bloggers like this: