Momopururu » Blog Archives

Author Archives: istianasutanti

About istianasutanti

Ilman Akbar's wife & Naia's mother. Web developer, blogger, enterpreneur wanna be, great wife and a great mom wanna be. Always want to learn something and be a better person everyday.

Bukan kesiapan hati, tapi keWAJIBan diri

Pribadi

Entah kapan, di twitter nemu akun yang paling bermanfaat buat para muslimah dan tanpa ragu saya follow deh. Terus liat-liat tumblr nya apalagi, ini salah satu isinya:

Anonymous asked: Aku menangis saat sadar bahwa jilbab ku masih sebatas identitas, masih belum menjadi hijab yang sebenarnya untukku,,aku masih belum pantas untuk menjadi contoh untuk mengajak saudari ku yang lain yang kusayangi untuk menghijab dirinya.. lalu bagaimana aku ini.. :'(

Saling menasehati dalam hal kebajikan itu penting. kalo nunggu diri kita sempurna ya ampe kapan ukhti? selama kita mau ISTIQAMA, & MUHASABAH, bukan menggurui, tapi mengajak.. Kalo mengoreksi/mengejek baru kita yang harus introspeksi dulu. Nah, maka ajak lah sodara kamu untuk berhijab. Layaknya solat, apa harus nunggu solat kita sempurna dulu baru nyuruh/ngingetin solat? Yang ada kita DOSA, apalagi yg bersifat WAJIB.. Padahal seorang MUSLIM yang baik tidak akan pernah merasa solatnya sempurna, maka dari itu tiap solat/segala macam jenis kewajiban harus kita sempurnakan secara kontinyu. Wallahu’alam..

Hehe, ini bener2 copas dari sini: http://gadisberjilbab.tumblr.com/post/3468515200/aku-menangis-saat-sadar-bahwa-jilbab-ku-masih-sebatas πŸ˜€

Like this quote soo much: “bukan kesiapan hati, tapi kewajiban diri”

Bahagia rasanya kalau semua muslim di dunia khususnya di Indonesia deh, bisa melaksanakan kewajibannya yang satu ini (berhijab). πŸ™‚

Published by:

Rencana Hidup & Impian

Pribadi

Yap, sejak tahun lalu saya baru punya rencana hidup dan sejak tahun lalu juga saya punya mimpi (mimpi yang baru lebih tepatnya) πŸ˜€

Lalu, bagaimana kabar rencana hidup saya itu? dan bagaimana kabar mimpi-mimpi yang telah saya pikirkan (dan lakukan walaupun baru sedikit) ini?

Begini, rencana hidup agak berubah sedikit karena pertengahan tahun lalu telah terjadi hal yang di luar dugaan (waah, apa yaa? kapan-kapan akan saya ceritakan :p). Salah satu rencana hidup tahun lalu yang sekarang telah tercapai itu masuk Univind dan ikut menjadi bagian perjalanan perusahaan ini. Rencana hidup yang lain tentu ada, namun akhirnya salah satu rencana hidup itu tidak terealisasikan di tahun lalu, yang mudah-mudahan beberapa tahun lagi akan terlaksana, Amiin.

Jadi, begitulah, rencana hidup saya tahun lalu telah berubah sekarang, tapi bukan perubahan yang tidak menyenangkan lho, justru perubahan ini dampaknya akan sangat besar bagi saya, mimpi saya, semangat saya, dan bagi hidup saya tentunya, juga orang yang terlibat di dalamnya. Semoga perubahan rencana ini terlaksana di tahun ini dan lancar semuanya, Amiin.

Lalu, kabar mimpi-mimpi saya? Hum, sampai saat ini saya baru melakukan sedikiiit sekali usaha untuk mencapai ini. Banyak alasan sih, karena modal lah, karena kemampuan lah, macam-macam. Namun, seharusnya alasan-alasan ini tidak menjadi halangan terhambatnya mimpi saya (yang sudah terlambat) ini.

Hum, dulu, dulu sekali, waktu jaman kecil saya juga punya mimpi. Mimpi saya itu sangat sederhana yang semuanya berhubungan dengan sekolah: masuk SD favorit, SMP favorit Jakarta Utara (SMP 30), SMA favorit Jakarta Utara juga (SMA 13), lalu masuk UI (walaupun belum tau jurusan yang dituju itu apa). Simple, gak neko-neko, gak ribet. :p. Lalu, setelah semua terlaksana, seharusnya saya menetapkan mimpi baru yang lebih tinggi lagi, tapi apa yang malah saya lakukan? Terjebak dengan salah satu hal yang menjadi pelajaran paling berharga selama hidup dan menjalani hidup tanpa arah, tanpa tujuan, tanpa mimpi, dan hanya mengikuti alur kehidupan saja. Jadilah saya baru punya mimpi lagi tahun lalu yang sekarang baru saja saya mulai pergerakan menuju impian saya itu.

Di tahun ini saya harus bisa berjalan lebih cepat lagi, bahkan kalau bisa berlari untuk mengejar impian-impian saya yang tertunda itu. Dan mudah-mudahan perubahan rencana hidup yang nantinya sangat mempengaruhi ini menambah semangat saya dalam menuju impian-impian itu. Amiin.

Published by:

Love Story

Pribadi

Hoho, ini bukan cerita cinta saya, hanya saja sangat ingin sekali bernyanyi love story versi Gabe Bondoc atau Taylor Swift..

Ini sepenggal lirik love story versi Taylor Swift:

Romeo save me, I’ve been feeling so alone

I keep waiting for you but you never come

Is this in my head? I don’t know what to think

He knelt to the ground and pulled out a ring

And said, marry me Juliet

You’ll never have to be alone

I love you and that’s all I really know

I talked to your dad, go pick out a white dress

It’s a love story baby just say yes

Cause we were both young when I first saw you

Haaah, rasanya pengen banget dilamar dengan cara begitu, dibuat kejutan (gak mesti berlutut juga sih, yang penting romantis, halah) *khayalantingkattinggi* xp

Published by:

What do you choose?

Pribadi

Hum..Baruuu aja nemu gambar bagus di twitter yang kayanya bener2 pas banget :p

Gambar apa itu? Sebenernya sih gambar ini buat analogi aja, pilih mana, yang terlindungi atau tidak? Yap, berhubungan banget sama identitas kita sebagai muslimah: hijab (jilbab). Dan postingan ini buat nge-share gambar analogi yang saya rasa pas banget menggambarkan perbandingan muslimah yang menjalankan kewajibannya dengan yang belum ^_^

Ini dia gambarnyaa:

hijab

Hihi, analoginya dari hal kecil: permen :p

Published by:

Setelah sekian lama

Hobi

Akhirnya ngupdate blog, ahahah..

Udah lama juga gak nulis dan gak mengabarkan gimana kehidupan saya selanjutnya *halah

Yah, bisa dibilang sampai saat ini saya masih bahagia, ya harusnya emang selalu bahagia sih. Hidup itu untuk dinikmati, disyukuri, karena itulah kunci bahagia bukan?

Bahagia karena bersyukur, bukan bersyukur karena bahagia…iya kan? πŸ™‚

Hum, apa yang sedang ingin saya ceritakan sekarang? Sebenernya saya merasa udah lama juga gak ngupdate blog, jadi iseng aja nulis. Oh, dan juga karena baru saja mendapatkan kabar yang menambah indah hari ini. πŸ˜€

Jadi, jadi, sekarang sedang mempersiapkan sesuatu yang insyaAllah dan mudah-mudahan berjalan dengan baik dan lancar. Amiiin.

Sesuatu apa itu? hmm,,nanti saya beritahu kalau sudah waktunya ya :p Tapi intinya ini sesuatu yang baik ko, dan mudah-mudahan bisa menjadikan diri saya lebih baik lagi (Amiin, InsyaAllah). Dan memang seharusnya bisa menjadi alasan baru untuk semakin memperbaiki diri πŸ˜‰

Yaah, doakan saja rencana saya kali ini bisa lancar, tanpa ada halangan berarti, dan bisa terlaksana dengan baik, Amiiin…

Published by:

Greatest Birthday Ever…

Pribadi

Aaah,,sangat-sangat tidak cukup mengucapkan terima kasih yang banyaak kepada Allah SWT… Rasanya tahun ini benar-benar ulang tahun yang sangat-sangat membahagiakan buat sayaa…Entah bagaimana saya harus menunjukkan rasa syukur yang sangat-sangat besar ini (selain dengan menangis bahagia sih).

Yap, semenjak hari Rabu, 25 Agustus 2010 kemarin, umur saya sudah menginjak 23 dan umur yang sudah cukup dewasa bukan? (seharusnya). Tapi, saya merasa saya masih jauh dari dewasa, sampai sekarang masih merasa seperti anak kecil yang masih berusaha untuk mencapai kedewasaan dalam berfikir. Mudah-mudahan dengan berkurangnya umur saya ini, saya bisa belajar lebih banyak lagi, tentang kedewasaan, tentang keinginan, dan tentang komitmen.

Sangat, sangat bahagia sekali di ulang tahun kali ini. Sejak hari Rabu itu, saya tidak henti-hentinya bersyukur atas kehidupan yang telah diberikan dan juga atas hadiah yang banyaak sekali tahun ini. Hadiah yang saya maksudkan ini bukan dalam berbentuk barang yang nilainya bisa dihitung. Bukan, bukan sama sekali. Tapi hadiah-hadiah yang saya dapatkan tahun ini benar-benar tak terhingga nilainya, entah dengan apa saya bisa menebusnya. Hanya bisa berharap dengan hadiah sebanyak ini, bisa semakin menjadikan diri saya untuk berfikir dewasa, lebih dekat lagi denganNya, dan bisa menjadi diri yang jauuuh lebih baik lagi dari sekarang.

Beberapa hadiah yang tak ternilai harganya yang saya dapatkan tahun ini:

  1. Wisuda. Yak, tepat tanggal 26 Agustus kemarin saya akhirnya wisuda… (foto bareng rektornya sih pas ulang tahun saya, ihihi :p), akhirnya saya bisa menyelesaikan tugas belajar (yang sebenarnya kurang saya manfaatkan untuk belajar sebanyak-banyaknya karena kedodolan saya sendiri) di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia tercinta ini *agak lebay. Yeay, akhirnya nama saya menjadi Istiana Sutanti, S.Kom :p
  2. Hadiah istimewa yang sangat-sangat tak ternilai harganya (yang menurut saya ini hadiah yang terbaik tahun ini) yang tidak bisa saya sebutkan, ehehe… :p
  3. Kakak saya mengenakan jilbab, yeay. Sangat-sangat bahagia ketika melihat dia pulang ke rumah dengan mengenakan jilbab. Huaaah,,air mata saya benar-benar keluaar lagii..
  4. Kesehatan dan kebahagiaan. Ahahah, sangat berbeda sekali dengan tahun lalu. Ulang tahun ke-22 saya waktu itu (bukannya tidak membahagiakan) cukup membuat saya menyesali hidup hahah. Tahun lalu kepala saya dipenuhi oleh hal-hal negatif yang insyaAllah sepertinya tahun ini sudah bisa saya rubah. Saya sangat merasa tahun ini kepala saya dipenuhi oleh hal-hal positif dan membahagiakan, jadi sama sekali tidak ada alasan lagi untuk menyesali hidup, hehe..
  5. Banyaknya ucapan dan doa dari semua kawan-kawan terbaik.

Betapa banyak hadiah yang saya dapatkan ini dan walaupun tidak ada sama sekali yang berbentuk barang, saya sangat-sangat bahagia. Alangkah bahagianya ketika saya diwisuda, yang artinya saya telah melaksanakan kewajiban mengenyam pendidikan, walaupun belum selesai sampai disini, setidaknya ini terakhir kalinya saya menyusahkan kedua orang tua (belum terakhir sih, ketika saya menikah nanti pasti saya masih menyusahkan orangtua :p) dan alangkah bahagianya lagi melihat my beloved sister mengenakan jilbab.. Aaaah,,entah bagaimana lagi saya harus mengungkapkan kebahagiaan ini. Ungkapan kebahagiaan yang banyak dan rasa terima kasih yang sangat banyak juga benar-benar tidak cukup untuk mengeluarkan semua kebahagiaan yang saya alami ini..

Alhamdulillah ya Allah..

Oh, dan ada beberapa hal (yang menjadi harapan) yang ingin saya kerjakan di umur yang sekarang ini. Beberapa hal itu:

  1. Lebih mencintai Allah, The One and Only God. 1 langkah saya mendekat padaNya, 1000 langkah Ia mendekat. Beribadah lebih lagi, belajar lebih banyak lagi, dan berbuat baik lebih banyak lagi. Dengan lebih mencintai Allah, saya bisa memiliki pikiran yang lebih positif dan bisa lebih bahagia lagi.
  2. Lebih konsisten lagi dalam merubah diri menjadi lebih baik lagi dari sekarang.
  3. Tidak menyusahkan kedua orangtua lagi. Sudah cukup saya merepotkan mereka, sekarang saatnya saya yang memberi segalanya demi kebahagiaan mereka.
  4. Menabung..!!
  5. Bisa melanjutkan kuliah, yang kali ini benar-benar akan saya manfaatkan. Saya benar-benar berniat sangat untuk bisa belajar lagi, dan sebenarnya ada yang lebih menarik hati saya dari bidang yang sekarang saya geluti ini, ihihi. Saya sangat berharap bisa kuliah di bidang yang saya inginkan itu. Hmm,,bisa sih, tapi bisa dengan beasiswa gak yaa (thinking) :p
  6. Berhubungan dengan hal kedua yang membuat saya bahagia setelah wisuda ^_^

Hope those wishes will come true..

Oh, dan tidak lupa saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas ucapan dan doa-doa dari semua kawan-kawan yang saya miliki.. Sungguh, semua ucapan dan doa dari kalian merupakan salah satu hadiah yang sangat tak ternilai harganya..

~huhuh, ingin menangis bahagia lagi.. (tears)

TERIMA KASIH SEMUANYAAA…MARI TERUS SEMANGAAAT..!!!

Published by:
%d bloggers like this: