[Review] Scarlett Herbalism Mugwort Mask Dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Bisa Mengatasi Kulit Berjerawat

1 Reply

Pribadi
herbalism mugwort mask and seriously soothing & hydrating gel mask

Heran ya, muka aku begitu selesai jerawat satu, eh berikutnya muncul lagi, dan begitu seterusnya. Emang lagi agak “menantang” ya kayanya. Sekarang memang lagi berusaha banget untuk memperbaiki skin barriernya nih. Butuh perjuangan banget buat orang yang awam skin care kayak aku ini, huee.

Dari banyak nanya, baik ke google ataupun ke temen, ya supaya gak gampang jerawatan emang yang harus diperbaiki ya itu, skin barrier nya itu dulu. Kalau skin barrier  bagus, insyaAllah wajah juga gak gampang jerawatan.

Sambil memperbaiki skin barrier, aku juga mengatasi jerawat-jerawat yang ada tentunya. Kali ini aku nyobain produk barunya Scarlett, yaitu masker wajah, yang ada 2 varian.

herbalism mugwort mask and seriously soothing & hydrating gel mask

Kebetulan banget kedua-duanya bisa dipakai untuk kulit yang berjerawat yaa. Yang satu untuk meredakan kulit berjerawat, yang satu untuk mencerahkan dan “menenangkan”. Walaupun keduanya mungkin punya fungsi yang berbeda, tapi keduanya tetap bisa melembabkan kulit wajah dan meredakan kemerahan pada kulit yang berjerawat lho.

Okeh, kita review satu satu aja kalau gitu yaa.

Herbalism Mugwort Mask

Herbalism Mugwort Mask

Ini dia masker yang tadi aku sebut untuk meredakan kulit berjerawat. Karena kandungannya mampu meredakan peradangan serta mengontrol minyak berlebih, sekaligus membersihkan kulit dari kotoran dan sel kulit mati. Walau begitu, masker ini tetap tidak membuat kulit kering loh, malah kulit jadi terhidrasi juga. Jadi, iya meredakan jerawat dan mengurangi minyak berlebih, tapi bukan mengurangi yang berlebihan sampai membuat kulit kering. 

Karena ada kandungan Mugwort Extract yang kaya akan vitamin E serta Allantoin lah yang menjadikan masker ini bisa membuat kulit tetap terhidrasi walaupun sedang menumpas jerawat membandel. Biasanya kaan yang menumpas jerawat itu bisa membuat muka kita kering gitu kan yaa.

Kemasan

Herbalism Mugwort Mask ini dikemas dalam kemasan jar plastik kehijauan dengan tutup ulir berwarna putih. Di dalamnya terdapat satu tutup pengencang lagi, yang memastikan maskernya stay dan gak berantakan ke tutup luar. Kayanya hampir semua kemasan jar memang ada double tutup kayak gini gak sih? Hehe.

Tapi kelebihan kemasannya adalah punya spatula! Itu oke banget sih, bikin gak bingung harus mengambil maskernya pakai apa ya kan 😀

Kemasan Herbalism Mugwort Mask
Kemasan Herbalism Mugwort Mask

Kemasan luarnya berupa kotak karton yang pas dengan jar nya berwarna senada dengan jar masker di dalamnya. Warnanya lebih ke paduan putih dan hijau sih, seperti yang aku bilang, “senada” dengan jar di dalamnya yang berwarna hijau dengan tutup putih. Bagian dalamnya gak ada penahan agar jarnya stay di tempat gitu, tapi pengemasan saat pengirimannya cukup oke karena pakai bubble wrap yang cukup tebal, jadi masker juga insyaAllah aman dan tidak tumpah (selain karena jar nya juga memiliki tutup dalem tadi yaa).

Kemasan Herbalism Mugwort Mask
Kemasan Herbalism Mugwort Mask

Oiya, ini kandungan lengkap Herbalism Mugwort Mask yaa:

Kandungan Lengkap Herbalism Mugwort Mask

MUGWORT EXTRACT, VITAMIN C, GLUTATHIONE, NIACINAMIDE, BAMBOO CHARCOAL, ALLANTOIN, CHLOROPHYLLIN, GREEN TEA POWDER

Manfaatnya kita bahas satu satu yaa.

Mugwort Extract. Seperti yang sudah aku tulis di atas, mugwort extract ini kaya akan vitamin E, jadi bermanfaat untuk menghidrasi kulit juga sebagai anti-inflamasi. Anti inflamasi ini maksudnya mampu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

Vitamin C. Bermanfaat untuk mencerahkan kulit serta melawan tanda-tanda penuaan dan mampu melawan radikal bebas.

Glutathione. Mirip seperti vitamin C, Gluthatione bermanfaat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

Niacinamide. Bermanfaat untuk merawat kulit yang berjerawat serta memudarkan bekas-bekas jerawatnya. Juga mampu menyamarkan pori-pori dan mengatur produksi minyak pada wajah.

Bamboo Charcoal. Bermanfaat untuk mencerahkan wajah dengan bertindak sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan pori-pori.

Allantoin. Allantoin setau aku untuk menghidrasi dan mempercepat penyembuhan luka, sehingga bisa bermanfaat untuk menghaluskan kulit dari bekas jerawat.

Chlorophyllin. Chlorophyllin ini bertugas sebagai anti inflamasi dan anti bakteri, sehingga mampu memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Hal ini yang bikin ia bisa mengurangi peradangan dan mencegah timbulnya jerawat baru ya.

Green Tea Powder berfungsi untuk melawan tanda-tanda penuaan. Sebetulnya Green Tea Powder ini membantu mengurangi minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat ya.

Enkapsulasi Salicylate dan Galactosyl Salicylate. Dua kandungan tambahan ini ternyata mampu merawat kulit berjerawat serta membuat kulit tidak kering saat pemakaian masker. Salicylate yang dienkapsulasi membuatnya lebih cepat meresap ke pori-pori.

Dari kandungannya, sebanyak itu memang memiliki fungsi yang hampir sama, sehingga bisa saling membantu kandungan satu dengan kandungan lainnya, serta memperkuat manfaat yang bisa didapat dari masker ini.

Tekstur dan Cara Pemakaian

Herbalism Mugwort Mask memiliki tekstur creamy dan agak seperti clay mask. Terdapat butiran butiran kecil namun cukup lembut sehingga aman untuk kulit. Butiran ini mungkin yaa yang bisa bertindak sebagai exfoliator.

Tekstur Herbalism Mugwort Mask

Nah, cara pakainya seperti memakai masker pada umumnya, yaitu ambil sebagian masker menggunakan spatula yang disediakan, lalu usapkan ke kulit wajah secukupnya, ratakan dengan tangan atau kuas masker.

Selanjutnya tunggu 10-15 menit. Masker tidak sampai kering di wajah yaa. Jadi, setelah 10 atau 15 menit, saat maskernya dibilas dengan air, memang masih terasa agak licin dan agak susah membersihkan seluruh masker yang menempel di wajah. Namun begitu, setelah pemakaian, kulit terasa lebih segar dan lebih cerah. 

Hasil Pemakaian

Setelah beberapa kali pemakaian (sekitar 2 minggu aku pakai), kulit terasa lebih cerah, bekas jerawat memudar. Bahkan, masker ini sempat aku pakaikan di kulit yang memang sedang berjerawat, nah jerawatnya itu kempes dalam waktu 1-2 hari, tidak sampai meradang. 

Oke banget sih jadinya ini untuk digunakan saat kulit sedang berjerawat, juga punya potensi untuk menghilangkan bekas bekas jerawat membandel. 😀

Sayangnya aku lupa foto saat pertama kali pemakaian, jadilah adanya saat terakhir sebelum aku nulis review ini, dan jerawatnya sudah banyak yang kempes dan mengecil 🙂

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask

Masker yang satu ini lebih berfungsi untuk melembabkan dan menenangkan kulit wajah. Jadi, saat kulit terasa sangat kering, pakai masker ini cukup ampuh untuk membuat kulit terhidrasi lagi serta bisa membuat kulit lebih cerah. 

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask memiliki kandungan seven berry extract serta rose water yang bertugas “menenangkan” kulit. Kandungan tersebut mampu mengatasi peradangan dan melembabkan serta menyamarkan pori-pori.

Kemasan

Nah, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini dikemas dalam kemasan jar plastik seperti pada Herbalism Mugwort Mask. Hanya saja, warna jarnya lebih ke peach transparan sehingga warna maskernya terlihat jelas dan membuat kemasannya terlihat kecoklatan.

Sama seperti Herbalism Mugwort Mask, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini juga memiliki tutup bagian dalam dengan bonus spatula. Seneng sih dapet spatula gini dan bisa muat di dalamnya, jadi isinya gak tercemar dengan jari kita, juga gak repot beli spatula sendiri dan gak takut spatula yang dipakai itu hilang. 

Kemasan luar juga masih sama dengan Herbalism Mugwort Mask, yaitu box karton dengan warna senada dengan jar maskernya. Warna boxnya lebih ke perpaduan putih dan pink sih, sedikit berbeda dengan warna jarnya yang peach transparan tadi 🙂

Kandungan Lengkap Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

SEVEN BERRY EXTRACT, NIACINAMIDE, VITAMIN C, GRAPE FRUIT WATER, GINSENG EXTRACT, CENTELLA ASIATICA, ROSE FLOWER WATER, ALLANTOIN

Kita bahas satu satu juga donk  manfaatnya :D.

Seven Berry Extract (Blackberry, Blackcurrant, Blueberry, Raspberry, Cranberry, Acai Berry, Strawberry). Ketujuh jenis berry ini memiliki manfaat masing-masing yang juga saling menguatkan satu sama lain. Ada yang bermanfaat untuk menghidrasi, meredakan peradangan, meningkatkan produksi collagen, mencegah penuaan dini, hingga membantu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah. 

Niacinamide. Bermanfaat untuk merawat kulit yang berjerawat serta memudarkan bekas-bekas jerawatnya. Juga mampu menyamarkan pori-pori dan mengatur produksi minyak pada wajah.

Vitamin C. Bermanfaat untuk mencerahkan kulit serta melawan tanda-tanda penuaan dan mampu melawan radikal bebas.

Grape Fruit Water. Untuk menghidrasi kulit.

Ginseng Extract. Bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Centella Asiatica. Wah, sekarang kayanya kandungan ini gak usah diragukan lagi ya. Sudah banyak yang membahas betapa bagusnya kandungan ini untuk meredakan jerawat karena mampu mempercepat penyembuhan luka sekaligus tetap menghidrasi dan mampu meningkatkan kolagen sehingga bisa membantu mengatasi kulit kering, kemerahan, dan iritasi.

Rose Water. Nah kandungan ini nih yang mampu “menenangkan” dan mengurangi peradangan serta menyamarkan pori-pori. 

Allantoin. Sama dengan yang ada di kandungan Mugwort Mask ya, untuk menghidrasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka, sehingga bisa bermanfaat untuk menghaluskan kulit.

Tekstur dan Cara Pemakaian

Berbeda dengan Herbalism Mugwort Mask yang seperti clay mask, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini seperti namanya, gel, jadi teksturnya pun seperti gel berwarna kecoklatan dengan butiran butiran lembut (bukan seperti butiran sih lebih tepatnya, karena lebih tipis dan seperti lembaran super kecil).

Tekstur Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Nah, cara pakainya juga sama seperti Herbalism Mugwort Mask, yaitu ambil sebagian masker menggunakan spatula yang disediakan, lalu usapkan ke kulit wajah secukupnya, ratakan dengan tangan atau kuas masker.

Setelah menunggu 10-15 menit, kita bisa membilas maskernya dengan air. Oiya, setelah 10 atau 15 menit, masker ini juga bukan masker yang mengering juga ya, tapi masih berupa gel seperti pada saat diaplikasikan, hanya saja, gelnya agak mengeras sedikit. Makanya saat membersihkan gelnya, kulit juga jadi licin dan setelahnya terasa lebih lembut. Plusnya, juga bisa membuat kulit lebih cerah dan pori-pori terlihat mengecil.

Wajah terlihat lebih cerah

Hasil Pemakaian

Setelah beberapa kali pemakaian (sekitar 2 minggu pemakaian), kulit terasa lebih cerah dan lebih lembab. Enak banget dipakai saat kulit terasa kering. Pakainya juga aku selang seling dengan Herbalism Mugwort Mask. 

Saat wajah mulai berjerawat, aku pakai Herbalism. Namun saat wajah terasa kering, aku pakai Seriously Soothing ini. 

Sampai saat ini kedua masker ini masih rutin aku pakai yaa untuk meredakan jerawat serta mengurangi bekas-bekas jerawat membandel. Soalnya lumayan keliatan hasilnya. Awal pemakaian aja sudah cukup bikin jerawat mereda, pemakaian berikutnya mulai memudarkan dan mengecilkan bekas-bekas jerawat yang ada, jelaslah aku pakai terus jadinya, hehehe.

Yang mau cobain juga, bisa langsung order ke Shopee looh, hehehe. Nih link shopeenya, langsung 2 masker yang harganya 75.000/masker, sama seperti produk Scarlett lainnya yang dibanderol dengan harga segitu juga yaa 😀

1 comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: