Hide N Seek – Playground Yang Seru Untuk Anak-anak di Bali

Comment

Family Life Family Traveler Kid's Activity Traveling
Hide n Seek Bali

Sebenernya waktu ke Bali terakhir kali bulan Desember lalu, aku mau ngajak anak-anak ke Pirates Bay gitu. Baca-baca beberapa sumber tuh tempatnya asik banget buat anak-anak, plus enak buat makan. Jadi dia restoran gitu yang ada aktivitas anaknya. Katanya sih anaknya bisa “bertualang” memecahkan teka-teki mencari harta karun. Berhubung judulnya “Pirates Bay” gitu, jadi anak-anak aktivitasnya ya mencari harta karun gitu deh.

Tapi, saat lusa udah mau ke sana, eh liat di maps tempatnya tutup, huahua. Akhirnya cari-cari alternatif, terus malah ketemu sama playground gitu, judulnya Hide ‘n Seek. Yaudah kita ke sana tanpa berharap apa-apa. Yaa berharap kayak playground di Jakarta aja gitu, anak-anak pasti seneng-seneng aja ya kan diajak ke Playground.

Hide n Seek Bali
Hide n Seek Bali

Taunyaa, tempatnya seenak itu dan anak-anak malah betah, ahaha. Mana ada restorannya juga, jadi anak-anak main kita bisa ngadem di restorannya sambil makan. Deketnya deket banget ya ini restorannya, emang jadi satu gedung dan depan-depanan banget sama playgroundnya.

4 Level yang Seru

Beneran deh aku gak tau dia punya 4 level. Ini level kayak tingkat gitu ya, dan ya tingkatnya tingkat di Playground gitu jadi jangan bayangin tinggi banget tiap levelnya. Karena kan memang didesain untuk anak-anak, jadi cukup banget buat mereka mah.

Hide n Seek Bali
Hide n Seek Bali

Di tingkat pertamanya tuh, saat masuk, kita langsung disuguhi dengan 3 perosotan yang cukup tinggi, tapi gak terlalu licin jadi anak-anak bisa turun dengan kecepatan yang standar, gak terlalu kencang. Maksudnya gak terlalu licin tuh justru positif ya, karena itu, anak-anak turun jadi gak terlalu kencang, berhubung perosotannya tinggi gitu. Buat Nara yang baru 2,5 tahun pun masih aman Alhamdulillah.

Tingkat kedua mengelilingi tingkat pertama sekaligus tempat untuk perosotan yang nyambung ke tingkat pertama tadi ya. Plus tingkat kedua ini lebih kayak mezanine sih ya karena ketinggian kepalanya memang lebih rendah.

Aku tuh kaget pas naik tangga yang langsung menuju ke tingkat ketiga. Di level ini, tempatnya lega dan ada beberapa ruangan kecil lagi untuk anak-anak bisa bereksplorasi sesukanya.

Nah, di level keempat, ada halang rintang gitu. Jadi satu ruangan tanpa sekat tapi mirip mirip labirin gitu dengan banyak tantangan sepanjang ruangan. Buat anak-anak seru banget sih, bisa mengasah motorik kasarnya. Nara (2,5 tahun) pun sudah bisa main di sini.

Walau Tempat Kecil, Namun Efisien

Hide ‘n Seek ini tempatnya kayak di lantai 2 ruko gitu dan menyatu dengan 2 restoran. Di lantai bawah restoran jepang, di lantai atasnya restoran yang memang disediakan oleh Hide n Seeknya (eh ini menurut aku sih, karena kan memang menunjang banget gitu, plus memang pesannya sekalian di mbak penjaga playgroundnya juga sih), namanya Tokeru Cafe.

Oiya, kenapa aku bilang efisien? Karena walaupun di ruko dan terlihat kecil, playground ini tuh punya banyak hal menarik untuk anak-anak. Seperti yang udah aku jelaskan tentang 4 levelnya itu di atas ya, menarik karena jadi banyak banget yang bisa dieksplor sama anak-anak.

Jadi, walau terlihat kecil, tapi kenyataannya luas, lega dan memanfaatkan ruang yang ada untuk menempatkan semua mainan yang variatif dan mengasah motorik kasar anak-anak.

Makanannya Enak Dan Variatif

Nah, kan tadi aku bilang, playground-nya kayak jadi satu dengan restoran karena depan-depanan banget sama restorannya. Kalau menunggu anak 5 tahun ke atas yang hampir pasti sudah bisa ditinggal, orangtua bisa menunggu di sini sambil makan dan ngemil.

Namanya juga udah aku sebut tadi di atas ya, Tokeru Cafe. Waktu pertama kali denger nama kafenya jadi inget jejepangan dan lucu aja gitu. Plus dia termasuk tempat makan yang halal ya di Bali, jadi emang sebelum ke Playground, aku udah ngusulin ke sini juga ke suami. Eh, ternyata tempatnya malah jadi satu, rejeki ini mah ya, hehe.

Makanannya variatif karena memang menunya banyak dan harganya masuk akal. Memang seperti makanan jepang, tapi dengan sedikit modifikasi. Tapi modifikasinya tetap enak. Porsinya pas rasanya enak, anak-anak dan kami puas makan di sini tuh.

Jadi anak puas main, orangtua puas makan, ihihi.

Oiya, playground ini juga pernah aku review tipis-tipis di postingan lain ya. Di sana malah aku ngelist macam-macam kegiatan yang bisa kita lakukan kalau kita berlibur di Bali bersama anak-anak. Cuss deh baca postingan “Liburan ke Bali Bersama Anak, Sudah Coba 5 Aktivitas Seru Ini Belum?

Semoga review playground ini bisa membantu kalian menemukan tempat seru untuk anak-anak di Bali yaa šŸ™‚

Tarif: Rp. 65.000 saat weekend dan hari libur
Alamat: Jl. Sunset Road No.239, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Leave a Reply

%d bloggers like this: