Menikah Itu Bukan Hanya Tentang Pasangan, Tapi Juga Tentang Keluarga

Comment

Pribadi

Jadi, nih ya yang mau nikah, jangan hanya mencari “pasangan”nya aja. Jangan hanya pedulikan, yang penting dia baik, yang penting dia sayang, yang penting dia insyaAllah setia sama kita, keluarganya nanti dulu aja deh, gitu, jangan.

Soalnya apa? Soalnya menikah itu ya membentuk keluarga, bukan hanya keluarga kecil kita dengan pasangan tapi keluarga besarnya. Kita akan selalu berhubungan dan selalu berinteraksi juga dengan keluarganya. Jadi, emang bener kalau dibilang harus liat ibunya dan liat saudaranya. Karena sedikit banyak mereka akan mempengaruhi kehidupan keluarga yang akan kita bentuk dengan pasangan kita.

Karena jangan salah ya, penyebab perceraian itu bukan hanya perselingkuhan, bukan hanya KDRT, atau bukan hanya masalah ekonomi. Terkadang penyebab perceraian itu ya ada di ikut campurnya keluarga besar, ada di tidak harmonisnya hubungan menantu dan mertua ataupun ipar.

Jadiii, doanya jangan terbatas di “Jodohkan dengan laki-laki/perempuan yang baik”, tapi juga “Jodohkan dengan laki-laki dan keluarga yang baik”. Supaya insyaAllah hubungan menantu mertua atau hubungan antar ipar itu baik, nyambung, dan ya bener seperti nemu keluarga kedua.

Dan itu berkah banget lho rasanya. Gak punya masalah sama ipar, gak dinyinyirin sama mertua itu masyaAllah indah banget. Banyak banget yang mau ngerasain hal ini. Karena banyak banget yang lelah karena sering bentrok dengan mertua. Banyak juga yang tidak harmonis dengan ipar.

Jadii, bersyukurlah yang sudah menikah dan menemukan keluarga tambahan ini ya. Semoga kita semua dipertemukan kembali kelak di SurgaNya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: