Momopururu » Blog Archives

Author Archives: istianasutanti

About istianasutanti

Ilman Akbar's wife & Naia's mother. Web developer, blogger, enterpreneur wanna be, great wife and a great mom wanna be. Always want to learn something and be a better person everyday.

Ini Fasilitas dari Maskapai yang Melayani Penerbangan Medan Jakarta

Pribadi sponsored Traveling

Kalian tentu sudah tau donk yaa kalau kita memerlukan waktu sekitar 2 jam 15 menit untuk terbang dari Kuala Namu, Medan, ke Jakarta dan sebaliknya. Waktu yang lumayan lama berada di atas udara. Nah, penerbangan dengan pesawat terbang itu kan ada berbagai kelas yaa. Ada kelas ekonomi, kelas bisnis, bahkan First class, masing-masing lengkap dengan fasilitas berbeda yang telah disediakan untuk mengisi waktu selama beberapa jam di atas udara tersebut. Seperti luasan dan kenyamanan jenis kursi duduknya, juga fasilitas makanan dan lain sebagainya.

Baca juga: Asiik, Sekarang Ada Premium Economy Class dari Singapore Airlines!

Beda kelas penerbangan, terlebih lagi beda maskapai akan beda lagi jenis fasilitasnya. Berikut ini adalah beberapa fasilitas dari maskapai yang melayani penerbangan Medan Jakarta. Pemesanan tiket pesawat terbang yang murah dan lengkap untuk tiket pesawat Medan Jakarta bisa didapat lewat aplikasi Pegipegi ya.

Continue reading Published by:

Yang Harus Dipikirkan Saat Memulai MPASI di 1000 Hari Perlindungannya

Setiap kali punya bayi tuh yang bikin dag dig dug banget banget, salah satunya adalah dalam hal MPASI a.k.a Makanan Pendamping ASI. Soalnya saya bener-bener punya pengalaman buruk mengenai pemberian MPASI ini, terlebih di anak pertama. Pengalaman buruk itu yang mengakibatkan Naia jadi lebih kecil dan memang kurang gizi T_T Makanya saya memang sekhawatir itu setiap kali bayi saya memulai MPASInya, tidak terkecuali bayi ketiga ini.

Tapi pengalaman buruk MPASI di anak pertama tuh mengajarkan saya banget untuk jadi lebih memperhatikan dan belajar lebih banyak lagi mengenai MPASI ini. Tentang apa metode yang tepat untuk pemberian MPASI, tentang jadwal dan menu apa saja yang diberikan, dan tentang peralatan makan serta kehigienisannya.

Continue reading Published by:

Persiapan yang Dilakukan Sebelum Umroh Dalam Kondisi Hamil

Alhamdulillaah Alhamdulillaaah, gak berenti berentinya ini saya bersyukur sama Allah. Gimana enggak, awal tahun 2019 kemarin, tepatnya di bulan Februari, saya akhirnya berhasil menunaikan ibadah Umroh. Padahal kondisi waktu itu saya sedang hamil anak ketiga. Awal hamil mah gak kepikiran bakal bisa dan dikabulkan untuk menunaikan ibadah Umroh sebelum anak ketiga lahir.

Cerita bagaimana Allah mengabulkan doa saya untuk bisa umroh sebelum anak ketiga dan perjuangan nabung untuk umroh ini udah pernah saya ceritakan di postingan lainnya sih, baca juga ya Umroh: Antara Doa, Tawakal, dan Usaha.

Continue reading Published by:

Sun Life Virtual Charity Run Sebuah Langkah Mudah untuk Mulai Melawan Diabetes

Ngerasa gak sih jaman sekarang itu penyakit Diabetes makin dimaklumi dan dilumrahkan. Padahal harusnya kan enggak huhuhu. Karena ternyata diabetes itu bisa jadi pangkal dari segala macam penyakit lho.

Aku jadi ngeri sendiri deh waktu hari Kamis yang lalu, tanggal 14 November kemarin, yang bertepatan dengan hari Diabetes Sedunia, dapet penjelasan betapa bahayanya diabetes ini. Ngeri karena diabetes itu bisa banget jadi pangkal macam-macam penyakit yang bakal timbul.

Continue reading Published by:

STIFIn Melejitkan Potensi Dan Membuka Peluang Usaha

Jadi tuh, udah sering banget saya membaca status teman di Facebook yang menyebut nyebut tentang tipe thinking, tipe sensing, dan tipe feeling. Awalnya saya gak tau itu apaan. Tapi setelah beberapa kali melihat, baru engeh kalau ternyata itu dinamakan STIFIn. Lalu jadi penasaran deh apa sebenernya STIFIn itu dan apa manfaatnya kalau mengetahui tipe-tipe kepribadian kita.

Lha Alhamdulillahnya, bulan lalu tanggal 18 November 2019 saya berkesempatan untuk ikutan tes STIFIn ini. Ternyata tesnya gak yang gimana gimana dan butuh persiapan ini itu. Ya sidik jari kita aja di scan satu persatu sampai ke 10-10nya. Nah, dari sidik jari itu deh baru diperhitungkan hasilnya. Apa sebetulnya “mesin kecerdasan” yang ada di diri kita.

Continue reading Published by:

Itinerary Singapura Bersama Bayi dan Balita

Yeay, liburan akhir tahun yang belum akhir akhir banget terlaksanaa 😀 Liburan jauh pertama berlima nih kami nih, hehe. Nara bayi bayi udah diajak jalan jauh ya kan xp. Eh, tapi gak jauh beda sih sama Nawa. Dulu Nawa juga di umur hampir 6 bulan kami jalan ke Belitung bareng temen2 kuliah. Jadii, karena punya pengalaman bawa bayi naik pesawat, cuss deh kita ngajak Nara ke Singapura.

Baca juga: Naik Pesawat Bersama Bayi

Tadinya sih ngincer bulan Desember pas Naia libur sekolah, tapi kok ya kalau bulan Desember itu Nara udah mulai MPASI yaa, jadi bakal repot bawa2 MPASI dan nyiap2innya. Yaudah deh, maju sebulan deh jadi bulan November, mumpung bayi masih ASI aja, jadi lebih gampang di jalannya. Kalau bayi mulai ngek, tinggal masukin ASI deh, hehehe.

Continue reading Published by:
%d bloggers like this: