Beauty

[Review] Wangi Scarlet Whitening Body Care Tahan Seharian

Siapa nih yang memanfaatkan waktu mandi sebagai me time juga? ihihi. Iya, aku pernah kan posting tentang bagaimana “mencari” me time setelah punya anak, terutama saat mandi sih, apalagi pakai air hangat, ditambah pakai sabun yang wangi dan setelahnya pakai body lotion yang gak kalah wanginya. Udah lah itu the best lah, bisa ningkatin mood seharian.

Baca juga: Review Scarlett Whitening Body Care: Waktu Mandi Setelah Punya Anak

Wanginya itu emang yang wangi banget tapi gak norak gitu sih soalnya, jadi enak makenya. Suami juga seneng nyium2 ya gak #uhuk. Apalagi sekarang ada wangi baru di body scrubnya, yaitu wangi kopi. Yaampun itu enak banget loh pas dipake.

Walaupun mungkin saat pemakaian tuh ngerasa ini wangi amat sih gitu ya, tapi afternya enak wanginya malah lembut dan tahan seharian. Apalagi kalau ditambah body lotionnya, duh dah lah kita rasanya bisa menghadapi hari ini gimanapun kondisinya, hehehe.

Scarlett Whitening Body Care

Nah dari pilihan 3 waktu me time yang pernah aku posting sebelumnya, favorit aku sebenernya pagi-pagi, tapi sekarang malah jarang banget me time an pagi dengan mandi, wkwkwk. Soalnya kadang setelah olahraga gak yang langsung mandi karena masih keringetan, jadilah mandinya malah agak siang dan ya gak bisa bersantai santai gitu jadinya yaa.

Jadi, aku sendiri lebih sering ya malam atau weekend deh. Kalian gimana nih?

Anw, review dulu yuk ah wangi barunya si body care Scarlett Whitening ini.

Body Scrub – Coffee

Walaupun pemakaian body scrub ini bisa 2-3 kali seminggu, aku cuma sempet sekali seminggu, huhu. Soalnya pemakaiannya kan harus menunggu beberapa menit kan yaa setelah kita apply ke badan, jadi butuh waktu agak lama di kamar mandi deh kalau mau mandi pakai ini. Nah, waktu untuk lama di kamar mandinya ini yang bisanya seminggu sekali. Tiap hari mandi gak digedor aja udah sukur ya buu xp

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee

Klaim

Membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadinya iritasi.

Kemasan

Scarlett Whitening Body Scrub

Kemasan body scrub varian coffee ini agak beda dengan body scrub Scarlett Whitening sebelumnya. Walaupun sama-sama plastik, berbentuk jar dengan tutup ulir, tapi kali ini warna wadahnya berbeda. Sebelumnya kan berwarna putih tuh dengan stiker berwarna tergantung wanginya, nah yang ini agak transparan kecoklatan, sehingga terlihat berapa body scrub yang tersisa di jarnya.

Tetep sih, berstiker juga sesuai warna variannya. Berhubung ini wangi kopi, jadi stikernya warna cokelat juga. Stiker ini yang berisi informasi yang dibutuhkan, mulai dari kandungannya, cara pakainya, juga keterangan keaslian produknya.

Oiya, di bagian dalam sama juga ya, ada alumunium foilnya, supaya memastikan isinya tidak tumpah dan bercecer saat pengiriman atau saat dibawa-bawa.

Ingredients

Kandungan utamanya sih Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E. Kandungan lengkapnya ada Aqua demineralista, polyethylene, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, glycol distearate, propane 123 tryl trinitrate, porpane diol, fragrance (parfume) component and finished fragrances, glutathione, dmdm hydantoin, triisopropanolamine, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, glass bead vit. e.

Tekstur dan Wangi

Tekstur body scrub Coffee ini berupa cream berwarna cokelat gitu dengan butiran-butiran kecil hitam (namanya juga scrub yaa), hehe.

Wanginya gak terlalu menyengat dan bisa dinikmati. Wangi kopi yang lembut dan manis gitu lah. 

Cara Pemakaian

Nah, cara pemakaiannya ini yang bikin aku gak bisa rutin 2-3 kali seminggu, cuma 1 kali seminggu minimal. Karena kan harus dipakai sebelum mandi lalu setelah itu menunggu sekitar 2-3 menit (kadang bisa lebih sih). Selanjutnya, baru deh gosok tubuh secara perlahan sampai tidak terasa lengket. Pada saat ini terasaa banget kotoran-kotoran yang ada di badan tuh juga ikut meluruh.

Setelah semua kotoran rasanya sudah keluar dan badan sudah lumayan licin, baru deh dibilas dengan air. Kulit jadi terasa lembut sekali lho. Tapi pastikan juga body scrubnya sudah terbilas sepenuhnya yaa

Brigthening Shower Scrub – Jolly

Scarlett Whitening Body Care: Shower Scrub
Scarlett Whitening Shower Scrub Wangi Baru: Jolly

Setelah sebelumnya cuma punya 3 varian, sekarang nambah beberapa, ada yang Jolly juga donk kayak body lotionnya. Jadi nyambung banget kalau pakai ini saat mandi lalu body lotion Jolly juga setelah mandi.

Klaim

Apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Kemasan

Kemasannya masih sama dengan yang sebelumnya ya, berupa botol bening yang terbuat dari plastik berukuran 350ml. Tutup botolnya berupa fliptop sehingga untuk buka dan menutup kembali cukup mudah saat dilakukan ketika mandi. Di bagian badan terlihat tulisan SCARLETT yang timbul. 

Karena botolnya bening, jadi warna sabunnya terlihat jelas dan itu yang bikin eye cathcing. Varian Jolly ini berwarna peach dengan butiran scrub warna merah dan biru yang berfungsi menghaluskan dan mengikis kulit mati yang terdapat pada tubuh kita. 

Scarlett Whitening Body Care: Shower Scrub

Teteup donk warna sabunnya menarik banget buat anak-anak, ahaha. Jadi di rumah memang dipakai bersama anak deh ini. Mana dia juga suka dengan wanginya.

Di bagian badan botol ada stiker yang berwarna orange, sama banget dengan body lotionnya, karena variannya sama yaa, ihihi. Nah, sama juga dengan rangkaian lainnya, stiker ini berisi semua informasi yang dibutuhkan, mulai dari nama varian, ingredients, cara pakai, sampai logo halal. Oh, jangan lupa ada stiker hologram juga bukti keasliannya ya. 

Scarlett Whitening Body Care: Shower Scrub & Body Lotion Jolly
Scarlett Whitening Body Care: Shower Scrub & Body Lotion Jolly

Ingredients

Kandungan yang terdapat dalam shower scrub ini ada Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolimer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid diethanolamide, fragrance (parfume) component and finished fragrances, sodium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine, Ammonium salt, collagen, pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, glutathione, polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass beads vit.E, EDTA, citric acid, CI 60725.

Tekstur dan Wangi

Teksturnya gel agak cair yang ada scrubnya. Scrubnya itu lembut ya, jadi hampir gak terasa namun efektif untuk membersihkan. Malah, badan bener jadi terasa lembut setelah pakai shower scrubnya.

Scarlett Whitening Body Care: Shower Scrub
Scarlett Whitening Body Care: Shower Scrub

Wanginya sama banget dengan yang body lotion varian yang sama, jadi pas banget kalau setelah ini pakai body lotionnya, wanginya nyambung dan jadi tahan lama, namun tidak menyengat.  

Cara Pemakaian

Masih sama dengan cara pemakaian sabun cair lainnya. Yaitu cukup menuangkan ke tangan secukupnya lalu usapkan ke seluruh badan yang sudah dibasahi, kemudian tinggal bilas deh sampai bersih dan tidak ada busa yang tersisa.

Fragrance Brigthening Body Lotion – Jolly

I’m not “body lotion person” sih sebenernya, hehehe. Makanya ini emang paling lama habisnya sih di aku. Paling cepet justru shower scrubnya.

Scarlett Whitening Body Care: Body Lotion
Scarlett Whitening Body Care: Body Lotion

Nah, berhubung shower scrubnya juga ada yang varian ini, jadi makin jarang deh dipake. Walau begitu tetap aku pake laah, soalnya saat dipadukan, shower scrub dengan body lotionnya, wanginya itu beneran gak hilang dan bikin mood bagus sih seharian. 😀

Klaim

Penggunaan secara rutin dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Kemasan

Nah, sebelumnya aku pernah review body lotion dengan varian yang sama ya di postingan ini. Jadi, gak banyak juga yang bisa aku tambahkan selain botolnya ini memang cukup aman tutupnya.

Soalnya, walau tutupnya pump dan penggunaannya cukup mudah, dia punya sistem lock & unlock. Jadi, kita bisa “mengamankan” botol ini dari tangan anak-anak yang mungkin suka memencet-mencet botol seperti ini. Mereka suka kan tuh sensasi mengeluarkan body lotion dari menekan botol seperti ini, hihihi.

Ah, selain aman dari anak-anak, aman juga saat dibawa traveling ya, jadi gak khawatir tutupnya terpencet secara tidak sengaja.

Review Scarlett Whitening Body Lotion
Lock System Scarlett Whitening Body Lotion – Jolly

Sama seperti body scrub dan shower scrubnya, pada badan body lotion ini ada stiker yang berisi semua informasi mengenai brand, ingredients, tanggal kadaluarsa, sampai stiker hologram bukti keaslian produknya.   

Ingredients

Kandungan utamanya tetap ya si Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E. Nah di body lotion ini ada 2 tambahan kandungan utama lagi, yaitu Niacinamide dan Kojic Acid. Keduanya makin melengkapi dan memaksimalkan kemampuan mencerahkan dan melembabkan dari Scarlett Whitening Body Lotion ini. 

Kandungan lengkapnya adalah: (tertera juga di bagian badan botol) Aqua Demineralisata, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, propane 1 2 3 triyl trinitate, fragrance (parfume) component and finished fragrances, propanediol, kojic acid, niacinamide, titanium oxide, glutathion, Dmdm hydantoin, triisopropanolamine, glass beads vit. E, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow no 6, CI 16255 (2) Acid Red 18, Trisodium Salt.

Tekstur dan Wangi

Seperti yang sudah aku bilang di atas, wanginya ini bisa tahan lama banget dan memang sewangi itu yaa, jadi gak usah diragukan lagi lah masalah harumnya, hehe.

Nah, teksturnya tuh cukup kental dan tidak lengket gitu. Jadi, saat digunakan, tidak membuat kulit kita jadi lengket dan gak nyaman. Malah cukup cepat menyerap ke kulit dan memperlihatkan perbedaan yang cukup signifikan setelah dipakai.

Jadi, bukan hanya tambah wangi, tapi kulit juga lebih cerah dan lebih lembab dan tidak kering 🙂

Cara Pemakaian

Seperti body lotion lainnya, kita pakai setelah kulit kita kering sehabis mandi yaa. Mau re-apply lagi di siang hari juga boleh banget donk. Tinggal usapkan body lotion secara merata ke bagian tubuh yang diinginkan. Hasilnya bisa langsung terlihat loh saat pemakaian, kulit jadi lebih cerah gitu.

Harga

Ketiga rangkaian body care ini dibanderol dengan harga yang sama loh, yaitu 75.000/pcs. Nah, kalau beli di Official Shop Scarlett Whitening di Shopee, tersedia paket 4 buah produk seharga 250.000 (hemat 50.000!). 

Tenang aja, packagingnya aman ya, karena dia pakai kardus dan bubble wrap. Sehingga menghindari kebocoran atau botol pecah saat pengiriman.

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.