Review Tempat Wisata

Serunya Berkunjung ke Amazing Art World Bandung

Beberapa tahun lalu, kami sekeluarga liburan ke Bandung, berkeliling ke daerah Lembang dan sekitarnya. Nah, dalam perjalanan pulang, kok nemu tempat yang kayaknya cukup seru dan lumayan lagi sepi, judulnya Amazing Art World.

Berhubung kami tidak mengejar waktu, ya perjalanan santai saja gitu, jadi kami putuskan untuk mampir sebentar deh, lumayaan mengistirahatkan punggung dulu. Tidak kami sangka ternyata sepulangnya dari sini kami malah sesuka itu dengan tempatnya.

Baca juga: Bermain Dengan Rusa di Ranca Upas

Kenapa bisa jadi suka banget dengan tempatnya? Karena ternyata seruu, cocok untuk seru-seruan dengan teman atau keluarga. Kalian akan tau deh keseruannya kalau ke sini secara langsung 😀

Lukisan 3D Amazing Art World

Memang sih ini semacam wisata foto gitu ya, tapi di dalamnya terdapat lukisan 3D bahkan ilusi optik yang melimpah dan memanjakan mata kita sebagai pengunjung. Aku bahas satu persatu dari lokasinya deh.

Lokasi

Lokasinya masih berada di sekitar Lembang, karena memang kami ke sini dalam perjalanan pulang dari Lembang menuju Jakarta.

Alamat lengkapnya ada di Jl. Dr. Setiabudi No.293-295, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154

Anw, di maps sih judulnya jadi Amazing Artgames ya. Tapi aku taunya Amazing Art World, jadi gapapa yaa. Maksudnya memang sama kok ternyata 🙂

Jam Operasional

Berhubung tempatnya memang sebesar itu dan bisa menampung banyak pengunjung, maka jam operasionalnya pun panjang lho.

Amazing Art World ini beroperasi sejak jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Namun, pelayanan tiket hanya sampai jam 8 ya.

Baca juga: Sekeluarga Dibuat Puas Oleh Sari Ater Hotel & Resort

Karena untuk mengelilingi tempat ini memang butuh 1 jam lebih sih. Soalnya tempatnya memang beneran luas, total memiliki 3 lantai.

Sepanjang 3 lantai tersebut, lukisan 3Dnya sangat sangat beragam dan ada berbagai macam ilusi optik pula, jadi kita tidak akan dibuat bosan mengelilingi tempat ini.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Amazing Art World
Waktu kami ke sini, sebetulnya agak kaget dengan harga tiket masuknya. Soalnya dewasa sendiri dikenai harga 100.000 saat weekdays dan 130.000 saat weekend.

Tapi kalau kita masih pelajar, harga tiketnya menjadi 80.000 saat weekend dan 100.000 saat weekdays. Harga tersebut untuk usia di atas 4 tahun ya. Jadi kalau bawa anak di bawah 4 tahun yaa masih gratis deh 😀

Nah untuk kunjungan grup, terdapat harga khusus lagi, kalau tidak salah 75.000 per orang saat weekdays dan 85.000 per orang saat weekend. Grup ini minimal 20 orang, jadi untuk wisata dari sekolah atau janjian playdate bareng bisa sih yaa, hehe.

Let me tell you why this place is so worth the price. 😉

Hal Yang Menarik

Karena yang utama dari Amazing Art World ini memang “Art” nya ya, jadi isinya memang dipenuhi oleh karya karya seni, khususnya karya seni 3D. Makanya aku sih nyebutnya tempat wisata foto yaa, hehehe.

Soalnya ya memang itu yang dinikmati. Jadi bukan menikmati memandang lukisannya, tapi menikmati kita jadi “bagian” dari lukisan tersebut.

Tapi jadi garing donk kalau seisi gedung 3 lantai isinya lukisan 3D semua?

Ditangkap Kingkong Amazing Art World

Nah, di Amazing Art World ada ilusi optik lain yang sangat beragam, dan ini yang menjadikan dia beda. Karena jadi bikin pengunjung gak bosan dengan lukisan 3D saja, tapi ada kreativitas yang lain dan tetap pengunjung jadi bagian dari hal tersebut.

Lukisan 3D

Sebelumnya mohon maaf dulu nih aku, hee. Soalnya di sini ya akan jadi semacam galeri foto deh. Soalnya ya itu tadi kan, di sini memang wisata foto, jadi hampir di setiap lukisan 3D, ya kami foto2 donk, hehe.

Beragam banget kan lukisannya? Dan ya realistic semua pula. Hampir semua sih, tapi sebagian besarnya berhasil membuat lukisannya terkesan meyakinkan.

Yang Monas paling oke sih menurut aku. Karena hampir tidak terlihat potongan antara dinding dan lantainya. Bahkan anak aku yang kedua sekarang kalau melihat foto tersebut, dia mengira dirinya betul ada di puncak monas kala itu, ahaha.

Selalu ada panduan fotonya juga yaa di tempat ini. Di mana posisi kita sebagai objek foto, maupun posisi sebagai kameramen tuh ada panduannya, jadi kita bisa mengambil foto dari angle yang pas.

Mandi Bersama Gajah Amazing Art World
Mandi Bersama Gajah

Ilusi Optik

Sebetulnya lukisan 3D pun bisa dibilang sebagai ilusi optik ya. Soalnya kan saat dilihat dari angle tertentu, maka akan mengesankan sebuah gambar yang sangat menarik dan bisa menipu mata.

Ilusi Optik Amazing Art World

Hanya saja, ilusi optik di sini lebih ke ilusi mata yang sesungguhnya. Ilusi jarak, ilusi perspektif, dan lain sebagainya. Di Amazing Art World ini, ilusi optiknya sangat beragam dan bikin kami juga senang mengeksplor semuanya.

Ilusi Jarak Amazing Art World

Ilusi Optik Jarak.

Membuat yang besar jadi kecil, membuat yang kecil jadi besar dengan perbedaan jarak

Ilusi Optik Amazing Art World

Ilusi Besar Kecil

Membuat yang duduk di kursi seakan-akan jadi kecil

Dan masih banyak lagi ilusi optik lainnya yang tidak sempat kami foto. Yang jelas memang sepuas itu dan bisa senyum-senyum terus sih kalau melihat ilusi optik yang ada 😀

Ruang Glow In The Dark

Selain lukisan 3D dan ilusi optik tersebut, ada juga ruang glow in the dark. Jadi tempatnya memang sangat gelap, dengan lukisan yang dilukis menggunakan tinta yang bisa menyala dalam gelap. Ceritanya dunia Avatar gitu.

Glow In The Dark Room Amazing Art World
Lukisan Glow In The Dark

Hal ini juga yang bikin kami tambah suka, karena ya seperti yang aku bilang, isinya beragam banget banget, jadi gak bikin bosan pengunjung.

Kita jadi punya perasaan akan menemui hal baru di setiap langkah di Amazing Art World ini.

Kesan

Anak-anak, dan kami juga tentunya, sangat terkesan dengan Amazing Art World ini. Gak salah sih kami memutuskan untuk mampir dulu waktu itu. Soalnya ternyata dibuat se-amazed itu sama tempatnya.

Wajah Puas Dari Amazing Art World
Wajah-wajah puas setelah mengunjungi Amazing Art World

Sama sekali gak menyesal jadinya untuk memutuskan mampir ke sini terlebih dahulu. Seingat aku, waktu itu jalanan juga macet sih, makanya gak ada salahnya deh mampir ya kan.

Baca juga: Orchid Forest Cikole: Surga di Dalam Hutan Pinus

Ternyataa, malah jadi salah satu tempat wisata yang bisa dikenang sampai sekarang. Anak-anak juga masih ingat keseruannya walaupun mereka masih kecil (ya karena foto-foto ini ada beberapanya yang aku cetak sih memang, hehehe).

Amazing Art World

Sebetulnya awalnya kami agak-agak ragu kalau tempatnya bisa sebagus ini. Ya masuk mah masuk aja, udah tau kalau tempat ini akan menyuguhkan lukisan 3D, tapi kami pikir ya lukisan 3D seperti biasanya saja gitu.

Lukisan beragam, tapi ya tetap lukisan 3D yang bisa menipu mata saat sudah jadi foto.

Nyatanya, isi dalam Amazing Art World ini kan bukan hanya lukisan 3D saja, tapi sangat sangat beragam dengan ilusi optik yang lain. Jadinya, kami merasa sangat puas karena tempatnya melebihi ekspektasi kami sih.

Ilusi Ruang Kaca Amazing Art World
Ilusi Ruang Kaca Amazing Art World

Walau memang, sebaiknya kalau ke tempat wisata yang paling bener jangan menaruh ekspektasi terlalu tinggi terlebih dulu sih. Soalnya kalau ternyata gak sesuai ekspektasi kan nantinya kita kecewa. Sukur-sukur sesuai ekspektasi, jadi kita puas.

Tapii kalau belum membuat ekspektasi apapun, jadinya kita akan “dikejutkan” oleh tempat yang kita kunjungi tersebut sih, hehe.

Mungkin itu kali yaa, kunci supaya liburan jadi menyenangkan terus, yaa. Jangan berharap banyak pada tempat yang kamu kunjungi. Netral aja gitu. Just go with all your heart.

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.