Nyaman untuk Keluarga, Private Pool Ubud Di Bawah Satu Juta

Comment

Family Traveler Pribadi Traveling
Adiwana Arkara Resort Ubud

Menginap di sini sudah hampir 2 minggu yang lalu, tapi kenangannya masih menyatu. Nyaman dan nikmat banget rasanya kami sekeluarga menginap di sini tuh.

Awalnya sebelum berangkap road trip, kami mencari villa dengan private pool di daerah lain, bukan di Ubud. Tapii, kok kayanya kita lumayan bakal lama juga ya di Ubud, karena tempat yang mau dikunjungi ternyata lumayan banyak yang di daerah Ubud.

Baca juga: Wisata Bali Utara Bersama Balita

Akhirnya, diputuskanlah untuk menginap di Adiwana Arkara Resort Ubud, villa dengan private pool gini di Ubud yang harganya terjangkau, belum mencapai satu juta. Keputusan dan booking juga setelah di Bali dan sehari sebelum kita menuju Ubudnya sih, haha. Jadi dari Jakarta belum menentukan mau menginap di mana di daerah Ubud. Yaa semacam keputusan agak impulsif juga sih, hehe.

Adiwana Arkara Resort Ubud

Okeh, awalnya kami booking hanya untuk 2 malam (3 hari), tapi begitu check in, lha kok malah tergoda banget untuk extend 1 hari lagi ya. Karena ternyata tempatnya enak dan nyaman banget, huaa. Deket pula dengan Monkey Forest dan Tegal Alang. Jadilah bener kami memperpanjang malam itu juga. Terus ternyata direct booking malah lebih murah dibanting lewat OTA, huahua. Cuss lah fix untuk extend kalau begitu, ihihi.

Private Pool Villa Adiwana Arkara Resort
Private Pool Villa Adiwana Arkara Resort

Awalnya kami sempet bingung, ini di manaa ya tempatnya, karena harus melewati gang kecil gitu. Ternyata dia ada di ujung karena mepet dengan lembah yang cantik dan sungai yang bikin tenang.

Begitu check in dan diantar menuju kamar, saya ngebatin kok ini panjang amat jalannya apakah kami dapet kamar paling ujung? Sambil jalan, mbaknya sambil ngejelasin juga sih fasilitas yang ada di sana, seperti restoran untuk sarapannya, main poolnya, tempat spa, juga main pool keduanya.

Setelah melewati serangkaian fasilitas tadi, ternyata berbelok lagi ke kanan dan masih masuk lagi, ahaha. Bener sih kami dapet kamar paling ujung, ujung yang kedua pula setelah belok, huehue. Tapi gapapa sih, karena tempatnya enak, banyak tanaman dan adem banget. Bikin tenang dan damai aja gitu masuk sini.

Akhirnya sampai lah di kamar kita. Begitu masuk, mbaknya juga masih jelasin semuamuanya. Mulai dari dapurnya gimana, kamarnya gimana, kamar mandinya gimana (yang semi outdoor dengan dua akses masuk), ada apa saja yang bisa dinikmati serta ke mana bisa mencari info lanjutan. Bagus banget sih pelayanannya. Karena ngeliat tempatnya enak dan pelayanan super kayak gitulah akhirnya kami gak ragu untuk extend di sana.

Anw, kira-kira begini lah Villa Private Pool yang kami sewa itu.

Makanan

Dalam hal makanan, kami juga puas banget. Karena selain bervariasi, rasanya enak dan porsinya juga pas. Selama 4 hari 3 malam di sana, kami memesan makan sebanyak 2 kali (selain sarapan selama 3 hari ya). Makanya, cukup sering juga makan di sana.

Adiwana Arkara Resort
Adiwana Arkara Resort

Selain karena makanannya yang memang enak, ya kami emang mager juga sih, wkwkwk. Karena sisanya ya makan di tempat wisata atau masak. Iya, karena ada dapurnya kami jadi bisa masak, tapi ya sebatas indomie aja jadinya masaknya xp

Kolam Renang

Private Pool Adiwana Arkara Resort
Private Pool Adiwana Arkara Resort

Karena ini jadi salah satu tujuan kami, jadi kami juga seneng banget lah ada private pool gitu. Tapinyaa di kolam yang ada di kamar ini gak ada yang cetek untuk anak-anak gitu ya. Karena tempatnya terbatas, jadi hanya ada tangga sedikit aja di ujung. Nah, Nara (2,5 tahun) baru berani di bagian tangga kecil ini aja kalau nyemplung.

Alhamdulillahnya Naia udah bisa berenang, jadi dia bisa menikmati kolamnya. Alhamdulillahnya lagi, Nawa walaupun belum bisa berenang, tapi dia udah gak takut nyemplung di tempat yang dalam. Karena pakai ban tangan, jadi dia bisa tetap menikmati kolam ini juga.

Plus, karena pintu kamar juga kaca, kami juga tenang saat anak-anak berenang, karena bisa diawasi dari dalam kamar. Walaupun kami selalu ikut nyemplung juga sih saat mereka berenang, ahaha. Kitanya juga mau seger-segeerr gitu yaa.

Anw, karena Nawa ngeliat ada kolam yang agak cetek di main pool kedua saat jalan ke kamar ini, dia juga “menuntut” untuk berenang di tempat itu juga. Jadi, walaupun sudah ada kolam di kamar, kami sempat 1x berenang di kolam utama Villanya. Ini yang infinity pool dengan pemandangan lembah itu. Bagus dan semua puas Alhamdulillah πŸ˜€

Tempat Wisata Terdekat

Wah, di Bali sih kayanya ke mana-mana juga deket ya, ahaha. Tapi beneran sih, tempat ini deket banget sama Monkey Forest. Gak sampai 10 menit juga bisa ke Monkey Forest.

Monkey Forest Ubud
Monkey Forest Ubud

Selain itu, deket juga ke Tegal Alang Ricefield dan Campuhan Ridge Walk. Tadinya kami mau ke 2 tempat ini ya kan. Eh, bener ke 2 tempat ini sih, tapi Campuhan hanya jalan beberapa meter, karena tujuan utama lebih ke Tegal Alang.

Ke Campuhan ini enaknya pagi-pagi sih, soalnya ya emang untuk jalan menikmati pemandangan dan alam. Nah, berhubung saya dan suami masih pegal-pegal karena belum hilang rasa lelah hiking Gunung Batur, akhirnya kami memutuskan untuk gak melanjutkan sampai ujung deh di Campuhan ini. Yaa ngincer Tegal Alang Ricefield itu tadi.

Selain 3 tempat itu, lumayan deket juga ke Bali Zoo dan Bali Bird Park. Yaa gak deket-deket amat sih, karena 2 tempat ini agak ke Selatan lagi. Tapi tetap terjangkau banget tanpa harus capek duluan lah ke 2 tempat ini tuh, hehehe.

Karena beberapa tahun lalu saat ke Bali, kami sudah pernah ke Bali Bird Park, jadi kemarin kami hanya ke Bali Zoo deh.

Bali Zoo
Bali Zoo – Semuanya pada mau ditempelin burung XD

Selama kami menginap di sana, kami puaass banget banget. Dengan fasilitasnya, dengan pelayanannya, dengan makanannya, dengan tempatnya. Rasanya pengen diterusin aja di situ selama di Bali, wkwkwk. Tapi yah, waktu kita terbatas, kita juga pengen menikmati tempat menginap yang di pinggir pantai banget, jadilah pindah tempat yhaa.

Nextnya, aku review hotel yang pinggir pantai banget itu kayanya nih πŸ˜€

Adiwana Arkara Resort Ubud
Jl. Katik Lantang, Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
+62 361 982 367
resv.arkara@adiwanahotels.com
IG @adiwanaarkara

Leave a Reply

%d bloggers like this: