Menghilangkan Jerawat dengan Face Care Scarlett Acne Series

1 Reply

Pribadi

Duh, beberapa bulan ini muka balik jadi jerawatan lagi nih. Gegara kesalahan sendiri sih, udah cocok pake rangkaian skin care yang lama, eeh malah iseng nyobain jajan skin care baru cuma karena tergiur sama kandungan dan promonya -_-

Walhasil, yoo ini muka jadi break out dan malah timbul jerawat-jerawat nakal deh. Terus karena itu malah jadi nyoba ngurangin satu per satu produk yang dipake, takutnya cuma karena 1 produk aja gitu. Jadi, aku dodolnya bukan fokus di memberantas jerawat, tapi malah fokus di mengurangi produk yang bisa menimbulkan jerawat.

Ternyataa, jerawat malah gantian aja munculnya. Yang di pipi hilang, gantian nongol di jidat (jidaatt, kening keniing). Yang di kening hilang, gantian di pipi satu lagi, gitu aja terus lah pokoknya gak selesai-selesai.

Terus baru dari awal bulan ini deh kepikiran untuk coba pakai skincare yang fokus untuk menghilangkan jerawat. Pilihan jatuh pada yang lagi sering kulihat di timeline Facebook maupun IG, yaitu rangkaian face care dari Scarlett Whitening yang Acne Series.

Berhubung aku udah percaya sama brandnya karena aku cobain sendiri pakai body care-nya beberapa waktu lalu, akhirnya aku cobain juga deh face care-nya. Bismillaaah, semoga usaha yang kali ini bener bisa menghilangkan jerawat (dan semoga bisa menghilangkan bekas-bekasnya juga yha).

Baca juga: Review Scarlett Whitening Body Care: Waktu Mandi Setelah Punya Anak

Face Care Scarlett Whitening Acne Series

Sebetulnya Scarlett Whitening ini punya 2 rangkaian face care, yang satu untuk menghilangkan jerawat (Acne Series), yang satu lagi untuk mencerahkan (Brightening Series). Tadinya mah mau cobain yang untuk mencerahkan kulit, kalaauu tidak ada jerawat yang muncul.

Tapi berhubung lagi jerawatan, yaa pilih yang Acne Series donk ah. Sejak awal pemakaian, udah jalan sekitar 2 mingguan nih. Setelah 2 minggu ini gimana hasilnya?

Scarlett Face Care Acne Series

Sebenernya rangkaiannya termasuk facial wash juga sih, tapi facial wash-nya punya kandungan aloe vera dan muka aku alergi sama Aloe Vera. Iyaa, alerginya sama aloe vera gaes, di mana banyak produk yang punya kandungan ini yakan, jadilah aku emang pilih-pilih banget kalau mau beli. Betul-betul memastikan kalau skin care itu gak ada kandungan aloe veranya.

Kenapa aku tau alergi dengan aloe vera? Karena, pernah nyoba satu skin care yang kandungan utamanya itu, lalu muka langsung beruntusan. Awalnya gak tau kalau karena aloe veranya. Tapi begitu pakai skin care lain, lha kok beruntusan juga. Setelah aku perhatikan, ternyata keduanya sama-sama mengandung aloe vera.

Terus iseng lagi ngecek, pakai produk lain lagi yang ada kandunga aloe vera-nya. Ceritanya mau memastikan gitu yakan. Bener donk ternyata, setelah pakai itu, muka langsung beruntusan. Makanya aku skip beli facial wash dan beli serum serta cream-nya aja deh.

Anw, aku review satu per satu aja kali yaa face care-nyaa.

Scarlett Acne Serum

Kemasannya seperti serum kebanyakan, yaitu di botol kaca 15ml yang dilapisi stiker berwarna ungu untuk informasi lengkap mengenai produknya dan pakai tutup pipet untuk memudahkan mengambil serumnya. Karena hanya 15ml, jadi botolnya imut banget dan sebetulnya enak banget ini kalau dibawa untuk ke mana-mana, terutama kalau mau traveling dan tetap pakai skin care.

Scarlett Face Care Acne Serum
Serum Acne Series Scarlett

Oiya, yang bikin kusuka lagi tentang kemasannya adalah botolnya frosted glass gitu, jadi terkesan elegan banget saat dilihat. Dipegang juga gak licin, jadi aman. Udah gitu ya karena imut tadi, jadinya pas banget di genggaman tangan.

Scarlett Acne Serum
Botol Serum Imut

Lalu, pembungkusnya tuh aman karena dia walaupun di kardus, dalamnya tetap pakai plastik penguat lagi yang serumnya pas nempel dengan plastiknya. Jadi, menghindari serumnya tergoncang terutama saat pengiriman.

Kemasan Scarlett Acne Serum Aman
Kemasan Scarlett Acne Serum Aman

Acne serum ini mengandung:

Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Cantella Asiatica, Liqourice Extract, dan Vitamin C

Kelima bahan utama itu yang mampu menyembuhkan berbagai macam jerawat. Baik jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan, juga iritasi. Selain fokus utama untuk menyembuhkan jerawat, Scarlett Acne Serum ini juga bisa meregenerasi kulit, menenangkan dan menghaluskan kulit serta memudarkan bekas jerawat, juga mencerahkan dan mengontrol kadar minyak di kulit.

Teksturnya bening agak cair gitu jadi cepat meresap di kulit. Walaupun agak cair, pemakaiannya bukan jadi yang harus banyak, tapi cukup dua sampai tiga tetes tuh udah cukup untuk dioleskan ke seluruh wajah.

Tekstur Scarlett Acne Serum
Tekstur Scarlett Acne Serum

Kalau aku, pakainya agak dipijat gitu di area yang banyak jerawatnya. Jadi begitu udah mengeluarkan sedikit serumnya, langsung aku usapkan di area yang berjerawat lalu pijat-pijat sedikit serta diratakan ke seluruh wajah.

Nah setelah meratakan ini, kerasa menyerapnya tuh cepet banget. Walau begitu, aku tetap menunggu beberapa menit dulu ya sebelum berlanjut menggunakan creamnya. πŸ™‚

Scarlett Acne Day Cream

Scarlett Acne Day Cream
Scarlett Acne Day Cream

Kemasan Acne Day Cream ini berupa botol kecil dengan tutup ulir. Botolnya pendek dengan ukuran 20 gram. Di dalam terdapat tutup pengaman lagi yang meminimalisir creamnya untuk beroksidasi dengan udara saat ditutup.

Di dalam kardusnya pun sama seperti kemasan serumnya, terdapat kemasan plastik yang sesuai dengan botol creamnya jadi aman.

Kemasan yang Aman Scarlett Acne Day Cream
Kemasan yang Aman Scarlett Acne Day Cream

Acne day cream ini mengandung:

Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow 

Double Action Salicylic Acid ini yang mampu memerangi jerawat serta mencegah timbulnya jerawat baru. Nah, kelima bahan utama lainnya berfungsi untuk tetap menghidrasi kulit, mengurangi dan menghindari kerutan, serta melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV.

Teksturnya itu terkesan lebih ringan dibanding cream-cream sejenis. Karena ringan itu mungkin ya jadi cepat juga meresap di kulit dan membuat kulit terasa lebih lembab setelah pemakaian.

Tekstur Scarlett Acne Day Cream
Tekstur Scarlett Acne Day Cream

Gak perlu pakai terlalu banyak, cukup 1 ujung jari sudah cukup untuk seluruh wajah.

Scarlett Acne Night Cream

Kemasan night cream ini sama persis dengan day creamnya, paling berbeda di warna aja. Day cream itu warnanya didominasi putih, sedangkan night cream ini didominasi oleh warna ungu.

Perbandingan Kemasan Scarlett Acne Cream Day & Night
Perbandingan Kemasan Scarlett Acne Cream Day & Night

Kandungan acne night cream hampir sama dengan day creamnya, hanya saja ada 2 tambahan bahan utama serta 1 bahan yang tidak ada.

2 bahan yang ada di night cream adalah CM Acnatu dan Poreaway.
1 bahan yang tidak ada di night cream adalah Double Action Salicylic Acid, karena sudah digantikan fungsinya oleh CM Acnatu
Scarlett Acne Night Cream
Scarlett Acne Night Cream

Nah, bedanya apa malam dan siang? Ternyata ya dari kandungan utama itu ya. Cream yang malam kandungannya dibuat untuk menenangkan dan bekerja maksimal sepanjang malam. Terutama Poreaway itu karena berfungsi untuk mengencangkan pori-pori.

CM Acnatu pun begitu. Karena fungsinya mirip dengan Salicylic Acid, tapi lebih sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi, CM Acnatu lah yang digunakan karena lebih menenangkan.

Tekstur Scarlett Acne Night Cream
Tekstur Scarlett Acne Night Cream

Teksturnya juga mirip dengan day cream namun sedikit lebih lembut dan lebih kental. Pemakaiannya juga tidak terlalu banyak sudah cukup untuk diratakan ke seluruh wajah. Juga sama-sama cepat menyerap ke dalam kulit serta tidak membuat kulit terasa berminyak namun tetap lembab dan kenyal.

Hasil Pemakaian

Setelah rutin banget dan Alhamdulillah gak pernah kelewatan pakai rangkaian Acne Series ini siang dan malam, 2 minggu kemudian sudah mulai terlihat hasilnya.

Hasilnya memang bukan yang terlihat langsung bersih kinclong glowing gitu ya. Tapi perlahan-lahan banget. Justru jadi lebih percaya sih aku kalau perlahan begini. Itu artinya bahan-bahan yang digunakan insyaAllah aman dan gak ada kandungan berbahayanya.

Kalau hasilnya langsung terlihat dalam satu minggu bahkan beberapa hari, wah itu patut dipertanyakan sih.

Setelah 2 Minggu Pemakaian
Sebelum pemakaian – 10 Hari pemakaian – 14 Hari pemakaian

Jadi, walaupun perlahan-lahan, tapi kalau dibandingkan sejak sebelum pemakaian, ternyata betul signifikan. Jerawat perlahan-lahan mengecil bahkan sembuh, tidak muncul jerawat baru, dan bekas jerawat yang lama sedikit demi sedikit memudar.

Yang tadinya kemerahan dan menonjol, sedikit demi sedikit berubah kecokelatan dan mengempis lalu memudar.Yang paling terlihat sih yang di bawah mata, 2 minggu ini sudah hampir tak terlihat

Harus dilanjutkan sih ini sih pemakaiannya, karena hasil selama 2 minggu aja sudah lumayan bikin kulit wajah jadi lebih lembab dan ya itu, jadi gak ada lagi jerawat baru yang tumbuh.

Oiya, setelah dibuka, serum dan acne cream Scarlett ini bisa digunakan selama 6 bulan ya. Jadi, setelah 6 bulan sebaiknya tidak dipakai lagi. Tapi kalau kemasan kecil begini kayanya sebelum 6 bulan juga sudah habis sih kalau pemakaiannya rutin, hehehe.

Ini beda dengan waktu expired ya. Expired-nya kapan tertera di setiap kemasannya, tapi setelah dibuka ini juga punya masa pakai, makanya dicantumkan juga keterangan dengan gambar botol terbuka dan bertuliskan 6M di setiap botolnya πŸ™‚

Harganya Berapa dan Bisa Beli di Mana?

Seperti semua produk Scarlett Whitening, serum serta creamnya dibanderol dengan harga Rp 75.000/pcs. Kalian bisa beli di Shopee maupun via Whatsapp langsung atau melalui DM di Instagram @scarlett_whitening.

Scarlett Face Care Acne Series

Di Shopee bisa beli langsung satu paket yang berisi rangkaian fullnya lho. Isinya 4 produk, mulai dari facial wash, serum, serta cream siang dan cream malamnya. Itu langsung dapet potongan harga sebesar Rp. 50.000 donk. Harusnya Rp. 300.000, jadi Rp. 250.000. Terjangkau banget ya.

Pas banget kan buat yang mau skin care-an di rumah #DirumahAjaBarengScarlett πŸ™‚

1 comment

  1. Pingback: Scarlett Glowtening Serum Membuat Wajah Lebih Cerah Dan Bekas Jerawat Memudar – Momopururu

Leave a Reply

%d bloggers like this: