Momopururu » Blog Archives

Author Archives: istianasutanti

About istianasutanti

Ilman Akbar's wife & Naia's mother. Web developer, blogger, enterpreneur wanna be, great wife and a great mom wanna be. Always want to learn something and be a better person everyday.

Daftar Rapid Test Mandiri di Rumah Sakit Terdekat Melalui Halodoc

Sudah 1 bulan lebih nih saya sekeluarga #DiRumahAja demi mengurangi dan membatasi interaksi sosial. Kita semua tau lah ya alasannya apa, yaitu ya karena sedang ada pandemi Corona yang belum mereda. Bukan cuma di Indonesia, tapi seluruh dunia.

Jadi, kami ini di rumah aja selain memang karena mengikuti anjuran pemerintah sebagai bentuk pencegahan Covid-19, juga karena kesadaran diri. Soalnya Covid-19 ini penyebarannya sangat cepat. Gejalanya saja mirip penyakit flu biasa, bahkan banyak juga yang tanpa gejala, jadi sebenernya kita gak tau apakah seseorang telah terjangkit virus ini atau tidak saat dirinya terlihat sehat-sehat saja.

Continue reading Published by:

Kata-kata Adalah Doa, Maka Berkatalah yang Baik atau Diam

Pribadi

Jadi ya ini sebenernya cuma mau ngumpulin cerita yang kemarin udah dipublish di IG aja sih, hehehe. 2 cerita tentang HP dan pembuktian kalau kata-kata adalah doa.

Saya udah cukup lama juga meyakini setiap apa yang kita katakan itu akan menjadi doa, makanya sudah juaraaanngg sekali berkata yang pesimis terhadap diri sendiri maupun keluarga. Ya selain biar jadi lebih percaya diri, sudah sering diperlihatkan buktinya kalau apa yang kita katakan itu suatu saat bisa terkabul. Makanya, berkatalah yang baik-baik saja agar dikabulkan yang baik-baik 😀

Okeh, cerita pertama sih tentang hp yang penuh kenangan. Check this out aja deh ya, aku copas soalnya ini 😀

Continue reading Published by:

Yang Harus Dipikirkan Saat Memulai MPASI di 1000 Hari Perlindungannya

Setiap kali punya bayi tuh yang bikin dag dig dug banget banget, salah satunya adalah dalam hal MPASI a.k.a Makanan Pendamping ASI. Soalnya saya bener-bener punya pengalaman buruk mengenai pemberian MPASI ini, terlebih di anak pertama. Pengalaman buruk itu yang mengakibatkan Naia jadi lebih kecil dan memang kurang gizi T_T Makanya saya memang sekhawatir itu setiap kali bayi saya memulai MPASInya, tidak terkecuali bayi ketiga ini.

Tapi pengalaman buruk MPASI di anak pertama tuh mengajarkan saya banget untuk jadi lebih memperhatikan dan belajar lebih banyak lagi mengenai MPASI ini. Tentang apa metode yang tepat untuk pemberian MPASI, tentang jadwal dan menu apa saja yang diberikan, dan tentang peralatan makan serta kehigienisannya.

Continue reading Published by:

Persiapan yang Dilakukan Sebelum Umroh Dalam Kondisi Hamil

Alhamdulillaah Alhamdulillaaah, gak berenti berentinya ini saya bersyukur sama Allah. Gimana enggak, awal tahun 2019 kemarin, tepatnya di bulan Februari, saya akhirnya berhasil menunaikan ibadah Umroh. Padahal kondisi waktu itu saya sedang hamil anak ketiga. Awal hamil mah gak kepikiran bakal bisa dan dikabulkan untuk menunaikan ibadah Umroh sebelum anak ketiga lahir.

Cerita bagaimana Allah mengabulkan doa saya untuk bisa umroh sebelum anak ketiga dan perjuangan nabung untuk umroh ini udah pernah saya ceritakan di postingan lainnya sih, baca juga ya Umroh: Antara Doa, Tawakal, dan Usaha.

Continue reading Published by:

Sun Life Virtual Charity Run Sebuah Langkah Mudah untuk Mulai Melawan Diabetes

Ngerasa gak sih jaman sekarang itu penyakit Diabetes makin dimaklumi dan dilumrahkan. Padahal harusnya kan enggak huhuhu. Karena ternyata diabetes itu bisa jadi pangkal dari segala macam penyakit lho.

Aku jadi ngeri sendiri deh waktu hari Kamis yang lalu, tanggal 14 November kemarin, yang bertepatan dengan hari Diabetes Sedunia, dapet penjelasan betapa bahayanya diabetes ini. Ngeri karena diabetes itu bisa banget jadi pangkal macam-macam penyakit yang bakal timbul.

Continue reading Published by:

STIFIn Melejitkan Potensi Dan Membuka Peluang Usaha

Jadi tuh, udah sering banget saya membaca status teman di Facebook yang menyebut nyebut tentang tipe thinking, tipe sensing, dan tipe feeling. Awalnya saya gak tau itu apaan. Tapi setelah beberapa kali melihat, baru engeh kalau ternyata itu dinamakan STIFIn. Lalu jadi penasaran deh apa sebenernya STIFIn itu dan apa manfaatnya kalau mengetahui tipe-tipe kepribadian kita.

Lha Alhamdulillahnya, bulan lalu tanggal 18 November 2019 saya berkesempatan untuk ikutan tes STIFIn ini. Ternyata tesnya gak yang gimana gimana dan butuh persiapan ini itu. Ya sidik jari kita aja di scan satu persatu sampai ke 10-10nya. Nah, dari sidik jari itu deh baru diperhitungkan hasilnya. Apa sebetulnya “mesin kecerdasan” yang ada di diri kita.

Continue reading Published by:
%d bloggers like this: