Review Hotel

Review Swiss-Belhotel Lampung, Hotel Yang Pas Untuk Rangkaian Road Trip Bersama Anak

Waktu road trip ke Lampung beberapa waktu lalu, kami gak hanya menginap di satu tempat. Kayak udah jadi kebiasaan aja gitu, saat jadwal padat (asek) kami pilih guest house yang nyaman untuk tidur. Nah giliran udah mau leyeh-leyeh, pilih hotel yang bisa dinikmati tanpa pergi ke mana-mana deh.

Jadi biasanya di hari-hari pertama liburan atau road trip, kami menghabiskan waktu untuk ke tempat-tempat yang mau kami kunjungi. Begitu selesai target tempat-tempatnya, baru deh kami menginap dan bersantai di hotel tanpa ke mana-mana lagi sebelum akhirnya pulang. Nah hotel yang bisa dinikmati tanpa ke mana-mana lagi di Lampung ini pilihannya ke Swiss-Belhotel Lampung.

Swiss-Belhotel ini letaknya di tengah kota Bandar Lampung sehingga dekat ke masjid Agung serta ke beberapa tempat wisata kota, seperti museum Lampung, Puncak Mas, dan beberapa tempat wisata lainnya (bilang lainnya karena belum pernah ke sana, wkwkwk)

Anw, di postingan kali ini aku akan menceritakan sedikit pengalaman kami sekeluarga menginap di Swiss-Belhotel Lampung yang kamarnya cukup luas dan yah muat lah untuk kami sekeluarga dengan anak 3 ini 😀

Pemandangan Dari Kamar Swiss-Belhotel Lampung
Pemandangan Dari Kamar Swiss-Belhotel Lampung

Lokasi dan Harga

Lokasinya sendiri tadi aku udah bilang kalau ini berada di tengah kota Bandar Lampung. Dekat dengan masjid Agung serta beberapa tempat wisata alam. Ke utara sedikit, kita sudah bisa menuju museum Lampung, ke barat sedikit sederet tempat wisata alam menanti untuk dikunjungi. Ada tebing vietnam, ada air terjun, ada juga puncak mas dan banyak lagi.

Alamat lengkapnya ada di Jl. Rasuna Said No.18, Gulak Galik, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35214.

Kalau lihat di peta, letaknya memang tidak jauh dari teluk Betung, sehingga memang dengan menginap di sini kita bisa melihat pemandangan laut yang menghampar di kejauhan. Cukup nyaman dan cocok dijadikan tempat bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang menenangkan.

Harga per kamarnya start di 800ribuan. Karena ini memang hotel untuk leyeh-leyeh, berada di lokasi yang cukup strategis, serta sedikit “menjual” pemandangannya, jadi harganya memang setara dengan hotel berbintang lainnya. Apalagi kami memang mencari yang luas kamarnya cukup lega sehingga bisa dinikmati dengan puas oleh kami berlima, suami jadi bisa tidur dengan nyaman juga 🙂

Fasilitas Kamar

Fasilitas kamar hotel bintang 4 memang gak usah diragukan lagi ya. Kamar yang lega dengan tempat tidur ukuran King dan ada tambahan sofa itu memang yang kami cari supaya bisa beristirahat dengan nyaman dan menikmati waktu santai dengan nikmat.

Fasilitas lainnya seperti komplemen berupa minuman juga lengkap tersedia. Ada 2 botol yang bisa kita minum dan 2 botol air mineral yang lebih besar untuk bisa kita beli kalau-kalau botol yang disediakan ternyata kurang.

Fasilitas Swiss-Belhotel Lampung
Fasilitas Swiss-Belhotel Lampung

Fasilitas lebih lengkapnya lagi ada:

  • Tempat penyimpanan makanan. Kulkas mini sebetulnya tapi difungsikan hanya sebagai penyimpan, bukan pendingin (ini memang tertulis jelas di pintu kulkasnya kok, hehehe).
  • Air hangat di kamar mandi
  • Layanan TV kabel sehingga anak-anak juga punya hiburan di kamar
  • Komplementari kamar mandi, seperti sisir, sikat dan pasta gigi, tusuk gigi, sanitary bag, serta penutup kepala.
  • Hair dryer
  • Wifi yang cukup lancar

Walaupun gak ada bath tubnya, anak-anak gak masalah karena tetap bisa bermain air di kolam renang yang ada, hehe. Di kamar yang lebih luas sih mungkin ada bath tubnya yaa 😀

Makanan

Karena kami memesan kamar yang memang pakai sarapan, jadinya kami sarapan di restorannya deh. Berhubung sudah bukan pandemi (walau masih ya, tapi tidak seketat dulu), jadi ya bukan sarapan yang diantar ke kamar gitu.

Nah, makanannya aku liat tuh cukup lengkap. Ada pilihan prasmanan berupa nasi dan beberapa lauk yang enak, ada lontong, buah-buahan, pasta, sereal, serta pilihan roti yang juga lengkap. Tempatnya pun luas dan tersedia banyak tempat duduk, sehingga pengunjung bisa leluasa bolak balik mengambil makanan tanpa terganggu dengan sempitnya ruang untuk jalan. Jadi, walaupun meja dan kursinya lumayan banyak, karena tempatnya memang luas, pengunjung masih bebas bergerak gitu.

Restoran Swiss-Belhotel Lampung
Restoran Swiss-Belhotel Lampung

Rasa makanannya sendiri juga enak-enak. Memang sih gak ada yang sampai bisa diingat banget, tapi berarti bagus donk. Kalau sampai diingat karena gak enaknya kan gak bagus juga ya, hehehe. Oh, paling yang bisa diingat adalah omeletenya yang bukan tersedia di tempat, melainkan langsung buat sesuai permintaan pengunjung.

Beda hotel beda cara sih ya memang, ada omelete yang sudah digoreng terlebih dahulu dan pengunjung tinggal ambil, ada yang seperti Swiss-Belhotel ini yang menggoreng sesuai permintaan.

Kolam Renang dan Playground

Di banyak hotel, kedua fasilitas ini memang sering berdekatan ya. Sederhana sih, memang karena 2 fasilitas ini memang fasilitas favorit anak-anak. Playground ya siapa sih anak yang gak suka main di playground ya kan.

Kolam renang apalagi, anak-anak juaranya deh kalau main air gitu, makanya pada suka ke kolam renang dan jadi nilai plus plus banget kalau sebuah hotel tuh kolam renangnya besar dan tidak terlalu ramai. Ramai pun kita bisa mencari waktu sendiri ya supaya gak terlalu banyak orang yang berbarengan renangnya 🙂

Kolam Renang dan Playground Swiss-Belhotel Lampung
Kolam Renang dan Playground Swiss-Belhotel Lampung

Begitu pun di Swiss-Belhotel Lampung ini, kolam renang dan playground memang berdekatan dan letaknya persis di sebelah restoran dan dekat dengan lift. Jadi kalau turun lift lalu berbelok sedikit, kita sudah bisa sampai di area kolam renang dan playground-nya. Ke kanan lagi sedikit, kita akan sampai di restorannya.

Berhubung sarapan di restorannya, saya sekalian membawa baju renang dan perlengkapan renang lainnya supaya setelah makan, anak-anak bisa langsung berenang atau bermain di playground yang ada. Jadi gak perlu bolak balik kamar gitu.

Kesan dan Pengalaman

Sebetulnya gak ada kesan yang gimana-gimana juga ya, netral aja gitu. Bukan yang bisa diingat dan segitu mengesankannya, tapi juga bukan yang jadi menimbulkan kesan buruk. Oh, hanya saja waktu kami ke sana, ternyata di hotel tersebut sedang menyelenggarakan acara pemerintahan. Jadilah kami agak kesulitan mencari parkir kembali saat pulang dari jalan-jalan di malam hari.

Tapi pemandangannya pinggir laut yang terlihat dari kamar hotelnya lumayan sih, jadi bisa menikmati pemandangan laut luas dengan nyaman dan tanpa kami harus berpanas panas. Anak-anak juga senang menikmati pemandangannya dan senang bermain di pinggir jendelanya.

Pemandangan dari Kamar

Anak-anak (dan juga kami donk tentu saja) suka sekali dengan pemandangan dari jendela kamar ini. Terlihat rumah penduduk yang diakhiri dengan hamparan laut yang luas di ujungnya. Pemandangan jendela kamar ini bisa request saat booking hotelnya ya.

Yang biasa kami nikmati lagi kalau menginap di hotel adalah kolam renangnya. Jadi iyes, kami, saya terutama memang lumayan tertarik menginap di sini karena ada kolam renangnya, jadi anak-anak bisa berenang dengan puas lagi sebelum kami kembali pulang dan menyelesaikan perjalanan. Renang di hotel sudah jadi semacam keharusan kayanya buat anak-anak. Karena mereka memang akan segitu senangnya kalau diberi kesempatan bermain air setelah lelah berkunjung ke tempat-tempat wisata.

Kayanya kalau ke Lampung lagi, aku mau lagi juga kok menginap di sini. Udah nyaman, makanannya enak, pemandangannya indah, dan lokasinya dekat dengan keramaian tengah kota. Yuk yang mau ke Lampung, bisa jadi salah satu pilihan hotel yang nyaman lho ini buat keluarga dan anak-anak. 🙂

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.