Review Scarlett Whitening Body Care: Waktu Mandi Setelah Punya Anak

1 Reply

Pribadi
Review Scarlett Whitening Body Care

Waw, sebulan lalu tuh aku gak inget loh kapan terakhir kali luluran sendiri di kamar mandi setelah punya anak tuh. Beli mah beli body scrubnya, tapi sampe body scrub itu habis masa berlakunya kadang baru dipake sekali dua kali terus udah dibuang gitu aja, huhuhu.

Jangankan luluran yak, mandi biasa aja suka buru-buru. Baru masuk ya udah digedor-gedor, atau ditungguin banget di depan pintu kamar mandi sambil beberapa detik sekali manggil-manggil. Padahal ya Allah, please atuh yak, ini pengen banget punya me time bentaarr aja gitu ya.

Menyempatkan Me-time

Tau gak, ternyata luluran dan mandi yang berasa me time itu ya emang harus dipaksain sih, harus disempet-sempetin, terlebih kalo udah punya anak ya ini ya. Karena kalau enggak ya beneran gak bakal sempet. Ya waktu kayanya abis aja terus gitu untuk ngurusin anak dan rumah. Padahal, kalau dipaksain sedikit aja, disempet-sempetin gitu, ya beneran ADA AJA waktunya.

Review Scarlett Whitening Body Care

Salah satu bentuk “maksa”nya itu bisa lho dengan punya sabun plus body scrub yang bikin kita semangat pakenya. Karena kalau udah beli sabun yang enak dan body scrub yang wangi, serta body lotion yang oke rasanya sayang banget kan kalo gak dipake. Apalagi kalo jiwanya udah buibu banget, beuh, sabun sisa sedikit banget aja disayang-sayang bener, sampai terkadang nambahin air lagi supaya sabunnya bener-bener habis tak bersisa di botolnya. Pokoknya harus habis sampai tetes terakhir! (Eini kalau sabunnya sabun cair ya). Makanya, begitu komitmen punya body care kayak gini bener akan cari waktu sih untuk menyempatkan diri ber-me time.

Setidaknya ada 3 kesempatan yang bisa dipakai untuk me time di rumah. 

1. Yang pertama di pagi hari. Paginya beneran pagi banget sebelum anak-anak bangun dan sebelum ngapa-ngapain (masak buat sarapan maksudnya) ya. Sempetin mandi, pakai lulur 2 hari sekali, terus setelah itu pakai body lotion. Udah deh, bisa menghadapi hari dengan lebih happy. Emang sih bakal pagi banget, tapi worth it banget dengan hasilnya, yaitu mood yang bagus seharian insyaAllah.

2. Kalau bukan termasuk morning person, bisa deh di malam hari sebelum tidur (setelah anak-anak tidur tentunya). Apalagi kalau pakai air hangat. Wah, bisa lebih nyenyak itu tidurnya. Plus, badan yang wangi dan segar sebelum tidur juga bisa menyenangkan suami lah yaa, hehe.

3. Yang ketiga nih bisa di saat weekend. Bisa Sabtu atau Minggu, anak-anak diserahkan ke pak suami dulu biar kita tenang untuk merawat diri. Yaa gak bakal yang seharian juga kan kalau di rumah gini mah hehe. 

Soalnya perawatan diri sendiri ini sungguh sangat penting ya bu untuk menjaga kewarasan kita di rumah. 

Diri yang terawat, diri yang wangi, diri yang enak dilihat oleh diri sendiri dulu tuh bisa bikin kita lebih hepi dan lebih semangat ngerjain apapun. Bisa bikin kita juga gak gampang emosian kalau menghadapi anak-anak. Yah salah satu bentuk self love dan bentuk usaha juga untuk jadi ibu yang lebih baik dan lebih sabar gitu 🙂

Rangkaian Body Care Scarlett Whitening

Body care yang aku pakai untuk “memaksa diri sendiri” ini supaya bisa me time di rumah tuh adalah rangkaian body care dari Scarlett Whitening, dari body scrub, shower scrub, sampai body lotion. Iya, aku tau, Scarlett Whitening ini emang produk lokal yang lagi hits kan ya sekarang, makanya penasaran pengen nyobain juga *korban FOMO, ahaha.

Review Scarlett Whitening Body Care
Scarlett Whitening Body Care

Scarlett Whitening Body Care ini punya wangi yang enak banget deh, jadi beneran bikin happy diri sendiri dan bisa membangkitkan mood kita. Ketiganya juga memiliki kandungan utama yang sama, yaitu Glutathione dan Vitamin E. Kedua kandungan ini lah yang mampu mencerahkan, melembabkan, serta menutrisi kulit. Kulit jadi terlihat cerah dan menjadi sehat dengan pemakaian yang teratur.

Anyway, berhubung aku seneng pakenya, aku mau review satu per satu body care-nya yaa. 

Body Scrub – Romansa

Body scrub ini pemakaiannya 2-3 kali seminggu aja ya, jadi gak yang dipakai setiap hari seperti shower scrub. Sebetulnya ada 2 varian, yaitu Romansa dan Pomegrante, tapi aku punya yang Romansa.

Review Scarlett Whitening Body Scrub
Scarlett Whitening Body Scrub – Romansa

Klaim

Membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadinya iritasi.

Kemasan

Aku suka sih dengan kemasan body scrubnya, karena warnanya putih dan desainnya simpel, nuansa floral putih dan pink, membuat kesan yang manis banget.

Kalau bentuknya sih hampir sama dengan wadah body scrub biasanya ya, bulat dan tebal dengan tutup ulir. Saat tutupnya dibuka, akan ada 1 lapisan semacam alumunium foil sebagai segel. Kebiasaan dari dulu, kalau wadah dengan tutup yang ada alumunium foilnya gini aku cuma buka setengah, biar nanti tutupnya bisa tetap kencang.

Review Scarlett Whitening Body Scrub
Kemasan Scarlett Whitening Body Scrub – Romansa

Di badan kemasan juga terlihat informasi lengkap mengenai body scrub ini serta stiker hologram yang menunjukkan keaslian produknya.  

Ingredients

Kandungan utamanya sih Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E. Kandungan lengkapnya ada Aqua demineralista, polyethylene, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, glycol distearate, propane 123 tryl trinitrate, porpane diol, fragrance (parfume) component and finished fragrances, glutathione, dmdm hydantoin, triisopropanolamine, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, glass bead vit. e.

Tekstur dan Wangi

Tekstur body scrub Romansa ini berupa butiran scrub berwarna putih dan agak creamy.

Review Scarlett Whitening Body Scrub
Tekstur Scarlett Whitening Body Scrub – Romansa

Wanginya sendiri cukup enak dan bukan yang terlalu wangi sampai menusuk hidung. 

Cara Pemakaian

Cara pemakaiannya sebelum mandi, usapkan body scrub ini terlebih dahulu. Lalu tunggu sekitar 2-3 menit. Selanjutnya, gosok tubuh secara perlahan sampai tidak terasa lengket. Lalu tinggal dibilas dengan air.

Begitu dibilas dengan air, akan langsung terasa kulit lebih lembut. Bisa juga tetap menggosok badan secara perlahan untuk memastikan semua body scrub meluruh dan tidak ada yang tertinggal di badan 🙂

Brigthening Shower Scrub – Pomegrante

Shower scrubnya ini ada 3 varian: Pomegrante, Cucumber, dan Mango. Nah, yang aku punya itu yang Pomegrante.

Review Scarlett Whitening Shower Scrub
Scarlett Whitening Shower Scrub – Pomegrante

Klaim

Apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Kemasan

Kemasannya itu berupa botol bening yang terbuat dari plastik dan tidak terlalu besar, cukup lah untuk sabun sebanyak 350ml. Tutup botolnya berupa fliptop sehingga untuk buka dan menutup kembali cukup mudah saat dilakukan ketika mandi. Di bagian badan terlihat tulisan SCARLETT yang timbul. 

Karena botolnya bening, jadi warna sabunnya terlihat jelas dan itu yang bikin eye cathcing. Varian  yang Pomegrante ini berwarna ungu dengan butiran scrub warna merah dan biru yang menambah kesan semarak. 

Review Scarlett Whitening Shower Scrub
Kemasan Scarlett Whitening Shower Scrub

Kalau dilihat sekilas hampir kayak slime yang biasa dimainin anak-anak gitu. Makanya gak heran kalau anak-anak aku juga penasaran banget dan tertarik untuk ikutan pakai ini juga saat mandi, hihihi.

Di bagian badan botol ada stiker yang berwarna sesuai dengan warna sabunnya, yaitu warna ungu dengan shade yang lebih muda dan berisi semua informasi shower scrubnya. Mulai dari nama varian, ingredients, cara pakai, sampai logo halal, semua tertera di stiker tersebut.  

Ingredients

Kandungan yang terdapat dalam shower scrub ini ada Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolimer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid diethanolamide, fragrance (parfume) component and finished fragrances, sodium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine, Ammonium salt, collagen, pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, glutathione, polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass beads vit.E, EDTA, citric acid, CI 60725.

Tekstur dan Wangi

Teksturnya sendiri itu adalah gel yang agak cair dengan butiran warna merah biru sebagai scrubnya. Eiya, jangan salah ya, walaupun scrub nya cukup melimpah, tapi dia gak membuat kulit sakit saat diaplikasikan. Jadi, saat dipakai itu malah yang halus dan gak perih karena scrubnya.

Review Scarlett Whitening Shower Scrub
Scarlett Whitening Shower Scrub – Pomegrante

Wanginya jangan ditanya deh, wangi parfum yang segar dan agak manis gitu, aku suka banget. Anak-anak juga suka jadi mereka juga ikutan pake shower scrub ini kalau mandi. Oh iya, bahkan di anak-anak, scrubnya juga terasa lembut ya, gak bikin kulit sakit saat dipakai. 

Cara Pemakaian

Cara pemakaiannya sama seperti sabun cair lain ya, yaitu tuang ke tangan secukupnya lalu usapkan ke seluruh badan yang sudah dibasahi lalu bilas sampai bersih dan tidak ada busa yang tersisa.

Yap, Shower Scrub Scarlett Whitening ini saat dipakai mengeluarkan busa yang cukup banyak ya.

Fragrance Brigthening Body Lotion – Jolly

Review Scarlett Whitening Body Lotion
Scarlett Whitening Body Lotion – Jolly

Sejujurnya aku cenderung jarang pakai body lotion, tapi sejak “memaksakan diri” tadi itu, jadi setiap hari, setiap habis mandi deh aku pakai body lotion. Karena setelah ngerasain sendiri enaknya memakai body lotion, kulit terasa lebih lembab dan tidak kering, wanginya varian Jolly ini juga enak banget dan bisa nempel seharian. 

Kalau dipakainya sebelum tidur, suami jadi seneng geruntelan dan seneng ngelonin deh jadinya :p

Klaim

Penggunaan secara rutin dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Kemasan

Kemasan body lotion – Jolly ini mirip seperti kemasan shower scrub, botol plastik bening dengan ada tulisan “SCARLETT” timbul, hanya saja pada bagian tutupnya yang berbeda. Kalau shower scrub tutupnya fliptop, body lotion ini bertutup botol pump. Lebih higienis karena untuk menggunakannya kita cukup menekan pumpnya dan tidak perlu membuka dan menutup botolya berulang kali.

Kalau kita sering bepergian dan suka membawa body lotion juga tidak perlu khawatir tumpah sih karena tutupnya juga memakai sistem lock & unlock. Jadi tinggal putar bagian pumpnya untuk membuka, dan putar ke arah sebaliknya untuk menutup, ada keterangan open & stop ya pada bagian atas tutupnya.

Review Scarlett Whitening Body Lotion
Lock System Scarlett Whitening Body Lotion – Jolly

Selain aman untuk dibawa bepergian, aman dari jangkauan anak-anak juga tentu ya, karena sudah kita lock dan anak jadi tidak bisa menekan sampai body lotionnya keluar 🙂

Karena botolnya bening, jadi warna yang terlihat adalah warna si body lotion yang sesuai dengan varian yang dipilih. Seperti ini, yang aku punya adalah varian Jolly, jadi yang terlihat adalah warna peach. Nah, kalau varian freshy memiliki warna yang cream kekuningan. 

Sama seperti body scrub dan shower scrubnya, pada badan body lotion ini tertera semua informasi mengenai brand, ingredients, tanggal kadaluarsa, sampai stiker hologram bukti keaslian produknya.   

Review Scarlett Whitening Body Lotion
Kemasan Scarlett Whitening Body Lotion – Jolly

Ingredients

Kandungan utamanya tetap ya si Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E. Nah di body lotion ini ada 2 tambahan kandungan utama lagi, yaitu Niacinamide dan Kojic Acid. Keduanya makin melengkapi dan memaksimalkan kemampuan mencerahkan dan melembabkan dari Scarlett Whitening Body Lotion ini. 

Kandungan lengkapnya adalah: (tertera juga di bagian badan botol) Aqua Demineralisata, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, propane 1 2 3 triyl trinitate, fragrance (parfume) component and finished fragrances, propanediol, kojic acid, niacinamide, titanium oxide, glutathion, Dmdm hydantoin, triisopropanolamine, glass beads vit. E, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow no 6, CI 16255 (2) Acid Red 18, Trisodium Salt.

Tekstur dan Wangi

Tekstur si body lotion ini cukup kental namun tidak lengket. Warna lotionnya juga bukan putih tapi sesuai warna dari varian yang dipilih itu. Seperti yang udah aku bilang tadi, karena botolnya bening, jadi warna body lotionnya langsung terlihat dari luar.

Nah, wanginya ini nih yang aku cukup suka. Tergolong aroma yang kuat tapi bukan yang sampai bikin pusing gitu. Kalau yang biasa pakai parfum, mungkin kenal dengan wanginya Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Nah, wangi body lotion Jolly dari Scarlett Whitening ini seperti itu kira-kira. 

Selain varian Jolly, sebenarnya ada beberapa varian lagi ya. Seperti Charming yang wanginya menyerupai wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau De, juga body lotion Freshy yang keharumannya seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Dan beberapa lagi lainnya, kalian bisa cek sendiri di webnya atau official shopnya di Shopee ya.

Cara Pemakaian

Setelah mandi dan badan sudah kering, usapkan body lotion secara merata ke bagian tubuh yang diinginkan. Hasilnya setelah dipakai bisa langsung terlihat. Nah, kalau dipakai secara rutin, kulit kita bisa jadi lebih cerah dan sehat deh.

Review Scarlett Whitening Body Lotion
Scarlett Whitening Body Lotion

Aman untuk Kulit 

Siapa yang belum kenal dr. Richard hayo? Dokter yang berani mengetes banyak sekali rangkaian produk kecantikan dan skin care. Beliau ini yang meyakinkan kita kalau produk tersebut bagus atau abal-abal (alias terdapat kandungan bahan berbahayanya) dengan menguji langsung produk-produk yang dia bahas di lab. Tes lab satu per satu produk itu gak murah loh, makanya kita beneran bersyukur ya ada dokter yang mau mengedukasi kita secara gratis gini. (eh, ya bayar pakai kuota sih xp).

Nah, Scarlett Whitening ini juga sudah direview oleh beliau dengan hasil yang bagus semua, baik body care maupun skin care nya. Body care nya; body scrub, shower scrub, juga body lotion ini benar tidak mengandung bahan berbahaya seperti Hydroquinone dan mercuri,  sehingga insyaAllah aman dipakai sehari-hari. 

Setelah tenang karena Scarlett Whitening ini sudah BPOM, tidak melakukan pengujian kepada hewan, ditambah mendapat pencerahan dari dr. Richard, jadi lebih mantap untuk menggunakan rangkaian body care ini tanpa ada rasa khawatir lagi 🙂

Untuk menambah tingkat keamanan produknya, alias memastikan produk yang kita miliki ini adalah produk yang asli, Scarlett Whitening juga punya system authentic code di websitenya. Sistem ini yang bisa mengecek apakah produknya asli atau bukan dengan memasukkan kode yang tertera pada setiap produk.

Cukup dengan mengisi data di halaman verifikasi Scarlett Whitening, kita udah bisa tau produk yang kita punya itu asli atau bukan. Di atas itu aku sebut-sebut kan ya tentang stiker hologram bukti keaslian produknya? Nah, stiker itulah yang menampilkan informasi berupa serial kode yang dimaksud.

Bahkan, sekarang kita cukup scan QR code yang tertera pada stiker hologram di setiap produk untuk bisa mengecek keasliannya. 

Canggih ya, sekaligus bikin tenang konsumen kalau begini. Well done Scarlett Whitening! 🙂

Harga

Ketiga rangkaian body care ini dibanderol dengan harga yang sama loh, yaitu 75.000/pcs. Nah, kalau beli di Official Shop Scarlett Whitening di Shopee, tersedia paket 5 buah produk seharga 300.000 (hemat sampai 75.000!). 

Kalau beli yang sepaket itu, nanti kita juga bisa dapet box eksklusif dan free gift. Bonusnya dobel dobel ya kan 😀

Terlebih lagi, packingnya ini aman banget sih. Punya aku aja udah dikasih kardus, dibalut lagi pakai bubble wrap yang cukup tebal (jadi gak pelit bubble wrap gitu ya) sehingga produknya tidak rusak saat sampai.

Gimana, gimana? Udah makin tercerahkan dan makin tenang gak nih baca review aku? Hehe. Sekian dulu deh ya reviewnya, semoga review ini bermanfaat untuk yang membaca yaa, terutama untuk buibu yang senasib sama aku dan udah lama gak me time di rumah, hihihi. Yuk, paksakan sempatkan waktu untuk merawat diri sendiri yuk bu 🙂

1 comment

  1. Pingback: Menghilangkan Jerawat dengan Face Care Scarlett Whitening Acne Series – Momopururu

Leave a Reply

%d bloggers like this: