Review Shampoo & Conditioner Scarlett Yordanian Sea Salt

Comment

Pribadi Review sponsored
Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Scarlett

Makin lengkap banget gak sih Scarlett ini? Udah body care, skin care, sekarang ada shampoo dan conditionernya. Dahlah rangkaian perawatan di rumah bisa-bisa jadi Scarlett semua isinya, ahaha.

Anw, iyap, kali ini aku mau review Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner dari Scarlett. Shampoo dan conditioner ini diklaim mampu mengurangi rambut rontok dengan menguatkan akar rambut serta menyehatkan dan melembabkannya.

Baca juga: Scarlett Glowtening Serum Membuat Wajah Lebih Cerah Dan Bekas Jerawat Memudar

Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Scarlett

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Okeh, ke shampoonya dulu ya. Kalian kalau keramas itu berapa lama deh? Kalau aku biasanya minimal 2 hari sekali, bahkan pernah 3 hari sekali sih, huehehe. Tapi setidaknya selang seling hari itu hampir pasti keramas, karena ya emang udah jadi rutinitas juga ya kan.

Yordanian Sea Salt Shampoo
Yordanian Sea Salt Shampoo

Awalnya aku gak tau lho kalau Scarlett ternyata mengeluarkan varian shampoo juga, selain skin care dan body carenya yang kece itu. Nah, karena penasaran, aku akhirnya cobain shampoonya juga donk, hehehe.

Kemasan

Kemasannya sebetulnya agak bulky ya menurut aku. Dia berbentuk botol tipis berbahan plastik transparan. Yang bikin menarik adalah warna si shampoonya itu sendiri yang pop banget. Jadi, walaupun botolnya transparan, tetap terlihat menarik karena warna shampoonya yang mentereng, hehe.

Melengkapi badan botol plastik tadi ada tutup flip top untuk mengeluarkan shampoonya. Dengan tutup seperti ini, jadi sangat memudahkan untuk membuka dan menutup saat pemakaian.

Yordanian Sea Salt Shampoo
Yordanian Sea Salt Shampoo

Oiya, di badan botolnya terdapat stiker yang berisi semua informasi shampoo. Mulai dari cover, bahan kandungan, cara pemakaian, serta informasi BPOM dan stiker hologram bukti keaslian produk.

Kandungan

Kandungan lengkap Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo:

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.

Tekstur dan Cara pemakaian

Dibanding shampoo lain, menurut aku Yordanian Sea Salt Shampoo dari Scarlett ini memiliki tekstur yang agak kental dan tidak creamy. Mudah dituang dan dikeluarkan dari botolnya, sehingga memudahkan pemakaian shampoo saat keramas.

Tekstur Yordanian Sea Salt Shampoo

Cairannya berwarna kebiruan dan beraroma melati yang cukup wangi. Wanginya gak sampai yang mengganggu dan terkesan enak kok, jadi ini malah jadi nilai plus sih. Warnanya ini yang aku bilang di atas tadi, walaupun botolnya berwarna transparan, shampoonya terlihat menarik karena warna dari cairan shampoonya yang sudah cukup mencolok.

Cara pemakaiannya:

1. Tuang Yordanian Sea Salt Shampoo ke rambut atau kulit kepala yang sudah dibasahi (atau ke tangan terlebih dahulu untuk selanjutnya diratakan ke rambut).
2. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan
3. Bilas hingga bersih dan tidak tersisa busa sedikit pun.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Yordanian Sea Salt Conditioner
Yordanian Sea Salt Conditioner

Lanjut yaa ke conditioner nya. Setelah menikah nih aku baru ngerasain enaknya pakai conditioner. Ternyata memang pakai shampoo saja sudah tidak cukup untuk merawat rambut, jadi memang harus 1 rangkaian, bahkan setelah pakai shampoo dan conditioner, harus ditambah serum rambut lagi supaya rambut lebih sehat lagi serta berkilau.

Kemasan

Kemasan Yordanian Sea Salt Conditioner ini sama persis dengan shampoonya. Namun, berhubung warna produknya memang berbeda, kalau tadi shampoo berwarna biru sedangkan conditionernya berwarna pink cerah, jadinya terlihat berbeda namun sama-sama eye catchy, sama-sama berwarna menarik.

Again, tutup botolnya juga sama, berbentuk flip top yang mudah dibuka dan ditutup serta kuat sehingga tutupnya tidak mudah copot.

Yordanian Sea Salt Conditioner

Nah, karena warna conditionernya pink, maka stiker yang ditempelkan pada badan botol juga menyesuaikan dan berwarna pink. Stiker ini yang berisi informasi lengkap produk mulai dari kandungan, cara pemakaian, manfaat, informasi BPOM, serta stiker hologram bukti keaslian produk.

Kandungan

Kandungan lengkap Yordanian Sea Salt Conditioner:

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquartenium-10, DMDM Hydantoin, CI 60725.

Tekstur dan Cara pemakaian

Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki tekstur yang lebih creamy dan berwarna pink cerah. Selain itu juga memiliki wangi Evening Primrose (sedap malam) yang cukup enak dan feminim. Wanginya juga bisa bertahan selama 2 hari. Tidak yang langsung tercium juga sih ya, melainkan wangi tipis-tipis tapi terasa.

Tekstur Yordanian Sea Salt Conditioner

Cara pemakaiannya:

1. Tuang Yordanian Sea Salt Conditioner ke tangan, lalu usapkan pada batang rambut.
2. Lapisi rambut secara merata hingga ujung rambut, hindari penggunaan pada akar rambut atau kulit kepala.
3. Tunggu dan diamkan beberapa menit (aku biasanya 1 sampai 2 nenit saja sih)
4. Bilas hingga bersih.

Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Seperti yang tertera pada judul serta namanya, Yordanian Sea Salt, maka kandungan utama shampoo dan conditioner Scarlett ini memang sea salt, yang ternyata memiliki beragam manfaat dalam merawat dan menjaga keindahan rambut. Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari memakai shampoo dan conditioner ini adalah:

+ Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala sehingga mampu mengontrol kadar minyak yang ada di kulit kepala
+ Membersihkan kulit kepala
+ Menguatkan akar rambut sehingga mampu mengurangi kerontokan
+ Memberikan volume pada rambut. Solusi pada rambut yang lepek
+ Mencegah rambut rontok dan bercabang
+ Meenyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
+ Membuat rambut lebih berkilau

Ooiya, shampoo dan conditioner ini bisa digunakan oleh anak-anak di atas usia 13 tahun juga ya. Selain itu aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Review Jujur Setelah Pemakaian

Aku akui, wanginya memang enak banget dan nempel sampai pemakaian shampoo dan conditioner berikutnya. Tentu bisa lama donk ya tuh wangi nempelnya, bisa sampai 2 harian karena keramas ya 2 hari sekali.

Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Berhubung rambut aku tipe yang kering dan mengembang, bukan yang lepek berminyak gitu, jadinya aku kurang cocok pakai shampoonya. Karena begitu habis keramas, rambut malah terasa kesat dan kering, plus jadi makin megar karena mengembang itu.

Tapi ini mengartikan kalau klaimnya terbukti yaa, bisa membuat rambut lebih mengembang dan mengontrol kelebihan minyak di rambut. Sayang ajaa tipe rambut aku yang ternyata gak cocok menggunakan shampoo ini, hehe.

Tapii, conditionernya sih menyelamatkan, soalnya rambut jadi lebih lembab dan terasa lebih tebal setelah pemakaian. Terlebih lagi ya itu, wanginya emang juara sih, bisa nempel terus seharian tapi bukan wangi yang mengganggu gitu. Wanginya ringan dan elegan, jadi justru bisa membantu meningkatkan mood kita seharian.

Oiya, aku sebetulnya agak terganggu juga dengan kemasan conditioner-nya ya. Dengan botol plastik dan isi yang cukup kental serta creamy, menurut aku kemasan seperti ini tidak terlalu cocok sebagai wadah conditioner. Karena pengalaman aku beberapa kali pakai, si conditioner ini cukup sulit dikeluarkan dan harus menekan botol dengan agak keras barulah conditioner berhasil dituang. Jadi harus ada effort lebih untuk mengambil isi conditioner ini.

Solusi yang aku lakukan untuk sedikit mengurangi usaha yang lebih dalam mengambil conditionernya adalah meletakkan si conditioner ini secara terbalik, ahaha. Jadi, saat mau digunakan, si conditioner sudah mencapai tutup botol sehingga tidak perlu menekan botol terlalu keras lagi 🙂

Anw, karena tipe rambut aku kurang cocok dengan rangkaian shampoo dan conditioner ini, rasanya aku pribadi mungkin gak akan repurchase. Tapi, ini recommended untuk yang tipe rambutnya lepek serta berminyak yaa. Karena betul terbukti bisa mengurangi minyak, menguatkan rambut, serta membuat rambut lebih mengembang.

So, kalau tipe rambut kamu termasuk yang tipis lepek gitu, rasanya shampoo ini cocok sih.

Cuss bisa beli langsung di official Scarlett di Shopee, harga per botolnya Rp. 75.000 😉

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: