Kuliner

Nanny’s Pavillon: Restoran Fancy Yang Halal Dan Enak

Kulupa kapan pertama kali ke Nanny’s Pavillon, yang pasti sih kayanya waktu jalan ke mall entah di Kota Kasablanka atau ke Central Park. Awalnya tertarik karena kok namanya lucu gitu menurut aku, dan itu bikin aku penasaran sama menu dan rasa makanannya.

Selain nama, desain tempat juga cukup fancy, dan yang paling penting makanannya halal! Jadi ya langsung deh mau aku cobain.

Kubilang fancy, soalnya desain interiornya ala ala pedesaan gitu dan banyak dekorasi untuk anak-anaknya juga, jadi kayanya cocok untuk anak-anak donk. Saat nyobain pertama kali, beneran anak aku makannya lahap di sini.

Antara memang laper dan enak sih ya, ahaha.

Anw, memangnya apa aja sih makanan yang ada dan berapa harganya?

Kita mulai dari lokasi dulu deh yaa.

Lokasi Nanny’s Pavillon

Sepengetahuan aku, lokasi Nanny’s Pavillon ini sudah banyak ya, salah duanya ya yang aku sebut di atas itu, ada di Kota Kasablanka dan di Central Park. So far aku juga udah pernah ke dua lokasi tersebut.

Nanny's Pavillon Kota Kasablanka
Nanny’s Pavillon Kota Kasablanka

Di Kota Kasablanka, berapa si Nanny’s Pavillon ini ada di lantai Upper Ground (UG).

Yang jelas dia berada di area makanan juga sih, bersama restoran-restoran lain. Cukup mudah ditemukan kok dan memang restorannya juga cukup terlihat.

Terlihat karena warna dan desainnya memang cukup menarik, yaa yang aku bilang fancy itu tadi, hehe. Warnanya warna hijau sih, tapi hijau yang menentramkan dan menunjukkan rumah pedesaan luar negeri gitu, vintage gitu kali ya sebutannya.

Menu

Menu di Nanny’s Pavillon ini memang makanan western gitu ya, sesuai sih dengan dekorasi tempatnya. Buat aku, rasanya menu yang disajikan itu memang cocok dengan desain dan gambaran tempatnya.

Jadi kita memang bisa punya ekspektasi kalau makanannya itu memang makanan western, bukan makanan asia, apalagi Indonesia 🙂

Menu Nanny's Pavillon
*gambar dari Nanny’s Pavillon
Jadi, menunya itu semacam pancake, nachos, pasta, waffle, dan makanan-makanan western lainnya. Termasuk ada menu nasi juga sih, semacam nasi panggang gitu, salah duanya seperti Crispy Chicken Baked Rice dan Salmon Baked Rice. Bahkan mereka juga menyediakan beberapa menu vegetarian dan menu steak lho!

Aku sendiri karena sudah beberapa kali, jadi sudah juga mencoba beragam menunya. Paling sering sih biasanya pesan pasta gitu, karena rasa pastanya kan beragam juga ya.

Terakhir kali ke sana, aku pesan Truffle Mac n Cheese dan Tuna Baked Rice, Banana Fudge Waffle serta Lychee Iced Tea dan air mineral. Aku bahas satu per satu boleh lah yaa 😀

Truffle Mac & Cheese

Truffle Mac & Cheese

Ini makanan yang aku pesan untuk dimakan berdua sama Nara. Dari tampilannya gak diragukan lagi deh Nanny’s Pavillon ini, memang unik dan sedap dipandang, bikin mau memakannya sesegera mungkin.

Begitu dicoba, beneran enaak, huhu. Rasanya tuh pas dan enak banget. Gak terlalu asin sih, tapi justru itu yang jadi terasa seimbang.

Mungkin kalau lebih asin lagi malah jadi gak bisa dimakan ya.

Terus, creamnya itu kekentalannya pas, gak terlalu creamy sampai bikin bleneg, gak terlalu cair juga.

Untuk anak-anak juga rasanya pas. Tapi berhubung ini bukan menu khusus anak-anak, porsinya juga cukup banyak ya, porsi orang dewasa soalnya 😀

Tuna Baked Rice

Tuna Baked Rice Nanny's Pavillon

Menu ini pesanan suami, dia memang suka dengan tuna.

Porsinya lumayan banyak juga lho.

Ya seperti yang aku bilang di atas ya, harga segitu jadi worth it karena porsinya juga memang banyak.

Rasanya juga enak, kayak bisa gitu racikannya menyatu rasanya dan tunanya gak bikin amis.

Banana Fudge Waffle

Banana Fudge Waffle Nanny's Pavillon

Sesungguhnya aku jarang ya ngasih ijin anak untuk makan es krim dulu sebelum makan.

Tapii, saat kami ke sini, Nara udah yang ngantuk banget tapi laper juga, jadi yang dia mau ya ini. Walaupun pada akhirnya dia juga makan mac & cheese nya dikit sih, hehehe.

Anw, rasanya enak banget buat aku. Berhubung emang aku juga penggemar waffle, jadi penasaran aja kalau nemu menu waffle di suatu tempat makan, rasanya pengen cobain aja gitu.

Nah, di Nanny’s Pavillon ini wafflenya lembut di dalam dan cukup renyah di luar. Tapi memang agak “berat” ya, jadi cukup mengenyangkan.

Makanya ini juga aku makan berdua Nara, ahaha.

Lychee Iced Tea

Lychee Iced Tea Nanny's Pavillon

Untuk Lychee Iced Tea ini ya rasanya manis gitu, manisnya manis leci dan dikasih 2 buah Leci memang, yang bikin minumannya tambah menarik dan memberi rasa kesat pada tehnya.

Walaupun manis, dia gak yang terlalu manis juga, jadi gak khawatir terlalu manis. Mungkin rasa manis ini juga bisa kita request sih, tapi aku belum pernah nyoba, hee.

Anw, apa karena aku memang suka makanan di sini sih ya, jadi ya overall makanannya enak-enak aja buat aku, ahaha

Harga

Berhubung Nanny’s Pavillon ini memang terhitung sebagai restoran dan bisa ditemukan di mall-mall juga, jadi harganya memang harga restoran yaa.

Untuk makanan berat, harga di Nanny's Pavillon ini bisa berkisar dari 69.000 (sebut saja 70 ribu xp) sampai di atas 200.000.
Untuk cemilan, harganya berkisar di 39.000 hingga 85.000 rupiah. Untuk minuman, mulai dari 25.000 hingga 55.000.

Lumayan kaan harganya? hehe. Tapi sebanding sih dengan rasanya menurut aku. Harga segitu bisa memuaskan appetite kita (apa ya bahasa Indonesia yang pas untuk appetite?).

Pelayanan

Pelayanan di sini terhitung cepat dan sigap. Pelayannya cukup banyak dan mudah dipanggil, serta cukup baik dalam menjelaskan menu dan lain sebagainya yang perlu dijelaskan.

Makanan juga cepat datangnya sehingga kita tidak menunggu terlalu lama untuk bisa langsung makan.

Kalau gak salah, kemarin itu kami hanya menunggu tidak sampai 10 menit deh dari selesai memesan sampai makanannya datang.

Terlebih lagi, makanan yang pertama kali diantar adalah makanan yang untuk anak-anak, jadi lumayan bisa bikin anteng anak lebih awal yaa.

Nanny's Pavillon

Aku lupa deh, waktu itu aku makan di Nanny’s Pavillon yang mana waktu Nara bayi. Nah, waktu itu aku bawa 3 anak gitu kan yaa. Kami makan karena menunggu papanya selesai kerja atau ngapain gitu, pokoknya memang menunggu papanya.

Saat pertengahan makan, Nawa mau pipis, bingung donk aku jadinya. Papanya belum dateng, Nawa tapi sudah kebelet.

Akhirnya aku coba panggil mas-mas pelayannya sambil nitip Naia dan Nara, karena Naia masih asik makan dan Nara masih tertidur di stroller.

Baca juga:
Bukan Cuma Orang Dewasa, Anak-anak Pun Bisa Bermain Seru Di BSD Xtreme Park

Sampai aku balik lagi ngajak Nawa pipis (Alhamdulillah toilet memang dekat juga dari situ), itu mas-mas gak beranjak dari dekat kursi kita. Bener-bener jagain sampai kami balik lagi. MasyaAllah, baik banget pelayannannya.

Kupikir karena dititp, yaudah dia ngawasin dari jauh sambil tetap ngelayanin yang lain gitu ya, ternyata ini bener2 ditungguin.

Hal kayak gitu bikin aku cukup terkesan dan jadi tambah suka dengan Nanny’s Pavillon sih.

Kesan

Aku pribadi seneng banget makan di sini. Selain memang karena tempatnya memang cozy dan cocok untuk makan sekeluarga, harga dan porsinya juga mengenyangkan. Harganya enak dan worth the price banget menurut aku.

Good food is good mood

Buat aku sih, rasa makanannya sesuai dengan ekspektasi aku sendiri. Yaa karena lihat tipe restorannya fancy dan bagus gitu, pasti kan kita punya ekspektasi donk di awal. Ekspektasinya ya rasanya juga enak, seenak kita berada di tempatnya.

Nanny’s Pavillon berhasil memenuhi ekspektasi itu. Jadi, kalau kalian mengharapkan rasa yang enak, insyaAllah terpuaskan deh di Nanny’s Pavillon ini.

Jangan lupa, yang terpenting adalah restoran ini halal! Seneng banget kayanya ketemu restoran fancy yang halal, padahal banyak juga sih memang di Jakarta ya, ahaha.

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.