Pelajaran yang Menantang untuk Anak dan Solusi Berupa English Academy

Comment

Pribadi Review sponsored

Jadi ya saya pernah nanya sama anak saya yang pertama, Naia, apa sih pelajaran yang paling dia suka dan paling menantang? Oiya, anak saya udah 9 tahun ya btw, hehe.

Nah, dia jawab deh tuh, yang paling suka Matematika, dan yang menurut dia paling susah adalah Bahasa Inggris. Keliatan sih, dia tuh paling antusias kalau live teaching dari sekolah tuh saat pelajarannya Matematika. Terus ya paling gak antusias ya Bahasa Inggris itu.

Bukannya gak bisa ya, akhir-akhir ini malah dia yang semangat sendiri nyari arti kata bahasa Indonesia nya kalau dia nemu kata dalam bahasa Inggris. Nonton film pun udah mau diajak yang pakai bahasa Inggris. Malah terkadang di rumah juga dia yang ngajak ngomong dalam bahasa Inggris. Tapi ya gitu, suka bingung aja dengan grammar yang ada, terlebih lagi kami kan di rumah bukan yang biasa pakai bahasa Inggris juga kan πŸ˜€

Sebenernya aku udah kepikiran untuk mengikutsertakan Naia les bahasa Inggris gitu. Onlien ya tentu, karena kondisi masih begini, jadi pilih yang insyaAllah lebih rendah resikonya.

Berhubung kemarin posting tentang ruangBelajar, eh kok ternyata pas dikepoin, Ruangguru juga punya program kursus bahasa Inggris Online di English Academy.

Akhirnya aku juga baca dan sedang menimbang-nimbang mau mengikutkan Naia kursus ini atau enggak ya. Eh, tapi sebelumnya nanya dulu sih ke anaknya, mau atau enggak dia, haha.

Kalau gak mau, saya coba jelasin aja dulu kelebihan apa aja yang dimiliki English Academy ke anaknya, siapa tau dia ngerti dan jadi masuk pertimbangan deh supaya belajar bahasa Inggrisnya bisa lebih maksimal.

Emangnya kelebihan English Academy apa aja?

1. Pengajarnya Profesional

Kalau dilihat dari webnya sih, English Academy ini punya pengajar yang profesional yaa, serta sudah berstandar internasional.

Cara mengajarnya pun interaktif. Ada live teaching, juga ada rekaman yang bisa ditonton ulang oleh anaknya saat ingin mengulang pelajaran.

2. Kurikulum Internasional

Yap, English Academy ini ternyata pakai kurikulum Cambridge ya. Supaya apa?

Supaya bisa menguasai beragam aspek keterampilan bahasa Inggris yang nantinya bisa dipakai untuk bersaing secara global.

Jaman sekarang aja tuh bahasa Inggris memang dipakai banget kan. Suami aja kalau meeting kantor tuh ya ngomongnya pakai bahasa Inggris. Makanya ke depannya bakal tetap sangat terpakai banget ini bahasa Inggris. Modal banget kan untuk anak bisa berkomunikasi dengan orang dari seluruh dunia. ^^

3. Harganya Terjangkau

Untuk kategori 7-10 tahun (range umur anak aku ya ini. ya), ada 2 pilihan, bisa paket 3 bulan atau paket 1 tahun. Dan keduanya bener terjangkau sih, bisa liat sendiri ya di gambar itu tertera harganya πŸ˜€

Untuk tau harga pada paket program yang lain bisa cari tau di https://www.english-academy.id/ yaa.

4. Ada Program Persiapan Toefl iBT

Mungkin yang ini belum terlalu kerasa di Naia ya, tapi ini juga termasuk salah satu program unggulannya English Academy ini.

Jadi English Academy itu punya 4 jenjang kan (atau disebut paket belajar), dari Runner (7-10 tahun), Sprinter (11-14 tahun), Ranger (15-18 tahun), dan Explorer ( di atas 18 tahun).

Nah, persiapan Toefl iBT ini ada program sendiri yang terpisah dari keempat paket tadi. Tau donk ya persiapan Toefl iBT ini bisa dipakai untuk pengajuan beasiswa ke luar negeri. Jadi, bisa belajar intensif agar bisa lolos dan mendapat beasiswa yang diperjuangkan.

Siapa tauu saya bisa meng-encourage Naia untuk bisa belajar ke luar negeri dengan beasiswa kelak ya kan, hehehe.

Yak, begitu lah ya. Setidaknya 4 hal ini yang bikin saya juga kepo dengan English Academy Ruangguru ini, selain Ruang Belajar yang kemarin sudah saya bahas ya.

Baca juga: Melirik Ruang Belajar untuk Membantu Anak Sekolah dari Rumah

Kalian sendiri yang punya anak sudah sekolah, pelajaran apa yang paling menantang nih untuk mereka?

Leave a Reply

%d bloggers like this: